Bukalapak Menangkan Tangrams Awards

NERACA

Jakarta - Bukalapak, salah satu pasar online terbesar di Indonesia, berhasil memenangkan penghargaan Tangrams Awards, salah satu penghargaan bergengsi berskala internasional. Perusahaan start-up Indonesia ini sukses meraih penghargaan untuk kategori perusahaan e-Commerce di tahun 2017, untuk salah satu kampanye nya yang berjudul ‘Pahlawan Ekonomi Kreatif.’

Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengaku bangga karena program kampanye pahlawan ekonomi kreatif yang diluncurkan pada awal tahun 2016 telah berhasil mencetak prestasi dan membuat harum nama Indonesia di mancanegara.”Kami sangat bangga telah berhasil meraih penghargaan ini. Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pelapak maupun pengguna di Bukalapak. Dengan penghargaan ini, Bukalapak menunjukkan komitmen nyata untuk semakin mendukung UKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, program kampanye Pahlawan Ekonomi Kreatif juga telah berhasil meningkatkan jumlah pelapak di Bukalapak dari yang awalnya pada akhir tahun 2015 sebesar 500 ribu pelapak hingga saat ini telah mencapai hampir 2 juta pelapak. Sedangkan persebaran jumlah jejaring komunitas pelapak Bukalapak telah berkembang menjadi sebanyak 80 kota di Indonesia dan jumlah penggerak pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia.

Para penggerak pelapak ini berfungsi untuk menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, sertameningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online, serta pembinaan kepada para pelaku UKM. Dengan demikian diharapkan pembinaan UKM di seluruh Indonesia menjadi lebih terintegrasi.

Kata Bayu, dengan pencapaian-pencapaian ini, dirinya berharap masyarakat Indonesia akan terus menggunakan Bukalapak, dan bersama-sama memajukan ekonomi digital Indonesia dengan saling bergotong-royong dan memberdayakan pelaku UKM di Indonesia. Selain itu, lanjutnya, Bukalapak juga terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi agar memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pengguna Bukalapak dalam berbelanja online sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi Bukalapak dengan mudah.

BERITA TERKAIT

Menkop Yakin UKM Bukalapak Tembus 8 Juta di 2020

Menkop Yakin UKM Bukalapak Tembus 8 Juta di 2020 NERACA Jakarta - Menteri Koperasi dan AAGN Puspayoga yakin dan optimis…

Bukalapak Kembangkan RnD di Bandung - Targetkan Himpun 200 Engineer

NERACA Jakarta – Tahun ini, layanan marketplace Bukalapak menargetkan pembangunan pusat riset dan pengembangan alias research and development center (RnD)…

Bukalapak Dukung Kemajuan Produk Kreatif Lokal - Asli Marketplace Indonesia

NERACA Jakarta - Sebagai marketplace asli Indonesia, Bukalapak mendorong kemajuan para usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia dengan beragam produk-produk…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Dongkrak Kapitalisasi Pasar - BEI Kejar 22 Perusahaan Kakap Untuk IPO

NERACA Bandung – Masih kecilnya nilai kapitalisasi pasar IPO di tahun 2017 kemarin, memacu PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk…

Gandeng Perusahaan Cina - ELTY Garap Proyek di Jakarta dan Surabaya

NERACA Jakarta - Memanfaatkan geliat pembangunan infrastruktur yang tengah dilakukan pemerintah, PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) juga ikut ambil bagian…

Ramaikan Pasar Reksadana di 2018 - Minna Padi AM Rilis Pringgondani Saham

NERACA Jakarta -  Selain ramai soal aksi korporasi berupa penerbitan saham baru atau rights issue yang bakal dilakukan PT Minna…