Hadirkan solusi End-to-End untuk Pasar TIK Indonesia - Kerjasama Dimension Data dan Abyor International

NERACA

Jakarta - Dua perusahaan TI terdepan dengan keahlian di bidangnya masing-masing, Dimension Data Indonesia sebagai penyedia solusi TIK dan Abyor International sebagai implementor aplikasi berbasis SAP, melakukan kerjasama menghadirkan solusi menyeluruh untuk pasar TTK (teknologi, informasi, dan komunikasi) di Indonesia, solusi tangguh dari lini aplikasi hingga infrastruktur yang memudahkan suatu organisasi mengakselerasi bisnisnya.

Pengumuman kerjasama dan pengenalan solusi dilakukan dengan menggelar seminar "Re-platforming Your Data & Applications for Business Acceleration" di Jakarta, Rabu (20/9). Dimension Data Indonesia dan Abyor International sebagai bagian dari NTT Data adalah bagian dari induk Grup NTT, perusahaan Telekomunikasi ternama dari Jepang. Pada kerjasama tersebut, kedua perusahaan berbagi peran yang diklasifikan ke dalam delapan tingkat layanan yakni data center, hardware dan setup, managed service untuk infrastruktur, managed service untuk sistem operasi, HANA/manajemen database, SAP standard/layanan dasar, layanan manajemen aplikasi, hingga lmplementasi. Dimension Data Indonesia yang memiliki bisnis utama pada penyediaan layanan solusi infrastruktur akan menyediakan layanan data center, hardware dan managed services untuk infrastruktur TI dan sistem operasi.

Sementara Abyor International yang merupakan SAP Gold Partner akan fokus pada penyediaan layanan solusi SAP seperti ERP, S4/HANA. analytic dan aplikasi-aplikasi lainnya. Mengenai kerjasama tersebut, CEO Dimension Data Indonesia Hendra Lesmana mengatakan, "Dimension Data Indonesia telah memberikan solusi TIK yang mumpuni, efisien dan terjamin keamanannya untuk berbagai organisasi di Indonesia. Dengan kolaborasi bersama Abyor International, kami percaya bahwa kerjasama ini akan menyuguhkan inovasi-inovasi berbasis aplikasi diatas infrastruktur IT yang hybrid dan terjamin keamanannya sehingga permasalahan dan tantangan-tantangan yang dihadapi organisasi selama ini tejawab karena adanya efisiensi Capex to Opex,” katanya.

Sementara Quality Assurance & Solution Architect Director Abyor International Budi Limansubroto berkomentar, kerjasama ini merupakan sinergi yang sangat sesuai untuk solusi TI yang menyeluruh mengingat Abyor International memiliki keunggulan di Aplikasi dan Dimension Data Indonesia di Infrastruktur dengan public cloud yang sudah siap dengan solusi SAP HANA.

"Abyor Intemational yang didukung dengan tenaga-tenaga ahli yang sangat memahami seluk-beluk teknologi SAP serta bergabungnya Abyor International menjadi bagian dari NTT Data memberikan keunggulan bagi Abyor International untuk dapat memenuhi persyaratan ketat bahkan dari perusahaan dengan kebutuhan terbesar sekalpun," tambah Budi Limansubroto.

Solusi yang memadukan keahlian Data Indonesia dan Abyor International memungkinkan perusahaan untuk mengakselerasi bisnis dalam berbagai platform dan menciptakan lingkungan TI yang lebih nyaman, fleksibel, baya yang efektif, dan aman dengan memanfaatkan data strategis dan aplikasi penting yang dimiliki.

Pemanfaatan ERP pada solusi yang ditawarkan memberikan "Best Practice" untuk proses bisnis dalam perusahaan dan digital infrastruktur dengan sistem pay as you use memungkinkan pengguna untuk mengelola dan menyesuaikan sumber daya yang dibutuhkan dengan sistem yang digunakan. Dengan demikian investasi lebih efisien karena tidak ada penurunan nilai pada asset.

Sementara itu, solusi Next Generation Data Center dari Dimension Data mampu memenuhi kebutuhan data yang dinamis dan fluktuatif dengan menggabungkan solusi Data Center, teknologi Cloud, dan dukungan teknologi informasi untuk menciptakan kapasitas fleksibel, pengelolaan data yang cepat dan konsisten, serta penghematan biaya yang signifikan.

"Dimension Data Indonesia memiliki visi untuk menyadi perusahaan terdepan dalam membantu organisasi di Indonesia untuk melakukan transformasi digital secara cepat dan mumpuni. Kerjasama dengan Abyor International akan memperkokoh footprint kami di perusahaan-perusahaan nasional baik di industri telekomunikasi, jasa keuangan serta manufaktur," tutup Hendra Lesmana.

BERITA TERKAIT

RUU Ekonomi Kreatif Bukan Untuk Membatasi Inovasi

RUU Ekonomi Kreatif Bukan Untuk Membatasi Inovasi NERACA Jakarta - Rancangan Undang-Undang (RUU) Ekonomi Kreatif yang saat ini bakal dibahas…

Pasar Obligasi Diproyeksikan Bergerak Sideways - Menanti Sentimen The Fed

NERACA Jakarta - Pekan ini pasar obligasi domestik diperkirakan bergerak sideways. Pasalnya, para pelaku pasar masih akan menunggu pengaruh sentimen-sentimen…

Indonesia – Arab Saudi Sepakat Bikin Sistem Baru - Penyaluran TKI

  NERACA   Jakarta - Pemerintah Republik Indonesia dan Kerajaan Saudi Arabia sepakat menyusun sistem baru bagi warga negara Indonesia…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Pengaruh Pilkada 2018 ke Ekonomi

  NERACA   Jakarta - Lembaga riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) menyoroti pengaruh pemilu kepala daerah…

Negara Berkembang Paling Pesat Pertumbuhan Belanja Online

    NERACA   Jakarta - Survei terbaru Mastercard menyebutkan, pertumbuhan aktivitas belanja melalui gawai (smartphone) atau "mobile shopping" berkembang…

Blended Finance Dikaji untuk Biayai Infrastruktur

  NEACA   Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah tengah mengkaji skema "blended finance" agar…