Dukung Pertumbuhan Wirausaha Sosial - Mitra Sociopreneurs Muda DBS Berbagi Kiat Sukses

Membangun kemandirian ekonomi kaum wanita saat ini bukan lagi menjadi pilihan tetapi juga kebutuhan. Oleh karena itu, dalam rangka memberdayakan kaum hawa, PT Bank DBS Indonesia berbagi pengalaman bagaimana bisa menciptakan kemandirian ekonomi dengan potensi yang dimiliki pada diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Lewat DBS Rockstar Class : Social Innovative Heroes di IDEAFest 2017, menghadirkan para mitra wirausaha sosial PT Bank DBS Indonesia yang terbilang sukses dan diantaranya Alfatih Timur (kitabisa.com), Helga Angelina (Burgreens), Ronald Diaz (Mycotech) dan Mohamad Bijaksana Junerosano (Greeneration) yang kesemuanya berbagi kisah inspiratif tentang bagaimana mereka dapat meningkatkan kehidupan ekonomi-sosial masyarakat melalui program pemberdayaan usaha rintisan sosial mereka.

Pada kelas inspiratif tersebut, para wirausaha sosial yang merupakan mitra Bank DBS Indonesia ini mengajak anak-anak muda Indonesia untuk turut berinovasi bukan sekadar menjadi entrepreneur, tapi lebih dari itu, menjadi social entrepreneur yang turut menyelesaikan isu-isu sosial sekaligus meningkatkan perekonomian Indonesia. Kehadiran kelas inspiratif DBS dalam IDEA Fest 2017, sebuah festival kreatif terbesar di Indonesia yang menginspirasi sekaligus menghubungkan berbagai pemangku kepentingan dari industri kreatif untuk saling berbagi dan berkolaborasi, sejalan dengan nilai yang selama ini diusung oleh DBS yaitu merangkul para startup, pelaku fintech, dan socioentreprenurs untuk berkolaborasi memberikan solusi-solusi cerdas.

Capriana Natalia Vice President, Marketing and Branding Bank DBS Indonesia mengatakan, latar belakang keikutsertaan DBS dalam IDEAFEST 2017 karena sejalan dengan komitmen DBS untuk mendorong pertumbuhan inovasi dalam produk, layanan, culture dan mindset karyawan, “Kami melihat bahwa IDEAFEST merupakan platform yang sesuai dengan komitmen kami, mengingat banyaknya jumlah millennials dan early adaptors yang hadir sehingga kami dapat turut menularkan semangat sosial yang kami usung melalui para mitra wirausaha sosial kami.”ujarnya.

Sementara Leonardo Koesmanto-Head of Digital Banking Bank DBS Indonesia juga menjadi pembicara dalam kelas New Game: The Future of Money memaparkan bagaimana financial technology dapat berkontribusi memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari, ditambah dengan kehadiran digital yang dapat menjangkau masyarakat dan jaringan lebih luas.

Hal ini sejalan dengan transformasi yang dilakukan Bank DBS Indonesia menjadi digital banking, melalui salah satu produk dan layanan unggulannya yang telah diluncurkan Agustus lalu, digibank by DBS, yang membawa kemudahan bagi para nasabah untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan secara paperless dan signatureless. Di IDEAFEST, Bank DBS Indonesia berbagi hadiah kepada para pengunjung berupa perjalanan GRATIS untuk mengunjungi konferensi kreatif C2 di Melbourne, Australia melalui kompetisi social media.

 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…