11 Perusahaan Kosmetik Asal Taiwan Ikut Misi Dagang di Indonesia

NERACA

Jakarta - Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan 11 perusahaan kosmetik dan perawatan kulit asal Taiwan yang tergabung dalam Taiwan Beauty Alliance hari ini mengumumkan rencana misi dagangnya ke Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 6 November di Singosari Ballroom, Hotel Borobudur Jakarta. Merupakan yang kedua kalinya digelar, ajang misi dagang Taiwan Beauty Alliance ini menghadirkan beberapa merek-merek unggulan Taiwan di industri kosmetik dan perawatan kulit untuk memperkenalkan produk terbaiknya di pasar luar negeri.

Industri perawatan kulit dan kosmetik Taiwan telah ada selama berabad-abad silam, dan kini industri tersebut memiliki teknologi dan kapasitas yang sangat besar untuk menciptakan produk-produk berkualitas. Menurut data yang dikumpulkan Biro Pengembangan Industri, Kementerian Perekonomian (MOEA/Ministry of Economic Affairs), jumlah ekspor dalam sektor kosmetik dan perawatan kulit meningkat cukup pesat dengan laju pertumbuhan sebesar 10,86%, dari 187 juta US Dollar di tahun 2004 menjadi 713 juta US Dollar pada tahun 2016.

Perusahaan-perusahaan tersebut telah didukung untuk mengembangkan merek sendiri dan mengembangkan bisnis secara OEM (Original Equipment Manufacturer). Beberapa kategori produk para anggota aliansi adalah sebagai berikut: bioteknologi, medis, inovasi, mode gaya, dan ramah lingkungan. Sejak teknologi medis Taiwan dianggap sebagai yang terbaik di Asia dan ketiga di dunia, serta citranya sebagai pusat industri berteknologi tinggi yang menciptakan produk dengan prosedur pabrik yang ketat, Aliansi ini yakin bahwa industri kosmetik dan perawatan pribadi Taiwan dapat menciptakan sebuah merek produk kecantikan yang aman dan efektif.

Berbekal keahlian, teknologi canggih, dan kualitas produknya yang tinggi, industri perawatan kecantikan di Taiwan telah menjadi mitra OEM merek kosmetik internasional selama beberapa dekade. Sementara itu, dengan konsumen yang lebih menekankan pada perawatan kulit, dan dengan industri pariwisata di Taiwan yang menyoroti kualitas positif industri kecantikan dalam negeri, lebih dari 1.000 merek kosmetik Taiwan telah didirikan hingga saat ini.

Untuk terus mendorong perkembangan sektor ini, TAITRA mengajak 23 perusahaan kosmetik asal Taiwan untuk membentuk Taiwan Beauty Alliance. Aliansi tersebut mendapat dukungan penuh dari Biro Perdagangan Luar Negeri, MOEA.

“Ajang misi dagang Taiwan Beauty Alliance ini, target pasarnya adalah negara-negara Asia Tenggara, dengan tujuan mengembangkan popularitas dan untuk mendapatkan kesempatan kerjasama di kawasan tersebut. 23 perusahaan Taiwan, yang secara khusus dipilih karena kekuatan inovatif, kualitasmerek, kemampuan untuk memproduksi di dalam negeri (MIT/Made in Taiwan), jumlah sertifikat bermutu yang diterima, dan potensi untuk berkembang di luar negeri, yang terintegrasi terhadap nilai dasar aliansi, dan hal tersebut dilakukan demi menghasilkan produk unggulan melalui proses produksi berkualitas di Taiwan,” ujar Tairjiuh Enterprise Co Ltd, Terry Chen dalam keterangannya, akhir pekan kemarin.

TAITRA mendapat kehormatan untuk memimpin delegasi yang terdiri dari 11 anggota unggulan Taiwan Beauty Alliance ke Indonesia dan Malaysia dari 5 November sampai 12 November 2017. Delegasi tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan bisnis yang erat antara Taiwan dan kedua negara. Para pemasok produk kosmetik dari Taiwan akan membawa informasi produk terkini serta contoh produk paling inovatif, termasuk perawatan kulit, kosmetik, produk perawatan rambut dan aksesoris kosmetik.

TAITRA menyiapkan website http://mission.taiwantrade.com.tw/TradeMission untuk membantu para calon pelanggan melihat apa yang ditawarkan oleh tiap-tiap vendor dan menyusun jadwal yang sesuai dengan kebutuhan. Melalui situs web tersebut, para calon pelanggan dapat membuat janji terlebih dahulu sebelum bertemu dengan mereka.

Selain itu, ada juga website www.Taiwantrade.com.tw, sebuah situs B2B (Business to Business) Internasional yang memberikan informasi terkini lebih dari 90.000 perusahaan Taiwan dan katalog online produk-produk berkualitas mereka. Dengan menyediakan ragam informasi sebanyak-banyaknya, TAITRA menjamin langkah menuju kesuksesan dalam berbisnis.

BERITA TERKAIT

Tiga Rekomendasi Untuk Penataan Ulang Regulasi Indonesia

Oleh: Maria Rosari Para pakar hukum tata negara dalam Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara mencatat setidaknya terdapat lebih dari 62.000…

Rachmawati Soekarnoputri: Indonesia Alami Paradoks

Rachmawati Soekarnoputri: Indonesia Alami Paradoks NERACA Jakarta - Rachmawati Soekarnoputri, putri Proklamator RI Soekarno, mengatakan Indonesia mengalami paradoks, di mana…

Indonesia Rangking 3 Besar Wisatawan Digital Dunia

      NERACA   Jakarta - Para pelancong asal Indonesia ternyata menduduki rangking tiga besar dunia untuk pemanfaatan alat…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Shinta Bubu : 6 Juta UMKM akan Go Digital di 2020

NERACA Jakarta - Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun bahkan berpotensi menjadi ekonomi digital…

Menhub Sangkal Jual Aset Infrastruktur Negara

    NERACA   Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyangkal bahwa kerja sama infrastruktur transportasi dengan pihak swasta…

Kemenkeu Dapat Pinjaman Rp15,2 triliun - Kerjasama dengan JICA

      NERACA   Jakarta - Kementerian Keuangan dan Japan International Cooperation Agency (JICA) menandatangani dua naskah perjanjiian pinjaman…