Rekayasa Yang Menakutkan - Paranormal Activity III :

Neraca. Anda pecinta film sequel, "Paranormal Activity," mungkin sudah menanti kelanjutan film yang menghadirkan aktifitas hantu. Setelah sukses memuaskan pecinta film horor dalam dua sequel sebelumnya, kini Paranormal Activity III akan hadir ditengah kehidupan Anda dalam waktu dekat di Indonesia.

Seperti halnya Paranormal Activity I dan II, beberapa potongan gambar dari kamera terpasang akan sering kali membuat jantung Anda berdetak sangat cepat. Film yang layaknya dilakukan sejumlah program TV Swasta Nasional, dengan orang yang ditempatkan pada areal yang diyakini sarat dengan aktifitas tak lazim, lalu beberapa kamera dari beberapa sudut mencoba menangkap aktifitas tersebut dan reaksinya terhadap orang yang diuji, maka Paranormal Activity III mampu menampilkan ketakutan yang sangat mencekam karena didukung dengan peralatan dan teknik visual yang canggih.

Paranormal Activity III, menampilkan karya DOP handal Magdalena Gorka Bonacorso yang diedit oleh Gregory Plotkin dari Studio Blumhouse Productions dan sampai ke Indonesia dari anggota dari MPAA, Paramount Pictures.

Anda akan dipertontonkan kisah awal fenomena dari penampakan saat tahun 2005. Katie sudah dewasa dan adiknya, Kristy yang konon punya sosok imajinatif bernama Toby. Kini adiknya sudah berbadan dua dan bersuamikan Daniel. Anda akan digiring pada adegan awal dimana Katie datang saat Kristy mengecat kamar sang calon bayi yang masih dikandungnya.Katie membawakannya tumpukan video-video masa kecilnya tahun 1988.

Pada tahun 1988 itulah awal Katie dan Kristi kecil yang memiliki ibu bernama Julie dan tinggal dengan pacarnya bernama Dennis yang berprofesi sebagai kameramen wedding. Lima menit pertama, Anda akan disuguhkan dengan aksi pembuatan sex tape dari Dennis dan Julie tapi terhenti karena fenomena gempa bumi yang tercipta dari gangguan makhluk halus yang tidak suka dengan hal tersebut.

Dennis memang sengaja memasang kamera video di ruang tidur, dan akhirnya punya cara untuk merekam gambar di dapur dan ruang tamu sekaligus dengan router yang berputar 180 derajat. Dari situlah ia mendapat banyak hal-hal yang aneh mulai saat Julie, pacarnya diganggu oleh sosok yang tak terlihat sampai anak Julie yang baru saja tanggal giginya Kristy yang mengaku punya teman imajinatif, Toby.

Memang, Anda pun siap-siap berteriak dengan alur yang memang tercipta untuk membuat suasana mencekam dan terfikir semua itu terjadi begitu saja dan detail yang diberikan seakan-akan nyata dan hantu itu ada.

Walau itu sering dibantah oleh para sineas atau film maker tentang dunia metafisika tapi dengan munculnya Paranormal Activity dan mendapat sambutan luar biasa dari penonton, pihak Paramount sepertinya sudah tidak sabar lagi melanjutkannya ke sequel ke IV akhir tahun 2012 ini.

Penulis menilai memang banyak rekayasa tapi yang jelas sangat menakutkan. Anda akan dibuat percaya dengan film komersil yang menyentuh ranah dokumenter penuh dengan fakta tapi itulah film tetap saja menjadi sentra imajinatif dan rekayasa sang sutradara untuk membuat Anda terhibur.

Related posts