Akses Mudah dengan Konten Tanpa Batas - Smart TV

Pada kesempatan yang sama, LG juga memaparkan keseriusan perusahaan untuk berkompetisi dan menjadi pemimpin dalam pasar Smart TV. Merupakan kategori baru dalam jenis Flat Panel Display, SMART TV mewakili kemampuan sebuah TV untuk berinteraksi dengan penggunanya melalui benaman konten-konten dan kemampuannya berselancar di dunia maya (internet).

Dikatakan Eko Adhi Suyitno, LG Smart TV keluaran baru ini akan memperkuat konsep LG dalam pengembangan produknya yaitu pada kemudahan dan intuitif untuk penggunaan. Hal ini bakalan terlihat dari lapisan antar muka (user interface) dengan tampilan menu menarik dan kehadiran fitur Smart Share yang memungkinkan keterhubungan LG Smart TV, dengan perangkat digital lainnya untuk berbagi konten. LG juga menjanjikan pengembangan lebih lanjut terkait Magic Motion remote control, memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses menu yang bakal memangkas penggunaan keyboard dengan banyak tombol.

Lebih lanjut, pengembangan LG Smart TV terbaru ini nantinya akan pula membawa lebih banyak konten lokal di dalamnya. Saat ini, LG sedang menjalin kerjasama dengan pihak-pihak penyedia konten lokal di Indonesia untuk dapat melengkapi LG Smart TV dengan konten-konten lokal pilihan. “Keberadaan konten lokal akan lebih memberi manfaat konsumen dalam mendapatkan akses informasi mengenai sesuatu di sekitarnya untuk menunjang kebutuhannya,” ujar Eko Adhi Suyitno.

Bicara soal kekayaan konten, Eko Adhi Suyitno menyatakan, LG telah mengembangkan sebuah aplikasi khusus bertajuk K-Pop Zone. Sesuai namanya, aplikasi ini akan memberikan akses pengguna LG Smart TV pada konten-konten khusus seputar grup musik asal Korea (K-Pop). Termasuk dalam konten dimaksud adalah berita seputar grup musik tersebut, album foto terkini bahkan berbagai video konser grup musik asal Korea pilihan. “K-Pop Zone memungkinkan pengguna menghadirkan konser musik K-Pop band favoritnya secara khusus ke tengah ruang bersantai keluarga tanpa batasan waktu. Apalagi, LG juga menyediakan versi 3D bagi pengguna LG Cinema 3D Smart TV,” ujar Eko Adhi Suyitno.

Persiapan yang dilakukan dengan menghadirkan berbagai pengembangan teknologi terbaru ini, membuat LG sangat optimis mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan dalam persaingan TV panel layar datar di Indonesia. ”Kepercayaan tinggi dari masyarakat dan komitmen perusahaan pada kualitas produk dengan ditunjang jaringan layanan purna jual yang luas menjadi modal besar kami untuk memenangkan kompetisi pasar TV panel layar datar tahun ini,” pungkas Eko Adhi Suyitno.

BERITA TERKAIT

Sinergi Pesantren dengan Pembiayaan Ultra Mikro

      NERACA   Jakarta - Pemerintah mendorong sinergi pondok pesantren dengan program pembiayaan Ultra Mikro yang diyakini dapat…

Kontribusi Sektor Logam Pada Transaksi Online Hingga 70 Persen - Hasil Program e-Smart IKM

NERACA Jakarta – Pelaku industri kecil dan menengah (IKM) nasional terus didorong agar dapat memanfaatkan fasilitas promosi online melalui platform…

Alasan Belanja Offline Sulit Tergantikan dengan Belanja Online

  NERACA   Jakarta - Meski bisnis jual beli dengan sistem online kian terus tumbuh, tetapi hingga kini omset-nya masih…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Operator Seluler Tambah Kapasitas Jaringan - Mudik dan Lebaran 2018

Dalam menghadapi lonjakan akses di musim mudik dan lebaran 2018 membuat masing-masing operator telekomunikasi mulai menyiapkan bahkan sudah melakukan optimalisasi…

Tips Asik Mudik Bersama Smartphone Anda

Mudik memang menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia terutama para perantau ketika menjelang Lebaran. Momen Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak…

Honor 7A Resmi Masuk di Pasar Indonesia

Honor secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memboyong Honor 7A yang ditujukan…