Kiat Sukses Bisnis Online

Kita berada di dunia yang terhubung hari ini. Internet, bersama dengan ponsel pintar, telah mengubah cara bisnis dilakukan. Berikut adalah beberapa cara untuk menjalankan bisnis online yang sukses.

1. Atur Aset Web Anda

Ini meluas lebih jauh dari sekadar mengatur bisnis Anda. Aset web Anda adalah segalanya dari situs web Anda hingga profil media sosial Anda ke akun hosting Anda. Ini perlu dilakukan secara teratur.

Semua aset yang relevan harus dioptimalkan untuk merek Anda. Misalnya, media sosial dan laman web Anda harus memiliki kata kunci yang relevan. Mereka harus masuk dalam rencana pemasaran terpadu. Dan mereka harus benar-benar diperbarui dengan informasi terbaru tentang perusahaan Anda.

2. Pertahankan Catatan Pelanggan Dengan Aman

Salah satu masalah yang dimiliki pemilik bisnis adalah mereka harus bisa menyimpan catatan dengan aman. Anda memiliki kewajiban hukum untuk melindungi informasi pelanggan yang diperoleh secara online. Misalnya, Anda harus menyimpan informasi tentang perangkat terpisah dan memiliki sejumlah backup yang aman.

Sistem Anda harus terus diperbarui dan kontrol harus dilaksanakan dan akses harus dibatasi hanya untuk karyawan tertentu.

Anda harus memiliki sistem untuk menghancurkan hal-hal seperti detil kartu kredit dengan aman saat tidak lagi dibutuhkan.

3. Apakah Anda Tahu Pesaing Anda?

Setiap bisnis yang baik akan tahu kompetisinya. Anda perlu tahu siapa pesaing Anda sehingga Anda tahu mengapa pelanggan memilih Anda daripada orang lain, atau sebaliknya. Tempat ini lebih penting daripada di dunia online.

Anda harus menyadari saluran media sosial yang digunakan pesaing Anda. Dan Anda harus memeriksa penggunaan kata kunci dari semua pesaing Anda dengan menggunakan berbagai alat yang disediakan Google.

4. Lindungi Reputasi Online Brand Anda

Bisnis online adalah semua tentang reputasi. Kesalahan sekecil apa pun bisa mencemari merek Anda selamanya. Kuncinya adalah kontrol. Siapkan pemberitahuan Google Alerts untuk merek Anda. Dengan begitu, Anda akan bisa memeriksa penyebutan merek Anda.

Miliki panduan merek dan media sosial yang tegas, jadi siapa pun yang memposting atas nama merek Anda menyadari apa yang Anda harapkan darinya.

Belajarlah untuk menangani keluhan pelanggan dan menerapkan pola pikir untuk memecahkan masalah. Bahkan jika pelanggan salah.

5. Tetap di Atas Tren Terbaru

Dunia online adalah salah satu yang terus berubah dan berkembang. Ini berkembang lebih cepat dari apapun yang akan Anda lihat di dunia nyata. Selanjutnya, Anda akan melihat tren media sosial terus berkembang setiap saat. Anda harus berada di atas ini sehingga Anda bisa berada di ujung tombak.

BERITA TERKAIT

Kontribusi Sektor Logam Pada Transaksi Online Hingga 70 Persen - Hasil Program e-Smart IKM

NERACA Jakarta – Pelaku industri kecil dan menengah (IKM) nasional terus didorong agar dapat memanfaatkan fasilitas promosi online melalui platform…

Ini Dia Kiat Sukses Binis Kuliner - Tingginya Persaingan

Bisnis kuliner menjadi salah satu yang paling menjanjikan dan tak pernah sepi, sehingga wajar saja jika banyak orang melirik bisnis…

Alasan Belanja Offline Sulit Tergantikan dengan Belanja Online

  NERACA   Jakarta - Meski bisnis jual beli dengan sistem online kian terus tumbuh, tetapi hingga kini omset-nya masih…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Pemerintah Segera Berlakukan Tarif Pajak 0,5 Persen Untuk UMKM

Penurunan tarif pajak penghasilan (PPh) final untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beromzet di bawah Rp 4,8 miliar…

Ini Dia Kiat Sukses Binis Kuliner - Tingginya Persaingan

Bisnis kuliner menjadi salah satu yang paling menjanjikan dan tak pernah sepi, sehingga wajar saja jika banyak orang melirik bisnis…

Teguk Segernya Usaha Minuman Jus Buah

Minuman Jus buah,  memang tidak pernah surut mengingat minuman ini terus digemari. Rasanya yang segar dan kandungan vitamin serta serat…