Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan empat produk bancassurance sebagai solusi proteksi menyeluruh bagi para nasabah. Hadirnya SMiLe Kids, SMiLe Life Care Plus, SMiLe Link Investa dan SMiLe Link Plus menegaskan komitmen perusahaan untuk menjadi asuransi jiwa yang utama bagi masyarakat Indonesia. Peluncuran empat produk ini dikukuhkan dalam acara seremoni antara Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Premraj Thuraisingam dengan Direktur Konsumer Bank BJB, Fermiyanti.

“Kolaborasi dengan bank BJB, menjadi upaya Sinarmas MSIG Life untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain itu sebagai langkah perusahaan dalam mewujudkan komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh nasabah," papar Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life Premraj Thuraisingam dalam keterangannya, Kamis (19/10). Kemitraan dengan bank bjb akan semakin memperkuat pencapaian Sinarmas MSIG Life terutama di wilayah Jawa Barat yang pada paruh pertama 2017 tumbuh 146% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Keempat produk yang diluncurkan, dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan beragam keperluan dan kemampuan yang berbeda, yaitu SMiLe Kids, SMiLe Life Care Plus, SMiLe Link Investa dan SMiLe Link Plus. SMiLe Kids adalah asuransi pendidikan yang memberikan keleluasaan kepada orang tua dalam menyiapkan biaya pendidikan anak sejak dini. Manfaat diberikan secara bertahap di setiap jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi, SMiLe Kid didukung beragam fasilitas tambahan seperti kemudahan pembayaran premi yang disesuaikan dengan preferensi pemegang polis, pembayaran manfaat 100% bila tertanggung meninggal dunia dan pembebasan premi hingga masa asuransi berakhir bila pemegang polis menderita cacat total tetap atau meninggal.

Sementara itu, SMiLe Life Care Plus memberikan perlindungan berjangka atas risiko kematian dan/atau cacat tetap total yang menjamin kelangsungan hidup keluarga, meski pemegang polis tak lagi berdaya. Uang pertanggungan sebesar 50x manfaat bulanan diberikan sesuai preferensi pemegang polis: setiap bulan selama lima tahun atau sekaligus; pengembalian 100% premi bila tidak ada pengajuan klaim hingga akhir masa asuransi; serta memperoleh maksimum manfaat Rp 1,2 milyar bila memiliki 2 polis atau lebih. Hanya dengan premi mulai dari Rp 100 ribu/bulan, tertanggung pasti terlindungi hingga 20 tahun.

Selanjutnya SMiLe Link Investa. Hanya dengan minimum premi pokok Rp 10 juta atau USD 1,000, SMiLe Link Investa tidak hanya menawarkan pertanggungan jiwa hingga 200% uang pertanggungan ditambah nilai polis dan manfaat hidup, namun juga perencanaan keuangan untuk masa depan melalui pilihan berbagai fitur investasi yang menguntungkan. Tanpa biaya akuisisi, premi dibayarkan sekaligus untuk kemudahan nasabah.

Dan terakhir yaitu SMiLe Link Plus. Perlindungan untuk hari esok melalui proteksi jiwa yang memberikan nilai polis dan uang pertanggungan hingga 20 kali premi pokok jika tertanggung meninggal dan menawarkan manfaat hidup di usia 100 tahun sebesar nilai polis. Dilengkapi pertumbuhan investasi optimal dengan tambahan bonus ke dalam dana investasi Excellink Fixed Income hingga 50% dari premi pokok di tahun tertentu polis berjalan jika premi dibayar penuh dan tidak ada penarikan dana. Menghadirkan beragam pilihan jenis investasi, pemegang polis tidak saja memiliki keleluasaan untuk menentukan sendiri jenis investasi, namun juga bebas biaya dalam menarik atau mengalihkan, serta bebas setiap saat menambahkan dana.

Menanggapi kerja sama strategis dengan Sinarmas MSIG Life tersebut, Direktur Konsumer Bank BJB, Fermiyanti menyatakan, kolaborasi bank bjb dengan Sinarmas MSIG Life ini didukung jaringan yang luas sehingga dirinya percaya akan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya proteksi diri serta masa depan finansial keluarga. Inovasi yang dihadirkan dalam empat produk unggulan ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah.

“Dengan diluncurkannya empat produk bancassurance ini, bank bjb berharap dapat meningkatkan bisnis bancassurance dan fee based income serta kerjasama ini memberikan pilihan alternatif perencanaan keuangan yang berbasis asuransi dan investasi guna mendukung pengembangan finansial sehingga bank bjb semakin menjadi bank pilihan utama masyarakat,” pungkas Fermiyanti.

“Seluruh produk bancassurance yang diluncurkan didukung oleh jaringan kantor bank bjb yang tersebar di Indonesia, dengan pilihan nilai premi sesuai kebutuhan di berbagai tahapan kehidupan. Kami harap hadirnya produk proteksi pertanggungan jiwa dan investasi hasil kolaborasi dengan bank bjb ini semakin memperkuat visi sebagai perusahaan asuransi utama pilihan masyarakat,“ tutup Premraj.

BERITA TERKAIT

Saham Bank Agris Masuk Pengawasan BEI

NERACA Jakarta – Lantaran terjadi peningkatan harga saham di luar kewajaran atau unusual market activity (UMA), saham PT Bank Agris…

Bank Mandiri Bidik Pertumbuhan KPR 15%

    NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri Persero Tbk membidik pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat mencapai 15…

Bank Jatim Fokus Kembangkan E-Banking

    NERACA   Surabaya - PT Bank Pembanguan Daerah Jawa Timur Tbk membidik pembiayaan nonbunga atau "Fee Based Income"…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Suku Bunga Acuan Diprediksi Naik Kuartal IV

      NERACA   Jakarta - Chief Economist PT Bank UOB Indonesia Enrico Tanuwidjaja memprediksi suku bunga acuan atau…

AAJI Dorong Asuransi Manfaatkan Aplikasi Digital

      NERACA   Bali - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mendorong anggotanya untuk mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi teknologi digital…

Bank Mandiri Bidik Pertumbuhan KPR 15%

    NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri Persero Tbk membidik pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat mencapai 15…