Melindungi Smartphone Dari Kerusakan

Smartphone terbaru hadir dengan sejumlah fitur yang diklaim mampu melindungi ponsel dari berbagai kondisi. Sebut saja fitur tahan air atau debu yang melekat pada sejumlah tipe smartphone.

Kendati demikian, tak bisa dimungkiri bahwa smartphone mungkin saja mengalami berbagai kerusakan fisik seperti tergores, retak, atau kerusakan lainnya. Sejumlah kerusakan itu bisa dihindari baik dengan langkah perlindungan maupun dengan meminimalkan kerusakan yang mungkin terjadi. Apa saja caranya? Berikut cara melindungi smartphone dari berbagai kerusakan.

1. Selalu Ingat di Mana Meletakkan Smartphone

Pastikan agar selalu mengingat di mana kamu menaruh smartphone serta bahaya apa saja yang mungkin mengintainya. Misalnya, ketika kamu menaruh ponsel di atas meja yang bisa dijangkau anak-anak, tentu mereka akan mudah mengambilnya, memainkannya, atau mungkin membantingnya.

2. Hati-Hati saat Memegang Smartphone

Tips ini perlu kamu ingat, terutama jika kamu adalah orang yang senang melakukan kegiatan di tempat-tempat ekstrem. Misalnya saat kamu hendak mengambil foto di pinggir air terjun atau tebing, jangan sampai smartphone terlepas dari genggaman!

3. Waspada Saat Berada di Kamar Mandi

Buat sebagian orang, smartphone tak boleh ketinggalan kemana pun mereka pergi, termasuk ke kamar mandi sekalipun. Nah, sebaiknya kamu berhati-hati saat menaruh smartphone di wastafel, atas kloset atau bathtub, jangan sampai kesenggol. Akan lebih baik kalau kamu tak membawa smartphone saat masuk ke kamar mandi. Ini alasannya mengapa Anda tidak diperkenankan mempergunakan smartphone di toilet.

4. Hati-hati saat Mengantongi Smartphone

Jika kamu adalah orang yang senang mengantongi smartphone di saku celana, pastikan untuk tidak menaruh barang-barang tajam seperti kunci. Hal tersebut bisa membuat smartphone tergores. Selain itu, jangan lupa juga mengambil smartphone kamu dari saku saat hendak merendam celana. Kalau tidak, smartphone justru ikut terendam saat dicuci!

Tim tanggap darurat panggilan 911 mengeluhkan kebiasaan menempatkan telepon pintar di saku belakang celana yang malah merepotkan.

5. Pasang Antigores di Layar Smartphone

Sejumlah vendor telah menghadirkan perlindungan pada layar baik dengan Gorilla Glass ataupun teknologi serupa lainnya. Ternyata itu saja tidak cukup, sehingga pengguna perlu memasang antigores tambahan untuk menghindarkan ponsel.

6. Beli dan Gunakan Back Case

Ada berbagai jenis case smartphone baik dari segi ketebalan maupun bahan yang digunakan. Pilihlah back case yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Makin aktif beraktivitas dengan smartphone, baiknya kamu pilih back case yang kuat.

BERITA TERKAIT

Wakil Ketua MPR RI - Bangun Indonesia dari Kampung Halaman

Oesman Sapta Wakil Ketua MPR RI Bangun Indonesia dari Kampung Halaman Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengingatkan…

OJK Raih WTP dari BPK

    NERACA   Jakarta - Laporan keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…

Ada Itikad Baik dari Bara Jaya Internasional - Sampaikan Rencana Bisnis

NERACA Jakarta – Tidak mau bernasib yang sama dengan PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) yang efektif didelisting oleh…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Tahun Ini, Samsung Bakal Hadirkan Smartphone Empat Kamera

Samsung sedang menyiapkan smartphone dengan empat kamera belakang. Menurut laporan, smartphone tersebut bukan dari keluarga seri Galaxy Note, Galaxy S,…

BlackBerry Key2 LE Resmi Diluncurkan

TCL Communications, perusahaan teknologi asal Tiongkok mengumumkan smartphone BlackBerry teranyarnya, yakni BlackBerry Key2 LE. Smartphone ini kembali mengusung keyboard Qwerty.…

Menjaga Layar Smartphone Tidak Baret

Tahukah kamu, kalau layar adalah salah satu komponen smartphone yang sensitif dan memiliki risiko kerusakan tinggi? Sebab, letaknya berada di…