Smart TV - Akses Mudah dengan Konten Tanpa Batas

Pada kesempatan yang sama, LG juga memaparkan keseriusan perusahaan untuk berkompetisi dan menjadi pemimpin dalam pasar Smart TV. Merupakan kategori baru dalam jenis Flat Panel Display, SMART TV mewakili kemampuan sebuah TV untuk berinteraksi dengan penggunanya melalui benaman konten-konten dan kemampuannya berselancar di dunia maya (internet).

Dikatakan Eko Adhi Suyitno, LG Smart TV keluaran baru ini akan memperkuat konsep LG dalam pengembangan produknya yaitu pada kemudahan dan intuitif untuk penggunaan. Hal ini bakalan terlihat dari lapisan antar muka (user interface) dengan tampilan menu menarik dan kehadiran fitur Smart Share yang memungkinkan keterhubungan LG Smart TV, dengan perangkat digital lainnya untuk berbagi konten. LG juga menjanjikan pengembangan lebih lanjut terkait Magic Motion remote control, memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses menu yang bakal memangkas penggunaan keyboard dengan banyak tombol.

Lebih lanjut, pengembangan LG Smart TV terbaru ini nantinya akan pula membawa lebih banyak konten lokal di dalamnya. Saat ini, LG sedang menjalin kerjasama dengan pihak-pihak penyedia konten lokal di Indonesia untuk dapat melengkapi LG Smart TV dengan konten-konten lokal pilihan. “Keberadaan konten lokal akan lebih memberi manfaat konsumen dalam mendapatkan akses informasi mengenai sesuatu di sekitarnya untuk menunjang kebutuhannya,” ujar Eko Adhi Suyitno.

Bicara soal kekayaan konten, Eko Adhi Suyitno menyatakan, LG telah mengembangkan sebuah aplikasi khusus bertajuk K-Pop Zone. Sesuai namanya, aplikasi ini akan memberikan akses pengguna LG Smart TV pada konten-konten khusus seputar grup musik asal Korea (K-Pop). Termasuk dalam konten dimaksud adalah berita seputar grup musik tersebut, album foto terkini bahkan berbagai video konser grup musik asal Korea pilihan. “K-Pop Zone memungkinkan pengguna menghadirkan konser musik K-Pop band favoritnya secara khusus ke tengah ruang bersantai keluarga tanpa batasan waktu. Apalagi, LG juga menyediakan versi 3D bagi pengguna LG Cinema 3D Smart TV,” ujar Eko Adhi Suyitno.

Persiapan yang dilakukan dengan menghadirkan berbagai pengembangan teknologi terbaru ini, membuat LG sangat optimis mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan dalam persaingan TV panel layar datar di Indonesia. ”Kepercayaan tinggi dari masyarakat dan komitmen perusahaan pada kualitas produk dengan ditunjang jaringan layanan purna jual yang luas menjadi modal besar kami untuk memenangkan kompetisi pasar TV panel layar datar tahun ini,” pungkas Eko Adhi Suyitno.

 

 

 

BERITA TERKAIT

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…