XL Hadirkan Asisten Virtual MAYA

Dinamisnya era digital mengharuskan perusahaan untuk terus melakukan inovasi teknologi agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Tidak sebatas produk, layanan pelanggan pun menjadi perhatian khusus bagi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang telah memasuki usia ke-21 di industri telekomunikasi. Maka dalam rangka peningkatan pelayanan ini, XL Axiata memperkenalkan Virtual Assistant bernama MAYA yang menjadi wajah baru di layanan XL Digital Care.

Mengambil momentum peringatan hari jadi XL Axiata yang ke-21 pada bulan Oktober 2017, MAYA akan secara resmi berinteraksi dengan pelangganmulai 18 Oktober 2017 melalui berbagai channel Digital Care sebagai implementasi atas komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan kepada pelanggan.

David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer XL Axiata dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, perusahaan menyadari perlunya keleluasaan dan kenyamanan pelanggan dalam menyampaikan masukan dan keluhannya. Oleh karenanya, jalur konvensional dan digital terus ditingkatkan untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan. “Virtual Assistant MAYA merupakan implementasi dari upaya tersebut, yang kami harapkan dapat memberikan pengalaman positif kepada pelanggan dalam berkomunikasi dengan Customer Service XL Axiata menjadi lebih baik, cepat, mudah, dan menyenangkan. Kami juga berharap, sosok Virtual Assistant ini bisa ikut meningkatkan kualitas layanan kami dari segi kemudahan, solusi yang diberikan, hingga menjalin kedekatan antara XL Axiata dan pelanggan.”ujarnya.

David menambahkan, nama MAYA merupakan singkatan dari “My XL Assistant”, yaitu Virtual Assistant pribadi pelanggan XL Axiata yang akan siap membantu masyarakat dan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan solusi seputar produk XL Axiata. Pelanggan akan mendapatkan pelayanan dari MAYA melalui berbagai channel digital customer service XL Axiata. MAYA akan menjadi satu-satunya wajah yang bertemu dengan pelanggan di channel XL Digital Care.

Layanan pelanggan XL Axiata lainnya juga terus ditingkatkan guna melayani 50,5 juta pelanggan. Saat ini XL Axiata memiliki total lebih dari 1.000 petugas layanan pelanggan (customer service). Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam setiap hari,. Selain layanan melalui channel digital, pelanggan juga bisa mengakses layanan melalui saluran telepon 817 serta mengunjungi 86 XL Center di 72 kota di Indonesia.

BERITA TERKAIT

ModernCikande Resmikan Modern Halal Valley - Hadirkan Kawasan Industri Halal

NERACA Cikande– ModernCikande Industrial Estate (MCIE) yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat (anak usaha PT Modernland Realty Tbk) belum lama…

BEI Hadirkan Tampilan Baru IDX Channel - Jangkau Generasi Milenial

NERACA Jakarta – Dalam rangka perluas penetrasi penyebaran informasi seputar industri pasar modal dan juga mendorong pertumbuhan pasar modal baik…

DIVA Hadirkan Layanan Solusi Kasir Digital - Gandeng Kerjasama Telkomsel

NERACA Jakarta – Pacu pertumbuhan bisnis dan juga perluas penetrasi pasar, PT Distribusi Voucher Nusantara (DIVA), anak usaha PT M…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

BSDE Bukukan Penjualan Rp 5,4 Triliun

NERACA Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan marketing sales sebesar Rp5,4 triliun di kuartal tiga 2018 atau 75%…

Volume Penjualan Rokok HMSP Tumbuh 1,2%

NERACA Jakarta —Di kuartal tiga 2018, emiten rokok PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP) membukukan kenaikan volume penjualan rokok sebesar…

Clipan Finance Raup Laba Rp 226,16 Miliar

Pada kuartal tiga 2018, PT Clipan Finance Indonesia (CFIN) mencatatkan laba bersih senilai Rp 226,16 miliar. Jumlah tersebut meningkat 37,66%…