Bupati: APBD Lambat Jangan Ganggu Kinerja Dinas

Garut - Bupati Garut Aceng HM Fikri berharap adanya keterlambatan dalam pengesahan APBD Kabupaten Garut, jangan menjadi alasan mengganggu kinerja setiap dinas dalam menjalankan programnya.

"Jangan jadikan alasan ketika APBD molor, kalau kita tidak menjalankan program maka pelaksanaan program juga molor," kata Bupati Garut, Aceng HM Fikri di sela-sela inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Bina Marga, Selasa.

Sambil menunggu pengesahan anggaran yang secepatnya selesai, Aceng berharap setiap dinas terlebih dahulu mempersiapkan segala berkas-berkas yang dibutuhkan dalam menjalankan program nanti.

Sehingga, kata Aceng, tidak menimbulkan kesan semakin lambat dalam menjalankan program yang nantinya masyarakat akan kecewa terhadap pemerintah.

"Kenapa harus menunggu anggaran, karena bagaimanapun anggaran pasti akan turun. Sambil menunggu, kita harus sudah siap semuanya," katanya.

Ia berharap seluruh jajaran PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut dapat bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Tahun 2012, kata Aceng merupakan tekadnya untuk memacu semangat kinerja PNS dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga dapat dirasakan besar manfaatnya oleh masyarakat.

"Jangan sampai masyarakat kecewa terhadap pelayanan kita, makanya awal tahun 2012 harus berbeda dari tahun sebelumnya," kata bupati.

BERITA TERKAIT

Mendes PDT - Jangan Main-main Dengan Dana Desa

Eko Pudjo Sandjojo Mendes PDT Jangan Main-main Dengan Dana Desa  Sukabumi - Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT)…

Rutin Kritik Pemerintah, Masyarakat Maklumi Kinerja DPR Jeblok

  Oleh : Sapri Rinaldi, Pemerhati Sosial Politik   Tak terasa beberapa minggu lagi tahun 2019 akan mengganti tahun 2018.…

Gubernur Banten Evaluasi Serapan APBD 2018

Gubernur Banten Evaluasi Serapan APBD 2018 NERACA Serang - Gubernur Banten, Wahidin Halim melakukan evaluasi serapan anggaran 2018, baik realisasi…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Presiden : Keragaman Budaya dan Pancasila Adalah Identitas Bangsa Indonesia

Presiden : Keragaman Budaya dan Pancasila Adalah Identitas Bangsa Indonesia NERACA Jakarta - Presiden Joko Widodo menekankan untuk menjaga budaya…

Catat Kinerja Ciamik, Saham SILO Terus Naik

Catat Kinerja Ciamik, Saham SILO Terus Naik NERACA Jakarta - Pemegang saham PT Siloam International Hospitals, Tbk , dengan kode…

Jamkrindo Syariah Jalin Kerjasama Dengan PT NTB Syariah

Jamkrindo Syariah Jalin Kerjasama Dengan PT NTB Syariah  NERACA Jakarta – PT Penjaminan Jamkrindo Syariah melakukan lima jenis kerjasama dengan…