Crown Rancangan Ulang Dipamerkan di Tokyo Motor Show

Toyota Motor Corporation (TMC) dijadwalkan akan memamerkan Crown Concept, sedan mewah Toyota yang dirancang ulang dari nol, di Tokyo Motor Show 2017 yang berlangsung dari tanggal 25 sampai 5 November mendatang.

Crown Concept adalah kendaraan konsep yang dikembangkan dalam mengejar performa berkendara dan teknologi yang terhubung, kata TMC dalam pernyataan resminya belum lama ini, yang disalin dari laman Antara. Ini menampilkan perpaduan antara tradisi Crown yang lahir pada 1955 dan inovasi yang mengadopsi mobilitas masyarakat generasi berikutnya. Untuk menawarkan kepada pelanggan kenikmatan berkendara, TMC telah merancang ulang mobil ini dari nol, termasuk berdasarkan Toyota New Global Architecture (TNGA), dan telah diuji di Nürburgring, Jerman.

Selain kinerja handling yang responsif, stabilitas berkendara direalisasikan baik saat mengemudi di daerah dengan kecepatan rendah atau area dengan kecepatan tinggi dan di jalan halus maupun bergelombang dan kasar.

Toyota berharap bisa memberi nilai baru bagi pelanggan dengan memanfaatkan big data yang diperoleh dari DCM yang terpasang di kendaraan Toyota. DCM akan menjadi standar dalam model komersial Crown Concept.

Teknologi canggih Toyota tidak hanya mencakup pengereman otomatis, tapi juga ITS Connect, layanan teknologi terhubung yang membuat masyarakat bisa berbagi informasi mengenai hal-hal seperti sinyal lalu lintas dan kendaraan lainnya. Toyota telah berkontribusi pada pengembangan awal teknologi yang terhubung dengan berpartisipasi dalam demonstrasi-demonstrasi publik dan swasta.

Dengan memanfaatkan platform layanan mobilitas, Toyota bertujuan untuk berkontribusi dalam memecahkan masalah kemasyarakatan, misalnya dengan mengurangi kemacetan di kota-kota melalui pemanfaatan data kemacetan lalu lintas.

Selain itu, Toyota bertujuan untuk mendiagnosis kendaraan jarak jauh dengan menggunakan data kendaraan yang dikumpulkan dari DCM untuk memprediksi masalah potensial dan kebutuhan untuk perawatan kendaraan.

Call center yang tersedia di dalam kendaraan memberikan dukungan yang cepat dan tepat dan memberi pelanggan rasa aman dan aman. Model komersial Crown Concept ini rencananya akan dirilis sekitar musim panas 2018.

Toyota berharap bisa memberi nilai baru bagi pelanggan dengan memanfaatkan data besar yang diperoleh dari Modul Komunikasi Data (Data Communication Module/DCM) yang terpasang di kendaraan Toyota.

BERITA TERKAIT

Industri Sepeda Motor Agresif Pacu Pasar Ekspor

NERACA Jakarta – Industri sepeda motor di Indonesia semakin agresif menembus pasar ekspor. Hal ini tidak terlepas dari peningkatan produktivitas…

Bela Usaha Kecil, Kadin Ingin Relaksasi DNI Dikaji Ulang

NERACA Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengharapkan pemerintah meninjau ulang salah satu isi paket kebijakan ekonomi jilid…

Indonesia Motorcycle Show 2018 Bukukan Penjualan 1.332 Unit

Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 resmi ditutup pada Minggu (4/11). Selama lima hari penyelenggaraan, ajang pameran kendaraan roda dua…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Tiga Pabrikan Otomotif Rilis Pernyataan Bersama Kuatkan Aliansi

Para pucuk pimpinan dalam aliansi Nissan Motor Co, Renault SA dan Mitsubishi Motors Corp mengeluarkan pernyataan bersama baru-baru ini, yang…

Daimler Mulai Produksi Mobil Listrik di China Pada 2019

Daimler akan mulai memproduksi mobil listrik di China pada tahun depan, sebagai cara untuk memenuhi ketatnya kuota anti polusi di…

All-New Mazda3 Dijual Secara Global Mulai Tahun Depan

Mazda Motor Corporation hari ini menjadi tuan rumah peluncuran perdana All-New Mazda3 untuk pertama kalinya di dunia. Model yang dirancang…