Berbisnis Aman Tahun Naga

Sabtu, 21/01/2012

Dari ke-12 shio dalam ramalan China, konon naga adalah shio yang terbaik. Tak heran, di tahun 2012 yang merupakan tahun naga air diramalkan bakal mendatangkan banyak kebaikan

Neraca. Bisnis properti akan naik dari sisi hong shui, rumah yang bagus di 2012 ini adalah yang menghadap ke Tenggara dan Selatan. Ini karena naga itu keluarnya dari Utara, orang carinya semua yang Tenggara dan Selatan, Elektronika laris, seperti orang yang dagang produk elektronika HP China pun laris, dari pada membeli Blackberry tidak mampu, yang tidak mampu lebih memilih membeli yang buatan China Rp 300.000 HP yang bisa internet semua. Akhirnya orang yang jualan HP China diprediksi akan mengalami peningkatan.

Prospek kedua datang dari bisnis yang memiliki elemen tanah seperti pertambangan, properti, dan asuransi. Meski bisnis ini diprediksi akan tumbuh dengan baik, tapi kompetisinya sangat ketat, ditahun Naga ini juga ada beberapa bisnis yang diprediksi kurang baik, bisnis tersebut adalah yang dipengaruhi elemen air seperti perkapalan, air minum, transportasi, dan komunikasi. Industri yang dipengaruhi elemen metal, seperti perbankan, IT, komputer, dan machinery memerlukan bantuan inovasi dan kreativitas luar biasa.

Perekonomian di tahun 2012 pun diramalkan melorot drastis dan harga mobil mengalami kenaikan. Penyebabnya karena di Thailand banjir, jadi tidak ada stok barang. Bisnis makanan pun akan menurun karena harga ikan meningkat tinggi. Dikarenakan angin barat mulai masuk. Nelayan pun susah untuk mencari ikan sampai harus mengimpor dikarenakan mahal, banyak yang lebih memilih makan untuk makan di rumah.

Jika di tahun 2011 usaha yang paling bagus ada di bidang saham, batubara, dan emas, maka di tahun ini usaha yang paling menonjol adalah hasil bumi, sembako, beras dan makanan kecil. Kalau usaha di bidang elektronik dan komunikasi, tahun ini terlihat masih bagus.

Memasuki tahun Naga Air, entitas bisnis China mulai melakukan ekspansi dengan menyambar saham milik sejumlah produsen yacht mewah di Eropa yang terbelit masalah keuangan. Shandong Heavy Industry Group Co Ltd, produsen mesin pelat merah China, memulai langkah tersebut dengan menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi 75% saham Ferretti Group, salah satu produsen yacht mewah di dunia. Shandong Heavy Industry, seperti dikutip dari koran Partai Komunis, People Daily akan menyetor dana 178 juta euro atau setara US$ 227,8 juta untuk saham mayoritas tersebut.

Selain itu, Ferretti akan menerima pinjaman senilai 196 juta euro dari perusahaan yang sejatinya adalah pembuat mesin konstruksi dan pertanian, Saham akan langsung dimiliki oleh Weichai Holding Group Co Ltd, yang merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Shandong Heavy Industry.

Terkait dengan krisis global yang terjadi di negara-negara Eropa dan Amerika yang kini kian terpuruk perekonomianya, pasar untuk kapal pesiar telah jenuh dan memberikan perusahaan China lebih banyak kesempatan untuk memasuki industri ini.

Tahun 2012 adalah tahun pencerahan. Tahun dimana terjadi perbaikan yang perbaikannya tampil nyata. Jika tahun 2011 banyak sekali kegagalan, banyak peristiwa panas yang akhirnya terblow-up dan membuat orang miris. Tahun 2012 setelah Imlek itu, adalah tahun naga air yang sifatnya menjernihkan, mendinginkan, jadi yang sifatnya panas di tahun 2011 jadi tenang di 2012.

Orang berbisnis itu tergantung dengan nasib baik, berarti selalu ada peluang untuk mendapatkan kesusksesan dalam berbisnis. Peluang usaha itu kan bagaimana ada kedekatan dengan seseorang dan memberi peluang dan mereka kerja keras, kedua ini penting dan juga pastinya juga unsur hoki dan ada pula bagaimana mereka menghasilkan uang dari bisnis yang akan mereka lakukan.