Crown Rancangan Ulang Dipamerkan di Tokyo Motor Show

Toyota Motor Corporation (TMC) dijadwalkan akan memamerkan Crown Concept, sedan mewah Toyota yang dirancang ulang dari nol, di Tokyo Motor Show 2017 yang berlangsung dari tanggal 25 sampai 5 November mendatang.

Crown Concept adalah kendaraan konsep yang dikembangkan dalam mengejar performa berkendara dan teknologi yang terhubung, kata TMC dalam pernyataan resminya belum lama ini, yang disalin dari laman Antara. Ini menampilkan perpaduan antara tradisi Crown yang lahir pada 1955 dan inovasi yang mengadopsi mobilitas masyarakat generasi berikutnya. Untuk menawarkan kepada pelanggan kenikmatan berkendara, TMC telah merancang ulang mobil ini dari nol, termasuk berdasarkan Toyota New Global Architecture (TNGA), dan telah diuji di Nürburgring, Jerman.

Selain kinerja handling yang responsif, stabilitas berkendara direalisasikan baik saat mengemudi di daerah dengan kecepatan rendah atau area dengan kecepatan tinggi dan di jalan halus maupun bergelombang dan kasar.

Toyota berharap bisa memberi nilai baru bagi pelanggan dengan memanfaatkan big data yang diperoleh dari DCM yang terpasang di kendaraan Toyota. DCM akan menjadi standar dalam model komersial Crown Concept.

Teknologi canggih Toyota tidak hanya mencakup pengereman otomatis, tapi juga ITS Connect, layanan teknologi terhubung yang membuat masyarakat bisa berbagi informasi mengenai hal-hal seperti sinyal lalu lintas dan kendaraan lainnya. Toyota telah berkontribusi pada pengembangan awal teknologi yang terhubung dengan berpartisipasi dalam demonstrasi-demonstrasi publik dan swasta.

Dengan memanfaatkan platform layanan mobilitas, Toyota bertujuan untuk berkontribusi dalam memecahkan masalah kemasyarakatan, misalnya dengan mengurangi kemacetan di kota-kota melalui pemanfaatan data kemacetan lalu lintas.

Selain itu, Toyota bertujuan untuk mendiagnosis kendaraan jarak jauh dengan menggunakan data kendaraan yang dikumpulkan dari DCM untuk memprediksi masalah potensial dan kebutuhan untuk perawatan kendaraan.

Call center yang tersedia di dalam kendaraan memberikan dukungan yang cepat dan tepat dan memberi pelanggan rasa aman dan aman. Model komersial Crown Concept ini rencananya akan dirilis sekitar musim panas 2018.

Toyota berharap bisa memberi nilai baru bagi pelanggan dengan memanfaatkan data besar yang diperoleh dari Modul Komunikasi Data (Data Communication Module/DCM) yang terpasang di kendaraan Toyota.

BERITA TERKAIT

Tinjau Ulang Zakat Potong Gaji ASN

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Helmy Faishal Zaini meminta peninjauan ulang soal kebijakan pemerintah yang akan memotong langsung gaji…

Pabrikan Inggris Lipatgandakan Produksi Motor Listrik

Pabrikan motor listrik Inggris, YASA, mengumumkan akan melipatgandakan kapasitas produksi dari 2.000 unit menjadi 100.000 unit di pabrik baru mereka…

Indonesia dan India Jadi Motor Pertumbuhan Kawasan

Oleh: Azizah Fitriyanti Hubungan Indonesia dan India kian kukuh setelah Presiden RI Joko Widodo mengunjungi negeri Taj Mahal itu pada…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

AHM Berikan Tampilan Baru Pada New Honda Scoopy

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan tampilan baru pada New Honda Scoopy melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru…

Sedan Mewah Lexus LS 500 Mulai Masuk Pasar RI

Lexus Indonesia menghadirkan sedan mewah Lexus LS 500 mulai awal Februari 2018 setelah pertama kali diperkenalkan di Asia pada pameran…

Mobil Listrik Pangkas Biaya Perjalanan Hingga 40%

Kendaraan listrik otonom akan merevolusi mobilitas perkotaan dengan memangkas biaya perjalanan hingga 40 persen dan mengurangi emisi CO2 menjadi nol…