Bukalapak Menangkan Tangrams Awards

NERACA

Jakarta - Bukalapak, salah satu pasar online terbesar di Indonesia, berhasil memenangkan penghargaan Tangrams Awards, salah satu penghargaan bergengsi berskala internasional. Perusahaan start-up Indonesia ini sukses meraih penghargaan untuk kategori perusahaan e-Commerce di tahun 2017, untuk salah satu kampanye nya yang berjudul ‘Pahlawan Ekonomi Kreatif.’

Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengaku bangga karena program kampanye pahlawan ekonomi kreatif yang diluncurkan pada awal tahun 2016 telah berhasil mencetak prestasi dan membuat harum nama Indonesia di mancanegara.”Kami sangat bangga telah berhasil meraih penghargaan ini. Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pelapak maupun pengguna di Bukalapak. Dengan penghargaan ini, Bukalapak menunjukkan komitmen nyata untuk semakin mendukung UKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, program kampanye Pahlawan Ekonomi Kreatif juga telah berhasil meningkatkan jumlah pelapak di Bukalapak dari yang awalnya pada akhir tahun 2015 sebesar 500 ribu pelapak hingga saat ini telah mencapai hampir 2 juta pelapak. Sedangkan persebaran jumlah jejaring komunitas pelapak Bukalapak telah berkembang menjadi sebanyak 80 kota di Indonesia dan jumlah penggerak pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia.

Para penggerak pelapak ini berfungsi untuk menjaring jumlah pelapak baru, meningkatkan penjualan online para pelaku UKM, sertameningkatkan kualitas pelapak baru agar dapat bersaing di pasar online, serta pembinaan kepada para pelaku UKM. Dengan demikian diharapkan pembinaan UKM di seluruh Indonesia menjadi lebih terintegrasi.

Kata Bayu, dengan pencapaian-pencapaian ini, dirinya berharap masyarakat Indonesia akan terus menggunakan Bukalapak, dan bersama-sama memajukan ekonomi digital Indonesia dengan saling bergotong-royong dan memberdayakan pelaku UKM di Indonesia. Selain itu, lanjutnya, Bukalapak juga terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi agar memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pengguna Bukalapak dalam berbelanja online sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi Bukalapak dengan mudah.

BERITA TERKAIT

Bukalapak Membuka Kesempatan Perempuan Berkarya - Lewat Festival Srikandi Nusantara

Dalam rangka pemberdayaan ekonomi dan membuka luas partisipasi perempuan dalam industri bisnis, Bukalapak selalu konsisten hadir dan memdukung penuh pemberdayaan…

Dukung Jutaan UKM, Bukalapak Hadirkan Show Shake A Thon

Semangat mendukung kemajuan dan pemberdayaan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang merupakan bagian tidak bisa terpisahkan dari bisnis utama…

Bukalapak Luncurkan Fitur BukaCicilan - Permudah Dapatkan Barang Impian

Menghadirkan inovasi untuk memberikan solusi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam pembelian barang tanpa menggunakan kartu kredit, Bukalapak bekerjasama dengan Akulaku meluncurkan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

BSDE Serap Belanja Modal Rp 2,4 Triliun

NERACA Jakarta - Selain penjualan tumbuh 12% di kuartal tiga 2018, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) juga mengungkapkan telah…

Laba Bersih Tower Bersama Turun 4,10%

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) mencetak laba bersih yang didistrisbusikan kepada entitas induk di kuartal III 2018 sebesar Rp…

PGN Bukukan Untung Rp 3,21 Triliun

NERACA Jakarta – Sepanjang kuartal tiga 2018, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) membukukan pertumbuhan laba melesat tajam 122,79%. Dimana…