Kansai Paint Berikan Nilai Tambah - Kini Merawat Rumah Tidak Lagi Bikin Was Was

Rumahku Surgaku, maka renovasi dan menghadirkan hal-hal yang indah akan dilakukan para penghuninya untuk menciptakan suasana tempat tinggal yang nyaman untuk bercengkrama dan bikin betah. Oleh karena itu, menampilkan keindahaan suasana di dalam rumah menjadi penting, disamping desain rumah juga mencerminkan karateknya pemiliknya. Namun tahukah, iklim tropis yang terjadi di Indonesia memberikan rasa khawatiran yang berarti bagi sebagian orang.

Tengok saja, mulai dari genteng yang bocor karena hujan deras yang melanda, warna cat yang rembas kena air hujan hingga berjamur dan cepat kusam bila terkena panasanya sinar matahari dan bila demikian, biaya perawatan akan lebih mahal. Bicara merawat rumah, mengecat menjadi hal penting diperhatikan agar hasilnya memuaskan. Cat dengan kualitas tinggi akan bertahan lama dan masih terlihat baru meski sudah bertahun-tahun.

Selain faktor estetika, dalam memilih cat juga harus mempertimbangkan faktor keamanan terhadap anak, kesehatan keluarga, dan kebersihan lingkungan. Oleh sebab itu, pilih cat dinding rumah juga tidak boleh mengandung zat berbahaya yang bisa menimbulkan penyakit atau mencemari lingkungan. Menjawab kebutuhan pasar dan menghilangkan kekhawatiran para konsumen, Kansai Paint sebagai produsen cat rumah asal Jepang ini, menghadirkan produk cat anti nyamuk.

Dilansirnya cat anti-nyamuk dari PT Kansai Prakarsa Coatings bukanlah suatu kebetulan. Perusahaan telah melakukan riset dan penelitian sejak dua tahun silam di tiga negara sebelum Indonesia, yakni Jepang, Malaysia, dan Afrika Selatan. Di Indonesia, Kansai bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk menguji cara kerja cat anti nyamuk melalui tiga rangkaian tes. Hasilnya membuktkan Kansai Anti-Mosquito cukup ampuh melawan nyamuk. Produknya sendiri tersedia dalam 25 warna siap pakai dan ribuan warna yang dapat dikreasikan melalu mesin tinting Colour X-Pert.

Asal tahu saja, cat ini memiliki kandungan khusus yakni zat pyrethroids. Saat nyamuk menempel pada dinding yang sudah dicat anti nyamuk, zatnya bisa merusak sistem syaraf. Setelah terkena zat tersebut, nyamuk kehilangan kemampuan mendeteksi sumber makanan yaitu darah manusia. Dengan begitu, nyamuk akan pergi dengan sendirinya. Commercial Channel Manager Elizabeth T. Sutrisno menyampaikan optimistis peluncuran produk baru ini dapat mendongkrak penjualan cat pada tahun ini sebesar 20%—30%. Ketiga produk baru ini adalah Pearl Sheen dan Ruby Matt untuk cat interior serta Diamond Shield untuk cat eksterior. Ketiganya mengantongi setifikat Singapore GreenLabel.

Selain memperkenalkan tiga produk terbaru, perusahaan melakukan penyegaran terhadap dua produk lamanya, yaitu Eco Clean untuk interior dan Splesh untuk eksterior. Kansai mendongkrak daya tahan kedua produk ini hingga 7 tahun. Hal senada juga disampaikan Leonardo Batubara, Brand Manager Kansai Paint, penjualan tahun ini akan tumbuh positif dengan inovasi yang ditawarkan perseroan. “Saat ini cat tidak cukup hanya dengan memberikan banyak pilihan warna serta kualitas yang baik, tetapi cat juga diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi konsumen. Baik manfaat yang terkandung dalam cat, seperti anti nyamuk, anti jamur maupun tahan air dan cuaca, ataupun layanan purna jual,”ujarnya.

