Kembangkan Inovasi Aplikasi - Indosat Tantang Anak Muda Ikut Kompetisi IWIC

Menggali potensi besar keahlian anak muda dalam mengembangkan aplikasi baru di era pertumbuhan digital yang pesat saat ini, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda berkompetisi menciptakan ide dan aplikasi melalui "Indosat Wireless Innovation Contest" (IWIC) untuk tidak hanya bermain di kancah lokal yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.”Kegiatan ini adalah untuk tahun yang kesebelas dan telah 'go global' dan tahun ini mengusung tema 'digital nation'," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli di Jakarta, kemarin.

IWIC bertujuan untuk menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile. Kegiatan itu juga membuka peserta dari berbagai negara sejak tahun lalu, bertujuan untuk membuat para talenta muda Indonesia mampu hadir dan bersaing dengan pemain global.

Menurut Alexander, berpartisipasi di program IWIC tidak hanya memberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah dari karya yang telah dibuat, tetapi juga kesempatan membangun jejaring kerja untuk mewujudkan dan mengembangkan karya mereka. Kompetisi IWIC ke-11 ini merupakan bentuk komitmen perusahaan mewujudkan visi global, sebuah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang mobile pertama dan secara konsisten dilakukan sejak 10 tahun yang lalu. IWIC mengundang para talenta muda digital di Indonesia juga di negara-negara lain untuk berkompetisi ide, kreatifitas, serta inovasi digital untuk mempermudah hidup masyarakat.

Setelah 10 tahun penyelenggaraannya, program unggulan Indosat Ooredoo ini telah mengumpulkan lebih dari 10.703 proposal ide dan aplikasi digital anak bangsa. Beberapa dari karya inovatif pemenang IWIC telah dapat dinikmati oleh masyarakat.”Kami berharap semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat, karena ke depan para pengembang akan dapat berkenalan dengan 'application programming interface' atau API Indosat Ooredoo," ujar Alexander.

API merupakan perangkat fungsi dan protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan perusahaan akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah aplikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan. Dikatakannya, berpartisipasi di program IWIC tidak hanya memberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah dari karya yang telah dibuat, tetapi juga kesempatan membangun jejaring kerja untuk mewujudkan dan mengembangkan karya mereka.

Pada program IWIC ke-11, kategori kompetisi yang dapat diikuti yaitu: kategori anak-anak dan remaja, pemula, profesional, wanita dewasa dan anak-anak. Kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang hiburan, pemanfaatan, media (media sosial, chatting, ebook) dan juga berkebutuhan khusus. Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk system operasi Android, iOS, Windows Mobile.

IWIC ke-11 juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan kunjungan dan kebersamaan komunitas, "hackathon dan bootcamp" menjelang final IWIC. Para pemenang IWIC akan mendapatkan berbagai hadiah menarik diantaranya uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global.

 

 

 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…