Penumpang di Pelabuhan Merak 22.088 Orang

Merak - Jumlah penumpang pejalan kaki dan di atas kendaraan di Pelabuhan Merak, Banten, yang hendak menuju berbagai kota di Pulau Sumatera sepanjang Senin (16/1) mencapai 22.088 orang.

"Hari ini penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni kembali normal setelah dilanda cuaca ekstrem yang mengakibatkan terganggunya pelayaran dan terjadi antrean panjang kendaraan," kata Pelaksana Harian Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Didi Yuliansyah, Senin.

Ia mengatakan, 22.088 orang itu terdiri atas penumpang pejalan kaki 2.908 orang dan penumpang di atas kendaraan tercatat 19.182 orang.

Sedangkan jumlah kendaraan sebanyak 4.814 unit, yakni angkutan roda dua sebanyak 278 unit motor, kendaraan keluarga 1.338 armada, truk 2.491 armada dan 276 unit bus.

Mereka penumpang yang datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Selama ini, kata dia, jumlah penumpang Pelabuhan Merak kembali normal dan arus lalu lintas berjalan lancar tanpa terjadi penumpukan angkutan.

"Saat ini semua kendaraan yang masuk ke dermaga Pelabuhan Merak, mereka angkutan langsung naik ke atas Kapal Roll on Roll Of (Ro-Ro) untuk menyeberang ke Bakauheni, Lampung," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni.

Karena itu, kata dia, PT ASDP sangat komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik guna keselamatan dan kenyamanan penumpang.

PT ASDP telah mengoperasikan 25 Kapal Ro-Ro dengan mengoptimalkan lima dermaga yang ada di Pelabuhan Merak.

"Saya kira saat ini penumpang pejalan kaki maupun di atas kendaraan berjalan normal," katanya.

Sementara itu, sejumlah penumpang pejalan kaki mengaku dirinya saat tiba di Pelabuhan Merak langsung naik ke atas Kapal Ro-Ro yang bersandar di dermaga.

"Selama ini penyeberangan kapal tidak begitu lama dan hanya 15 menit saya bisa langsung menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni," kata Sarmidi, penumpang pejalan kaki di Pelabuhan Merak.

BERITA TERKAIT

KPPU Jamin Semua Orang Bisa Menjadi Pengusaha

KPPU Jamin Semua Orang Bisa Menjadi Pengusaha NERACA Tasikmalaya – Anggota KPPU Kodrat Wibowo di awal kuliah umum yang diselenggarakan…

Pelabuhan Gili Mas akan Membawa Dampak Bagi Wisata Lombok

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid yakin Terminal Gili Mas yang sedang dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III akan menjadi…

Pemeriksaan Penumpang di Bandara Tidak Seragam

Saat ini belum ada SOP yang seragam dalam pemeriksaan penumpang (body scanning) di Bandara. Di Soekarno Hatta, Tangerang dan Sepinggan,…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Pemkot Sukabumi Terus Berikan Perhatian Kepada Penyandang Disabilitas

Pemkot Sukabumi Terus Berikan Perhatian Kepada Penyandang Disabilitas NERACA Sukabumi - Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengakui jika fasilitas khusus untuk…

Padi Organik jadi Sektor Unggulan, Petani Dilatih Metode System of Rice Intensification

Padi Organik jadi Sektor Unggulan, Petani Dilatih Metode System of Rice Intensification NERACA Jakarta - Dalam menjalankan program tanggung jawab…

OUE Lippo Healthcare Bangun Rumah Sakit Internasional di Shenzhen

OUE Lippo Healthcare Bangun Rumah Sakit Internasional di Shenzhen NERACA  Jakarta - Grup Lippo terus melebarkan ekspansi usaha. Tak lama…