Menurutnya, kebutuhan cat tiap tahunnya akan terus meningkat seiring dengan pesatnya pertumbuhan properti. Namun kini cat warna bukan hanya menawarkan warna-warna yang menarik, melainkan ada banyak manfaat lain yang ditawarkan seperti dapat mengusir nyamuk, bahkan mencegah jamur berkembang di dinding rumah. Hal inilah yang ditawarkan Kansai Paint dengan menghadirkan cat dengan teknologi terbaru yang mengutamakan kualitas dan memberikan tingkat keamanan tinggi kepada keluarga.”Kini konsumen lebih kritis dalam memilih cat. Bukan sekedar memberikan hasil yang terbaik. Konsumen juga ingin cat yang mereka  gunakan dapat memberikan rasa aman bagi keluarga,” ungkapnya.

 

Teknologi Inovatif

 

Salah satu teknologi yang ditawarkan oleh PT. Kansai adalah cat yang mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan bekas di dinding. Teknologi ini diciptakan agar masyarakat tidak khawatir, mengingat para penghuni rumah atau tamu yang biasanya tak lepas dari anak-anak yang sering mencorat-coret dinding atau pun bekas noda makanan.“Salah satu produk yang baru, RUBYMatt dilengkapi dengan teknologi inovatif platinum yang mudah dibersihkan dan diformulasikan khusus untuk melindungi dinding dari noda,”tuturnya.

Jika ingin mengecat ulang rumah dengan warna pastel dan oranye, kombinasikan dengan pilihan warna yang tepat agar rumah terlihat lebih luas dan tidak terlalu ‘ramai’. Untuk warna pastel misalnya, bisa mengombinasikan warna biru pastel dengan abu-abu atau hijau pastel dengan coklat muda untuk memberikan kesan rumah lebih asri dan homy. Ketiga produk unggulan ini memiliki teknologi yang mencegah jamur untuk berkembang, sehingga kualitas cat dapat bertahan lebih lama, tahan terhadap segala cuaca, yang membuat cat bertahan dari waktu ke waktu. Dan cat tembok interior premium ini memiliki ketahanan lebih terhadap noda sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Selain cat tembok rumah, Kansai juga menawarkan beragam jenis cat untuk kegunaan lainnya.“Kansai Paint hadir di industri cat dan coating bukan saja untuk rumah atau pun dekorasi arsitek. Namun, cat untuk semua, dari OEM otomotif, auto refinish, protective coatings, hingga cat industri untuk metal dan kayu,” papar Nauman Malik, President Director Kansai Paint.

Peluncuran serta penyegaran produk ini sejalan dengan komitmen Kansai Paint sebagai salah satu produsen cat dan coating terdepan, yang sudah memasuki usia 40 tahun kehadirannya di Indonesia. Kini Kansai Paint memperkuat komitmennya untuk terus memberikan inovasi dan produk yang berkualitas. Untuk itu, Kansai Paint juga memiliki layanan terpadu untuk kalangan profesional yang bernama Kansai Paint 360 Service serta aplikasi visualisasi warna.“Dengan memberikan jaminan kami berharap para konsumen Indonesia yang mencari dan membeli cat di toko ritel, menjadikan Kansai Paint sebagai pilihan utama dalam memperindah tempat tinggal. Dan dengan kehadiran kami selama 40 tahun ini, Kansai Paint dapat terus menjadi produk cat dan coating yang diandalkan,” paparnya.

Kansai Paint merupakan cat yang bukan saja memberikan kualitas terbaik, namun juga memiliki daya tahan yang tinggi. Bukan hanya sekedar kualitas, Kansai juga memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi keluarga dalam merenovasi rumah. “Esensi cat rumah sebagai elemen dekoratif tidak boleh melupakan fungsinya sebagai ‘pelindung’ bagi penghuni yang biasanya terdiri dari multi generasi,” terang Ary Indra, Arsitek penerima penghargaan AIA Award 2015.

Tahun lalu Kansai Paint menggelontorkan investasi hingga Rp60 miliar guna menggenjot kapasitas produksinya. Pada awal 2016, Kansai Paint mulai membangun dua fasilitas emulsion dan zinc chromate sehingga meningkatkan kapasitas produksi menjadi 1.200 ton per bulan dari sebelumnya 800 ton per bulan. Secara total, Kansai Paint mampu memproduksi cat sebanyak 2.000 ton per bulan.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…