Berdayakan Tunanetra Sebagai Telesales Agent - Permata Bank dan Yayasan Mitra Netra (YMN) :

Neraca. Bank Permata secara konsisten mewujudkan programCorporate Social Responsibility(CSR) melalui berbagai aktivitas kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya. Bersama dengan Yayasan Mitra Netra (YMN), Bank Permata memberikan kesempatan kepada penyandang tunanetra sebagai petugas telesales agent.

Program yang dirilis Bank Permata sekitar Agustus tahun lalu ini, merupakan jawaban konkrit atas pertanyaan masyarakat, termasuk keluarga yang memiliki anak tunanetra, tentang apa yang bisa tunanetra lakukan setelah mereka menyelesaikan pendidikannya.

Kelak para penyandang tunanetra, akan menjalankan tugasnya seperti layaknya petugas telesales lainnya dengan menggunakan komputer dan telepon yang sama. Namun, untuk mendukung dan memudahkan pekerjaannya, disediakan aplikasiText to Speechyang dapat menerjemahkan bahasa tulisan atau teks menjadi bahasa suara. Dengan bahasa suara dan kelengkapan tambahan lainnya seperti panduan produk dalam bentuk huruf braille, para petugas telesales ini diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Saat ini para tunanetra sudah mulai bekerja setelah mengikuti proses pelatihan beberapa waktu yang lalu. Kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki terbukti sama dengan yang dimiliki oleh rekan kerja normal lainnya. Ini ditopang oleh kecepatan mereka dalam beradaptasi dengan lingkungan kerja bank campuran tersebut.

Dan dimasa mendatang, tidak tertutup kemungkinan Bank Permata bakal memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para penyandang tunanetra lainnya. Harapannya, langkah ini dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain di Indonesia, sehingga penyediaan lapangan kerja untuk penyandang tuna netra akan terus berkembang dan bertambah.

Jika sebelumnya perusahaan mempekerjakan tunanetra di bidang yang kurang memiliki nilai kompetisi, kini perusahaan telah mulai membuka pintu bagi bidang-bidang yang lebih kompetitif. Salah satunya adalah tele marketing atau telesales agent. Bagi tunanetra, terbukanya kesempatan yang lebih menantang ini tentu membuat mereka lebih bersemangat menyiapkan diri.

Manajemen Bank Permata percaya, bahwa pendidikan dan pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu sarana terbaik untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara nyata. Saat ini di Bank Permata mempunyai lebih dari 480 petugas telesales yang tersebar di kota Jakarta, Semarang dan Surabaya. Beberapa produk seperti Tabungan, Giro, Kartu Kredit, Bancassurance dan Personal Loan menjadi produk yang mereka tawarkan baik kepada nasabahexistingmaupun masyarakat yang menjadi calon potensial nasabah Bank Permata.

BERITA TERKAIT

Saham Bank Agris Masuk Pengawasan BEI

NERACA Jakarta – Lantaran terjadi peningkatan harga saham di luar kewajaran atau unusual market activity (UMA), saham PT Bank Agris…

Bank Mandiri Bidik Pertumbuhan KPR 15%

    NERACA   Jakarta - PT Bank Mandiri Persero Tbk membidik pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat mencapai 15…

Bank Jatim Fokus Kembangkan E-Banking

    NERACA   Surabaya - PT Bank Pembanguan Daerah Jawa Timur Tbk membidik pembiayaan nonbunga atau "Fee Based Income"…

BERITA LAINNYA DI CSR

Pacu Daya Saing Siswa SMKN 3 Karawang - Sharp Transfer Teknologi Lewat Sharp Class

Ketatnya persaingan tenaga kerja nasional berdampak kepada meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia. Sedikit tenaga kerja muda Indonesia yang mampu bersaing…

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa - Pelaku UMKM Dilatih Produksi Abon dan Amplang

Memberdayakan daya saing pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk pabrik Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan…

Pertamina Pasok Bantuan LPG Bencana Sinabung

Peduli terhadap korban bencana erupsi gunung Sinabung, Sumatera Utara, PT Pertamina (Persero) mengirimkan bantuan masker, distribusi logistik, termasuk pengisian ulang…