Bupati: APBD Lambat Jangan Ganggu Kinerja Dinas

Garut - Bupati Garut Aceng HM Fikri berharap adanya keterlambatan dalam pengesahan APBD Kabupaten Garut, jangan menjadi alasan mengganggu kinerja setiap dinas dalam menjalankan programnya.

"Jangan jadikan alasan ketika APBD molor, kalau kita tidak menjalankan program maka pelaksanaan program juga molor," kata Bupati Garut, Aceng HM Fikri di sela-sela inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Bina Marga, Selasa.

Sambil menunggu pengesahan anggaran yang secepatnya selesai, Aceng berharap setiap dinas terlebih dahulu mempersiapkan segala berkas-berkas yang dibutuhkan dalam menjalankan program nanti.

Sehingga, kata Aceng, tidak menimbulkan kesan semakin lambat dalam menjalankan program yang nantinya masyarakat akan kecewa terhadap pemerintah.

"Kenapa harus menunggu anggaran, karena bagaimanapun anggaran pasti akan turun. Sambil menunggu, kita harus sudah siap semuanya," katanya.

Ia berharap seluruh jajaran PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut dapat bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Tahun 2012, kata Aceng merupakan tekadnya untuk memacu semangat kinerja PNS dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga dapat dirasakan besar manfaatnya oleh masyarakat.

"Jangan sampai masyarakat kecewa terhadap pelayanan kita, makanya awal tahun 2012 harus berbeda dari tahun sebelumnya," kata bupati.

BERITA TERKAIT

Raperda LPJ APBD Rp3,3 Triliun Walikota Depok Ditolak Fraksi - Diusulkan Agar DPRD Bentuk Pansus

Raperda LPJ APBD Rp3,3 Triliun Walikota Depok Ditolak Fraksi Diusulkan Agar DPRD Bentuk Pansus NERACA Depok - Meski baru saja…

Jangan Ada Lagi Duka di Lautan

Kecelakaan beruntun tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di perairan Danau Toba, pada 18 Juni, yang membawa penumpang sekitar 180-an…

Asian Games 2018 Tidak Ganggu Keuangan Negara

  Oleh : Ridwan Hilmi, Mahasiswa Universitas Widya Mataram Yogyakarta Asian Games menjadi pertandingan besar yang sebentar lagi akan diselenggarakan…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Walikota Depok: STNK Nunggak Dua Tahun, Data Dihapus dan Dilarang Operasional

Walikota Depok: STNK Nunggak Dua Tahun, Data Dihapus dan Dilarang Operasional NERACA Depok - Walikota Depok Dr. KH M. Ideis…

KABUPATEN SUKABUMI - Harga Telur dan Ayam Potong Semakin Melambung

KABUPATEN SUKABUMI  Harga Telur dan Ayam Potong Semakin Melambung NERACA Sukabumi - Harga telur dan ayam potong di wilayah Kabupaten…

DPRD Sukabumi Dukung Usulan Mengenai PKS Pembayaran Pajak Via Minimarket - Iwan Adhar : “Selama untuk Kepentingan Masyarakat Saya Dukung”

DPRD Sukabumi Dukung Usulan Mengenai PKS Pembayaran Pajak Via Minimarket Iwan Adhar : “Selama untuk Kepentingan Masyarakat Saya Dukung” NERACA…