Akses Mudah dengan Konten Tanpa Batas - Smart TV

Pada kesempatan yang sama, LG juga memaparkan keseriusan perusahaan untuk berkompetisi dan menjadi pemimpin dalam pasar Smart TV. Merupakan kategori baru dalam jenis Flat Panel Display, SMART TV mewakili kemampuan sebuah TV untuk berinteraksi dengan penggunanya melalui benaman konten-konten dan kemampuannya berselancar di dunia maya (internet).

Dikatakan Eko Adhi Suyitno, LG Smart TV keluaran baru ini akan memperkuat konsep LG dalam pengembangan produknya yaitu pada kemudahan dan intuitif untuk penggunaan. Hal ini bakalan terlihat dari lapisan antar muka (user interface) dengan tampilan menu menarik dan kehadiran fitur Smart Share yang memungkinkan keterhubungan LG Smart TV, dengan perangkat digital lainnya untuk berbagi konten. LG juga menjanjikan pengembangan lebih lanjut terkait Magic Motion remote control, memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses menu yang bakal memangkas penggunaan keyboard dengan banyak tombol.

Lebih lanjut, pengembangan LG Smart TV terbaru ini nantinya akan pula membawa lebih banyak konten lokal di dalamnya. Saat ini, LG sedang menjalin kerjasama dengan pihak-pihak penyedia konten lokal di Indonesia untuk dapat melengkapi LG Smart TV dengan konten-konten lokal pilihan. “Keberadaan konten lokal akan lebih memberi manfaat konsumen dalam mendapatkan akses informasi mengenai sesuatu di sekitarnya untuk menunjang kebutuhannya,” ujar Eko Adhi Suyitno.

Bicara soal kekayaan konten, Eko Adhi Suyitno menyatakan, LG telah mengembangkan sebuah aplikasi khusus bertajuk K-Pop Zone. Sesuai namanya, aplikasi ini akan memberikan akses pengguna LG Smart TV pada konten-konten khusus seputar grup musik asal Korea (K-Pop). Termasuk dalam konten dimaksud adalah berita seputar grup musik tersebut, album foto terkini bahkan berbagai video konser grup musik asal Korea pilihan. “K-Pop Zone memungkinkan pengguna menghadirkan konser musik K-Pop band favoritnya secara khusus ke tengah ruang bersantai keluarga tanpa batasan waktu. Apalagi, LG juga menyediakan versi 3D bagi pengguna LG Cinema 3D Smart TV,” ujar Eko Adhi Suyitno.

Persiapan yang dilakukan dengan menghadirkan berbagai pengembangan teknologi terbaru ini, membuat LG sangat optimis mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan dalam persaingan TV panel layar datar di Indonesia. ”Kepercayaan tinggi dari masyarakat dan komitmen perusahaan pada kualitas produk dengan ditunjang jaringan layanan purna jual yang luas menjadi modal besar kami untuk memenangkan kompetisi pasar TV panel layar datar tahun ini,” pungkas Eko Adhi Suyitno.

BERITA TERKAIT

Cara Mudah Dapat Penghasilan Tambahan - Lewat Medsos

Internet telah berkembang secara pesat. Terbukti dari data Kominfo tentang pengguna internet di Indonesia yang saat ini sudah mencapai 63…

Karyawan Telkomsel Bangun Jembatan Berdaya - Permudah Akses Masyarakat di Pelosok Garut

Sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat sekitar tempat beroperasi, Telkomsel bersinergi bersamaan salah satu komunitas keagamaan karyawan, Majelis Taklim Telkomsel (MTT)…

Batas Dana Kampanye Kuningan Rp 26,4 Miliar

Batas Dana Kampanye Kuningan Rp 26,4 Miliar NERACA Kuningan – Dalam menyelaraskan aksi kampanye para pasangan calon yang akan bertarung…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Penyebaran Hoax Saat Pilkada Diklaim Sulit Dibasmi

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai penyebaran berita-berita bohong dan palsu yang menjurus fitnah (hoax) dalam kontestasi Pilkada 2018 sulit…

Cara Agar Smartphone Lebih Awet

Smartphone telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh pengguna internet di berbagai usia. Karena dianggap sangat berharga, pengguna smartphone sedapat…

Ini Dia Vendor Smartphone Yang Bakal Produksi Ponse 5 G - Tahun Depan

Pabrikan Snapdragon, Qualcomm mengumumkan keikutsertaannya dalam teknologi jaringan 5G. Chipset Snapdragon X50 menjadi kapal bagi Qualcomm dalam meramaikan teknologi konektivitas…