Bukalapak Menangkan Tangrams Awards

NERACA

Jakarta - Bukalapak, salah satu pasar online terbesar di Indonesia, berhasil memenangkan penghargaan Tangrams Awards, salah satu penghargaan bergengsi berskala internasional. Perusahaan start-up Indonesia ini sukses meraih penghargaan untuk kategori perusahaan e-Commerce di tahun 2017, untuk salah satu kampanye nya yang berjudul ‘Pahlawan Ekonomi Kreatif.’

Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengaku bangga karena program kampanye pahlawan ekonomi kreatif yang diluncurkan pada awal tahun 2016 telah berhasil mencetak prestasi dan membuat harum nama Indonesia di mancanegara.”Kami sangat bangga telah berhasil meraih penghargaan ini. Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pelapak maupun pengguna di Bukalapak. Dengan penghargaan ini, Bukalapak menunjukkan komitmen nyata untuk semakin mendukung UKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, program kampanye Pahlawan Ekonomi Kreatif juga telah berhasil meningkatkan jumlah pelapak di Bukalapak dari yang awalnya pada akhir tahun 2015 sebesar 500 ribu pelapak hingga saat ini telah mencapai hampir 2 juta pelapak. Sedangkan persebaran jumlah jejaring komunitas pelapak Bukalapak telah berkembang menjadi sebanyak 80 kota di Indonesia dan jumlah penggerak pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia.

Para penggerak pelapak ini berfungsi untuk menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, sertameningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online, serta pembinaan kepada para pelaku UKM. Dengan demikian diharapkan pembinaan UKM di seluruh Indonesia menjadi lebih terintegrasi.

Kata Bayu, dengan pencapaian-pencapaian ini, dirinya berharap masyarakat Indonesia akan terus menggunakan Bukalapak, dan bersama-sama memajukan ekonomi digital Indonesia dengan saling bergotong-royong dan memberdayakan pelaku UKM di Indonesia. Selain itu, lanjutnya, Bukalapak juga terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi agar memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pengguna Bukalapak dalam berbelanja online sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi Bukalapak dengan mudah.

BERITA TERKAIT

Bukalapak Gelar Kopdar di Kalimantan Timur

Komunitas Bukalapak Kalimantan Timur mengadakan Kopdar gabungan demi mengoptimalkan berjualan online bagi para pelapak di Kalimantan Timur. Kopdar ini merupakan…

Pembangunan Infrastruktur Cara Pemerintah Menangkan Kompetisi

    NERACA   Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebut pembangunan infrastruktur yang dilakukan selama awal pemerintahannya sangat penting dilakukan…

Bukalapak Beri Pelatihan dan Pembinaan Bisnis Online - Berdayakan Wanita Bhayangkari

Memiliki komitmen yang sama dalam memberdayakan para wanita dalam kewirausahaan Indonesia, Bukalapak bersama Bhayangkari bekerjasama dalam memberikan pembinaan tentang bisnis…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Perempuan Harus Melek Investasi Saham

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong perempuan melek investasi untuk masa depan keluarga yang lebih baik melalui kegiatan pameran pasar…

Adi Sarana Bukukan Laba Rp 41,09 Miliar

Perusahaan rental mobil, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mencatatkan pendapatan di kuartal satu 2018 sebesar Rp 450,83 miliar atau…

Gelar IPO,Madusari Bakal Lepas Saham 30%

Bila tidak ada aral melintang, tahun ini PT Madusari Murni Indah Tbk bakal mencatatkan saham perdananya di pasar modal. Perusahaan…