Berdayakan Tunanetra Sebagai Telesales Agent - Permata Bank dan Yayasan Mitra Netra (YMN) :

Neraca. Bank Permata secara konsisten mewujudkan programCorporate Social Responsibility(CSR) melalui berbagai aktivitas kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya. Bersama dengan Yayasan Mitra Netra (YMN), Bank Permata memberikan kesempatan kepada penyandang tunanetra sebagai petugas telesales agent.

Program yang dirilis Bank Permata sekitar Agustus tahun lalu ini, merupakan jawaban konkrit atas pertanyaan masyarakat, termasuk keluarga yang memiliki anak tunanetra, tentang apa yang bisa tunanetra lakukan setelah mereka menyelesaikan pendidikannya.

Kelak para penyandang tunanetra, akan menjalankan tugasnya seperti layaknya petugas telesales lainnya dengan menggunakan komputer dan telepon yang sama. Namun, untuk mendukung dan memudahkan pekerjaannya, disediakan aplikasiText to Speechyang dapat menerjemahkan bahasa tulisan atau teks menjadi bahasa suara. Dengan bahasa suara dan kelengkapan tambahan lainnya seperti panduan produk dalam bentuk huruf braille, para petugas telesales ini diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Saat ini para tunanetra sudah mulai bekerja setelah mengikuti proses pelatihan beberapa waktu yang lalu. Kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki terbukti sama dengan yang dimiliki oleh rekan kerja normal lainnya. Ini ditopang oleh kecepatan mereka dalam beradaptasi dengan lingkungan kerja bank campuran tersebut.

Dan dimasa mendatang, tidak tertutup kemungkinan Bank Permata bakal memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para penyandang tunanetra lainnya. Harapannya, langkah ini dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain di Indonesia, sehingga penyediaan lapangan kerja untuk penyandang tuna netra akan terus berkembang dan bertambah.

Jika sebelumnya perusahaan mempekerjakan tunanetra di bidang yang kurang memiliki nilai kompetisi, kini perusahaan telah mulai membuka pintu bagi bidang-bidang yang lebih kompetitif. Salah satunya adalah tele marketing atau telesales agent. Bagi tunanetra, terbukanya kesempatan yang lebih menantang ini tentu membuat mereka lebih bersemangat menyiapkan diri.

Manajemen Bank Permata percaya, bahwa pendidikan dan pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu sarana terbaik untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara nyata. Saat ini di Bank Permata mempunyai lebih dari 480 petugas telesales yang tersebar di kota Jakarta, Semarang dan Surabaya. Beberapa produk seperti Tabungan, Giro, Kartu Kredit, Bancassurance dan Personal Loan menjadi produk yang mereka tawarkan baik kepada nasabahexistingmaupun masyarakat yang menjadi calon potensial nasabah Bank Permata.

BERITA TERKAIT

Bank Mandiri Incar Fintech Potensial

      NERACA   Jakarta - Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mengembangan industri kreatif di tanah air untuk menciptakan…

Nilai Tambah dalam Ekonomi dan Industri

Oleh: Fauzi Aziz Pemerhati Masalah Ekonomi dan Industri   Lama sudah kita menenggelamkan diri dalam persoalan ekonomi. Kegiatan dan proses…

Menteri Kelautan dan Perikanan - Lawan Mafia Jangan Dengan Cara Normatif

Susi Pudjiastuti  Menteri Kelautan dan Perikanan Lawan Mafia Jangan Dengan Cara Normatif Depok - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti…

BERITA LAINNYA DI CSR

Dukung Pertumbuhan Wirausaha Sosial - Mitra Sociopreneurs Muda DBS Berbagi Kiat Sukses

Membangun kemandirian ekonomi kaum wanita saat ini bukan lagi menjadi pilihan tetapi juga kebutuhan. Oleh karena itu, dalam rangka memberdayakan…

Berdayakan Ekonomi Perempuan - Commonwealth Siapkan Akses Permodalan Praktis

Masih dalam rangka meningkatkan literasi serta memberikan kemudahan akses jasa keuangan kepada 40 ribu perempuan pengusaha Indonesia, PT Bank Commonwealth…

Langkah Kongkrit Untuk Warga Kupang - Ada Virus Positif Astra di Festival Kampung Berseri

Berangkat dari kepedulian terhadap keterbelakangan dunia pendidikan bagi siswa di Indonesia timur, khususnya di Kupang membuat Astra Grup untuk terjun…