Luncurkan Shell Fuel Economy Formula

Shell Indonesia :

Sabtu, 28/01/2012

PT. Shell Indonesia resmi meluncurkan Bahan Bakar Shell dengan Fuel Economy Formula di seluruh SPBU Shell di Jakarta dan Surabaya. “Setelah peluncuran Shell Motor Express, Shell terus berinovasi untuk memberikan pengalaman yang unik bagi pelanggan sekaligus turut membantu agenda bangsa kita dalam mencapai mobilitas berkelanjutan. Shell Fuel Economy Formula akan meningkatkan efisiensi jarak tempuh dari setiap tetes bahan bakar. Sebagai bagian dari peluncuran ini Shell juga akan menganjurkan perilaku mengemudi yang baik pada konsumen, hal yang juga penting untuk mendapatkan jarak tempuh maksimal dari bahan bakar kami," kata Presiden Direktur dan Country Chairman Shell Indonesia Darwin Silalahi dalam sambutannya pada peluncuran Shell Fuel Economy Formula.

Shell telah mendedikasikan lebih dari 100 tahun penelitian untuk memproduksi bahan bakar yang paling efisien, dan telah berhasil mendapatkan beberapa pencapaian signifikan dalam prosesnya. Pada tahun 2006, Shell mencetak rekor dunia untuk konsumsi bahan bakar terendah yang dipergunakan dalam kendaraan standar, yakni berkeliling dunia dengan hanya 24 tangki Shell Unleaded dengan Fuel Economy Formula. Dengan menggunakan Shell Fuel Economy Formula dan cara berkendara yang benar, konsumen bisa mendapatkan jarak tempuh yang lebih jauh untuk setiap liter bahan bakar. Seperti yang sudah umum diketahui, perilaku mengemudi yang baik dan benar adalah salah satu faktor penting dalam mencapai konsumsi bahan bakar yang efisien.

Hal ini adalah inovasi produk bahan bakar Shell yang pertama semenjak kehadirannya di tahun 2005 dan merupakan bagian dari usaha Shell untuk terus memberikan pelayanan terhadap pengguna kendaraan bermotor di Indonesia dengan berfokus kepada QQS+:

 Quality (kualitas yang terpercaya)

 Quantity (jumlah yang diberikan sesuai dengan permintaan konsumen)

 Service (pelayanan yang prima untuk pengguna kendaraan bermotor di Indonesia)

 Value for Money (memberikan nilai lebih untuk konsumen)

Peluncuran Shell Fuel Economy Formula akan didukung oleh kegiatan pemasaran yang terintegrasi di seluruh SPBU Shell. Mencakup komunikasi Above The Line melalui koran, majalah, tabloid, serta media digital; hingga program-program Below The Line yang fokusnya dirancang untuk memberikan edukasi mengenai cara berkendara yang benar.

Mengingat pentingnya perilaku berkendara untuk mendapatkan jarak tempuh yang lebih maksimal, sebagai bagian dari Shell Driver Education Programme kami akan membagi tips untuk mengurangi konsumsi bahan bakar – yang pada dasarnya adalah kebiasaan pengemudi yang baik seperti mengeluarkan beban yang tidak perlu dari mobil dan secara rutin memeriksa tekanan ban. Dengan meluncurkan Shell Economy Formula, Shell berharap produktifitas energi di Indonesia dapat meningkat hingga pada gilirannya akan dapat memenuhi kebutuhan konsumen untuk mobilitas berkelanjutan. Melalui Shell Fuel Economy, pengguna kendaraan bermotor di Indonesia dapat memperoleh nilai lebih untuk mendorong perpindahan preferensi dari bahan bakar bersubsidi. Hal ini merupakan kontribusi aktif dari Shell untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengurangi subsidi bahan bakar serta membantu program sosialisasi pemerintah untuk mendorong konsumen agar beralih menggunakan bahan bakar tidak bersubsidi. Kesemua jenis bahan bakar Shell, yakni Shell Super (Ron 92) dan Shell Super Extra (Ron 95) akan kini tersedia dalam Fuel Economy Formula.