Crown Rancangan Ulang Dipamerkan di Tokyo Motor Show

Toyota Motor Corporation (TMC) dijadwalkan akan memamerkan Crown Concept, sedan mewah Toyota yang dirancang ulang dari nol, di Tokyo Motor Show 2017 yang berlangsung dari tanggal 25 sampai 5 November mendatang.

Crown Concept adalah kendaraan konsep yang dikembangkan dalam mengejar performa berkendara dan teknologi yang terhubung, kata TMC dalam pernyataan resminya belum lama ini, yang disalin dari laman Antara. Ini menampilkan perpaduan antara tradisi Crown yang lahir pada 1955 dan inovasi yang mengadopsi mobilitas masyarakat generasi berikutnya. Untuk menawarkan kepada pelanggan kenikmatan berkendara, TMC telah merancang ulang mobil ini dari nol, termasuk berdasarkan Toyota New Global Architecture (TNGA), dan telah diuji di Nürburgring, Jerman.

Selain kinerja handling yang responsif, stabilitas berkendara direalisasikan baik saat mengemudi di daerah dengan kecepatan rendah atau area dengan kecepatan tinggi dan di jalan halus maupun bergelombang dan kasar.

Toyota berharap bisa memberi nilai baru bagi pelanggan dengan memanfaatkan big data yang diperoleh dari DCM yang terpasang di kendaraan Toyota. DCM akan menjadi standar dalam model komersial Crown Concept.

Teknologi canggih Toyota tidak hanya mencakup pengereman otomatis, tapi juga ITS Connect, layanan teknologi terhubung yang membuat masyarakat bisa berbagi informasi mengenai hal-hal seperti sinyal lalu lintas dan kendaraan lainnya. Toyota telah berkontribusi pada pengembangan awal teknologi yang terhubung dengan berpartisipasi dalam demonstrasi-demonstrasi publik dan swasta.

Dengan memanfaatkan platform layanan mobilitas, Toyota bertujuan untuk berkontribusi dalam memecahkan masalah kemasyarakatan, misalnya dengan mengurangi kemacetan di kota-kota melalui pemanfaatan data kemacetan lalu lintas.

Selain itu, Toyota bertujuan untuk mendiagnosis kendaraan jarak jauh dengan menggunakan data kendaraan yang dikumpulkan dari DCM untuk memprediksi masalah potensial dan kebutuhan untuk perawatan kendaraan.

Call center yang tersedia di dalam kendaraan memberikan dukungan yang cepat dan tepat dan memberi pelanggan rasa aman dan aman. Model komersial Crown Concept ini rencananya akan dirilis sekitar musim panas 2018.

Toyota berharap bisa memberi nilai baru bagi pelanggan dengan memanfaatkan data besar yang diperoleh dari Modul Komunikasi Data (Data Communication Module/DCM) yang terpasang di kendaraan Toyota.

BERITA TERKAIT

Pengamat Minta Pemerintah Tinjau Ulang Perpres 88/2017

Pengamat Minta Pemerintah Tinjau Ulang Perpres 88/2017   NERACA Jakarta - Pemerintah perlu meninjau ulang substansi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 88…

Honda BR-V Dipastikan Belum Akan Dipoles Ulang Dalam Waktu Dekat

Honda Prospect Motor (HPM) tidak mau terlalu cepat menyegarkan kembali tampilan Low SUV  (Sport Utility Vehicle) Honda BR-V, kendati model…

Little Tokyo Jababeka Hadirkan Japanese Retail Facility - Gandeng Kerjasama AEON Indonesia

Pengembang dari Little Tokyo Jababeka – perusahaan joint venture PT PP Properti Jababeka Residen dan Aeon Indonesia melakukan penandatanganan memorandum…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pemerintah Terus Berupaya Perluas Pasar Ekspor Otomotif

Pemerintah tengah berupaya menggenjot nilai ekspor produk manufaktur dalam upaya memperbaiki perekonomian nasional. Hal ini seiring implementasi peta jalan Making…

New Honda HR-V Terjual 3.445 Unit Agustus 2018

New Honda HR-V terjual sebanyak 3.445 unit pada Agustus 2018 dengan rincian sebanyak 2.925 unit berasal dari New Honda HR-V…

Empat Warna Baru Dihadirkan untuk All New Satria F150

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan penyegaran kepada motor All New Satria F150, dengan menghadirkan empat pilihan warna baru, yaitu…