Berdayakan Tunanetra Sebagai Telesales Agent - Permata Bank dan Yayasan Mitra Netra (YMN) :

Neraca. Bank Permata secara konsisten mewujudkan programCorporate Social Responsibility(CSR) melalui berbagai aktivitas kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya. Bersama dengan Yayasan Mitra Netra (YMN), Bank Permata memberikan kesempatan kepada penyandang tunanetra sebagai petugas telesales agent.

Program yang dirilis Bank Permata sekitar Agustus tahun lalu ini, merupakan jawaban konkrit atas pertanyaan masyarakat, termasuk keluarga yang memiliki anak tunanetra, tentang apa yang bisa tunanetra lakukan setelah mereka menyelesaikan pendidikannya.

Kelak para penyandang tunanetra, akan menjalankan tugasnya seperti layaknya petugas telesales lainnya dengan menggunakan komputer dan telepon yang sama. Namun, untuk mendukung dan memudahkan pekerjaannya, disediakan aplikasiText to Speechyang dapat menerjemahkan bahasa tulisan atau teks menjadi bahasa suara. Dengan bahasa suara dan kelengkapan tambahan lainnya seperti panduan produk dalam bentuk huruf braille, para petugas telesales ini diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Saat ini para tunanetra sudah mulai bekerja setelah mengikuti proses pelatihan beberapa waktu yang lalu. Kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki terbukti sama dengan yang dimiliki oleh rekan kerja normal lainnya. Ini ditopang oleh kecepatan mereka dalam beradaptasi dengan lingkungan kerja bank campuran tersebut.

Dan dimasa mendatang, tidak tertutup kemungkinan Bank Permata bakal memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para penyandang tunanetra lainnya. Harapannya, langkah ini dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain di Indonesia, sehingga penyediaan lapangan kerja untuk penyandang tuna netra akan terus berkembang dan bertambah.

Jika sebelumnya perusahaan mempekerjakan tunanetra di bidang yang kurang memiliki nilai kompetisi, kini perusahaan telah mulai membuka pintu bagi bidang-bidang yang lebih kompetitif. Salah satunya adalah tele marketing atau telesales agent. Bagi tunanetra, terbukanya kesempatan yang lebih menantang ini tentu membuat mereka lebih bersemangat menyiapkan diri.

Manajemen Bank Permata percaya, bahwa pendidikan dan pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu sarana terbaik untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara nyata. Saat ini di Bank Permata mempunyai lebih dari 480 petugas telesales yang tersebar di kota Jakarta, Semarang dan Surabaya. Beberapa produk seperti Tabungan, Giro, Kartu Kredit, Bancassurance dan Personal Loan menjadi produk yang mereka tawarkan baik kepada nasabahexistingmaupun masyarakat yang menjadi calon potensial nasabah Bank Permata.

BERITA TERKAIT

Bank Dunia Proyeksikan Pertumbuhan 5,3% di 2018

    NERACA   Jakarta - Bank Dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 sebesar 5,3 persen, lebih tinggi dari…

Sektor Teknologi dan Manajemen Risiko

  Oleh: Achmad Deni Daruri President Director Center for Banking Crisis     Korporasi Alibaba segera akan mengganti para akuntannya…

AdhiKarya dan PPD Integrasikan Sistem Transportasi - Kawasan LRT City

      NERACA   Jakarta - PT AdhiKarya (Persero) Tbk, melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) & Hotel menawarkan…

BERITA LAINNYA DI CSR

Implementasi Gerakan Donasi Kuota - Kini 100 Sekolah di Kaltim Terhubung Internet Cepat

Peduli pada peningkatan kualitas dunia pendidikan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menyalurkan kuota internet cepat yang terkumpul melalui…

Ajak Anak Indonesia Berprestasi - Indomilk Bantu Sarana Inspirasi di 50 Sekolah

Menggali potensi yang dimiliki para siswa berprestasi di Indonesia agar bisa unjuk gigi di mata dunia, PT Indolakto, anak perusahaan…

Telkomsel Berbagi Bersama 1200 Anak Yatim

Menyambut Natal 2017, Telkomsel wilayah operasional area Jabotabek Jabar menggelar rangkaian sejumlah kegiatan kepedulian dengan tema “Saatnya Berbagi dan Melayani”…