Toyota Voxy Sudah Dipesan Ratusan Unit di GIIAS

 

All New Voxy yang diperkenalkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 telah mencatatkan pemesananan hampir 300 unit. "SPK (surat pemesanan kendaraan) per kemarin (Jumat/18/8) untuk produk terbaru kami Voxy sangat bagus sekitar 200-an hampir 300 unit," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto di ICE - BSD City, Tangerang, disalin dari Antara.

Untuk target penjualan per bulan, PT TAM mematok di angka 150 unit, yang bisa melebihi jumlah tersebut pada bulan-bulan awal penjualan. "Kemungkinan di bulan-bulan pertama penjualan bisa mencapai lebih dari 200 unit. Suplai juga sudah kami antisipasi, di angka 250. Yang inden saat ini sudah banyak," kata dia.

Jika penjualan Voxy stabil, kata Soerjo, mobil yang diimpor utuh dari Jepang itu kemungkinan besar akan diproduksi di Indonesia. "Saya mengambil pernyataan pak Warih (Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia), apabila penjualannya stabil dan biaya produksinya bisa mencukupi, bisa diproduksi lokal," ungkapnya. Toyota All New Voxy dijual dengan harga Rp446 juta yang hadir dengan satu pilihan varian dan terdiri dari tiga macam warna yaitu Inazume Sparkling Black, Black dan White Pearl.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan diskon aksesori senilai Rp1,9 juta untuk Calya, Agya dan Innova di ajang GIIAS 2017. "Ini khusus dikeluarkan selama pameran, setelah itu sudah tidak ada," kata Tata, seorang pramuniaga di booth Toyota.

Harga paket aksesori itu turun menjadi Rp5,3 juta dari harga awal Rp7,2 juta. Untuk Toyota Calya dan Agya, paket tersebut termasuk fasilitas hiburan layar 6 inci yang memiliki fitur bluetooth, dukungan iPod, USB, aux dan kartu memori SD.

Sementara untuk Innova, aksesori berupa fitur hiburan di bangku belakang atau yang kerap disebut rear seat entertainment yang bisa menggunakan USB dan kartu memori SD untuk menampilkan video, foto serta memutar audio.

Dalam ajang GIIAS 2017 Toyota hadir dengan tema Endless Possibilities for a Better Future. Secara keseluruhan Toyota menghadirkan 28 produk dari berbagai segmen yang mendapat penyegaran, produk baru, limited edition, special edition serta special modification. Terdapat pula dua kendaraan special exhibit yaitu Toyota C-HR Hybrid dan Prius Gen 4.0 yang masing-masing mengusung teknologi hybrid.

Pada GIIAS tahun ini, Toyota menampilkan 28 mobil termasuk kendaraan special exhibit C-HR Hybrid dan Prius Gen 4.0 dengan teknologi hybrid, di atas lahan ruang pamer seluas 3.075 meter persegi.

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…