Wali Kota Tangerang Ingatkan Pegawai Terkait Efisiensi Anggaran

Wali Kota Tangerang Ingatkan Pegawai Terkait Efisiensi Anggaran

NERACA

Tangerang - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan kepada pegawai untuk merencanakan anggaran tahun 2018 secara efisien.

"Finasiliasai kegiatan harus mengacu ke RPJM dan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang. Program-program yang dibutuhkan adalah program yang menyentuh langsung ke masyarakat," ujar Arief R Wismansyah di Tangerang, Banten, sebagaimana dikutip Antara, kemarin.

Wali kota juga berpesan agar program kegiatan ke depan bisa lebih mendorong peran serta masyarakat."Sehingga masyarakat bisa terlibat dalam pembangunan dan memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi," ujar dia.

Wali kota juga menegaskan kepada para pegawai yang hadir untuk tidak cepat puas dengan pencapaian yang ada. Tetapi untuk tetap belajar demi menambah kemampuan dan pengetahuan."Sekarang eranya sosial media, sudah sepatutnya juga bila kita aware terhadap sosial media sebagai sarana komunikasi kita dengan masyarakat. Makanya sudah sepatutnya bila kita bisa memanfaatkan sosial media untuk kepentingan pemerintah sehingga masyarakat bisa tahu bahwa program-program apa saja yang telah kita laksanakan," ujar dia.

Wali kota mengimbau kepada seluruh aparat Pemkot Tangerang untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitas dalam memberikan pelayan kepada masyarakat. Sebagai abdi masyarakat, seorang PNS harus siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Ia berharap para aparat agar tidak cepat puas, terus belajar dan berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat.

"Apa yang didapati, apa yang terjadi diluar sana harus menjadi pembelajaran bagi kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah daerah yang dipercaya mengelola APBD seharusnya bisa melakukan lebih untuk masyarakat. Ant

Related posts