Bukalapak Menangkan Tangrams Awards

NERACA

Jakarta - Bukalapak, salah satu pasar online terbesar di Indonesia, berhasil memenangkan penghargaan Tangrams Awards, salah satu penghargaan bergengsi berskala internasional. Perusahaan start-up Indonesia ini sukses meraih penghargaan untuk kategori perusahaan e-Commerce di tahun 2017, untuk salah satu kampanye nya yang berjudul ‘Pahlawan Ekonomi Kreatif.’

Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengaku bangga karena program kampanye pahlawan ekonomi kreatif yang diluncurkan pada awal tahun 2016 telah berhasil mencetak prestasi dan membuat harum nama Indonesia di mancanegara.”Kami sangat bangga telah berhasil meraih penghargaan ini. Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pelapak maupun pengguna di Bukalapak. Dengan penghargaan ini, Bukalapak menunjukkan komitmen nyata untuk semakin mendukung UKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, program kampanye Pahlawan Ekonomi Kreatif juga telah berhasil meningkatkan jumlah pelapak di Bukalapak dari yang awalnya pada akhir tahun 2015 sebesar 500 ribu pelapak hingga saat ini telah mencapai hampir 2 juta pelapak. Sedangkan persebaran jumlah jejaring komunitas pelapak Bukalapak telah berkembang menjadi sebanyak 80 kota di Indonesia dan jumlah penggerak pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia.

Para penggerak pelapak ini berfungsi untuk menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, sertameningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online, serta pembinaan kepada para pelaku UKM. Dengan demikian diharapkan pembinaan UKM di seluruh Indonesia menjadi lebih terintegrasi.

Kata Bayu, dengan pencapaian-pencapaian ini, dirinya berharap masyarakat Indonesia akan terus menggunakan Bukalapak, dan bersama-sama memajukan ekonomi digital Indonesia dengan saling bergotong-royong dan memberdayakan pelaku UKM di Indonesia. Selain itu, lanjutnya, Bukalapak juga terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi agar memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pengguna Bukalapak dalam berbelanja online sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi Bukalapak dengan mudah.

BERITA TERKAIT

Hingga Akhir Tahun, Bukalapak Targetkan 5 Juta Pelapak - Membangun UKM Indonesia

NERACA Jakarta- Geliat Bukalapak membantu dan mengembangkan daya saing pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), memacu Bukalapak untuk terus memasang…

BNI Life Raih Penghargaan di Insurance Awards 2018

  NERACA Jakarta – Dinilai mengalami kinerja yang cukup cemerlang, BNI Life diganjar penghargaan “Sangat Bagus” di kategori perusahaan asuransi…

Perluas Bisnis Lewat Komunitas Bukalapak

Setelah sukses menyelenggarakan rangkaian kopdar berbuka yang baik bareng Komunitas Bukalapak bulan Ramadan lalu, kali ini komunitas Bukalapak kembali menggelar…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Hasnur Group Bina Juara Dunia Karate

NERACA Jakarta - Keinginan Fauzan, karateka asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang belum lama ini berhasil memenangi Kejuaraan Dunia Karate Tradisional…

BNI Terbitkan MTN Subordinasi Rp 100 Miliar

NERACA Jakarta - Perkuat likuiditas dalam rangka rangka mendanai ekspansi bisnis, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) pada tanggal 10…

ADHI Kantungi Kontrak Baru Rp 7,45 Triliun

NERACA Jakarta — Sampai dengan Juli 2018, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) mengantongi kontrak baru Rp7,45 triliun dengan kontribusi…