Bijak Memilih Minyak Telon - Perlindungan Buah Hati Jauh Lebih Tenang dan Percaya Diri

Imelda (25), selalu terjaga di tiap malamnya bukan karena urusan kantor, tetapi sang buah hati yang beranjak 2 tahun tidurnya tidak nyeyak karena sering digigit nyamuk. Meskipun lampu kamar sudah dimatikan dan sudah memakai selimut, tetap saja serangan nyamuk di malam hari makin ganas.“Kasihan benar dede bayi, selain kulitnya gatal dan tidurnya pun jadi terganggu,”keluhnya.

Bahkan bila dede bayi menangis, Imelda makin dibuat repot karena harus ekstra kerja keras kembali menidurkan sang buah hati setelah terbangun tiap jamnya. Walaupun urusannya nyamuk selalu dianggap sepele oleh kalangan ibu-ibu, dirinya tidak mau gegabah memakai sembarangan obat nyamuk. Umumnya, menyiasati gigitan nyamuk selalu diberi bedak pada bekas gigitan yang memerah atau menggunakan bedak yang mengandung senyawa mentol karena akan memberi efek dingin yang dapat mengurangi rasa gatal.

Namun sejak teman kantornya merekomendasikan untuk menggunakan minyak telon untuk menangkal nyamuk bagi si kecil, Imelda yang bekerja di perusahaan bank swasta ini, tidak lagi dibuat susah untuk melindungi sang buah hati dari serangan nyamuk dan bahkan si kecil sudah bisa tidur lebih lama di malam hari.”Memakai minyak telon, selain memberikan kehangatan dan kenyamanan juga menjadi andalan keluarga kami untuk melindungi si kecil dari serangan nyamuk,”ungkapnya.

Hal ini pula yang dirasakan aktris Alyssa Soebandono yang merasakan betul manfaat menggunakan minyak telon bagi sang buah hati. Alyssa mengakui, khasiat minyak telon sudah dirasakan betul sejak dirinya bayi.“Dulu mama meracik sendiri minyak telon untuk anak-anaknya. Maka tidak heran minyak telon menjadi obat tradisional yang diturunkan ke lintas generasi,”tuturnya.

Alyssa juga bercerita, si sulung Riendra yang sedang aktif-aktifnya perlu perlindungan ekstra dari gigitan nyamuk dan menggunakan minyak telon menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, minyak telon memiliki daya tahannya lama 6 dan 8 jam sehingga bisa melindungi Riendra sedang bermain.”Gigitan nyamuk bikin khawatir ya. Makanya, saya nggak lupa mengoleskan minyak telon yang mengandung citronella, biar nyamuk enggak mendekat,” kata Alyssa.

Ya, khasiat minyak telon untuk perawatan bayi secara turun temurun, pada umumnya memberikan rasa hangat serta nyaman di tubuh. Dimana aromanya yang khas mampu memberikan beragam manfaat. Namun, bayi memiliki beberapa bagian kulit yang sensitif. Karena itu, untuk menghindari masalah pada kulit bayi, sebaiknya para ibu memiliki pemahaman terhadap pemilihan produk minyak telon yang tepat.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan tahun ini oleh My Baby terhadap 2.000 ibu berusia 20-45 tahun terungkap bahwa para ibu sangat peduli terhadap halal, manfaat produk, dan merek terpercaya dalam memilih produk minyak telon. Bahkan, 99% ibu menyatakan, produk minyak telon juga harus halal. Dari hasil penelitian, delapan dari 10 ibu yang menggunakan produk perawatan bayi yang halal menjadi lebih percaya diri. Alasannya, mereka sudah melindungi dan merawat bayinya dengan aman.

Kata Alyssa Soebandono, dirinya mencari minyak telon plus karena halal, manfaatnya jelas seperti yang tercantum pada kemasan, serta berasal dari merek yang memiliki kredibilitas. Sehingga menjadi lebih percaya diri dalam merawat anaknya. Sebagai seorang ibu, menurutnya, selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya adalah kebutuhan. Maka di saat menggunakan minyak telon, selain memperhatikan manfaat dan khasiatnya, juga kehalalannya. “Saya jauh lebih tenang jika minyak telon plus selain menghangatkan, juga melindungi dari nyamuk dan bahannya harus alami,” ungkapnya.

 

Tiga Cek Kepercayaan Ibu

 

Menjawab kebutuhan pasar, My Baby berinisiatif menghadirkan kampanye tiga cek kepercayaan ibu, yaitu cek halal, cek manfaat dan cek kualitas sebagai panduan para ibu dalam memilih merek minyak telon plus yang tepat. “Minyak telon merupakan cara terbaik untuk menghindari masalah pada kulit. Khususnya pada bayi yang memiliki kulit sensitif. Namun untuk memilih produk minyak telon berkualitas harus memperhatikan 3 cek kepercayaan ibu, yaitu jaminan keamanan, kualitas dan manfaat produk,”kata General Manager Brand Portofolio Strategy and Innovation My Baby, Dhalia Yolanda.

Untuk cek kehahalalan, menurut Dahlia menjadi penting karena sertifikasi halal dari LPPOM MUI memastikan produk tersebut terjamin mutunya, aman, dan tidak membahayakan. Direktur LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lukmanul Hakim menjelaskan bahwa proses sertifikasi halal diperoleh melalui peninjauan komprehensif produk, mulai pemilihan bahan kandungan, penyimpanan, proses produksi (penimbangan, pencampuran, pengemasan suatu produk), hingga produk diterima konsumen.”Keseluruhan proses akan ditinjau dan dipastikan bahwa tidak ada bahan non halal dan tidak bersinggungan dengan bahan non halal (serta turunannya),”kata Lukman.

Setelah cek halal, selanjutnya adalah cek manfaat bertujuan agar para ibu lebih teliti dalam memahami manfaat yang diberikan setiap produk dan terakhir adalah cek kualitas, yakni mengajak para ibu untuk mengenal lebih jauh kredibilitas merek produk perawatan bayi.

Muthmainnah, Managing Director Cosmetics & Consumers PT Barclay Products, My Baby mengatakan, perseroan berkomitmen untuk selalu melahirkan produk berkualitas dan hadirnya minyak telon plus berfungsi memberikan kehangatan dan mencegah terjadinya perut kembung dan masuk angin pada bayi. Terdapat juga kandungan bahan aktif alami citronella oil atau minyak sereh yang bermanfaat melindungi bayi dari gigitan nyamuk selama enam jam.

Untuk My Baby minyak telon plus longer protection, terdapat kandungan lemongrass oil sehingga dapat melindungi lebih lama, yaitu hingga delapan jam. Kedua produk tersebut juga dilengkapi chamomile oil yang mencegah iritasi pada kulit bayi. “Manfaat perlindungan terhadap gigitan nyamuk selama enam dan delapan jam telah melalui uji di Institut Pertanian Bogor dan terdaftar di Badan POM, sehingga memperoleh persetujuan untuk mencantumkan claim enam dan delapan jam menghindari gigitan nyamuk pada kemasan,”tuturnya.

 



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…