Layanan TCASH Hadir di Bus Trans Semarang

Perluas pelayanan TCASH, Telkomsel belum lama ini menggelar uji coba layanan TCASH pass di bus rapid transit (BRT) Semarang, bekerjasama dengan pemerinta kota Semarang. Perseroan menjelaskan, pengembangan fitur TCASH pass untuk menjawab kebutuhan digitalisasi pembayaran di sektor transportasi yang bersifat cepat dan berulang. Implementasi teknologi ini memungkinkan transaksi di terminal pembayaran dengan mudah dan cepat tanpa perlu melakukan otorisasi PIN.

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi dalam siaran persnya di Semarang, kemarin mengatakan, fitur pass dalam layanan TCASH dihadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep smart city “Pengembangan fitur TCSAH sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangun gerakan nasional non tunai yang dicanangkan pemerintah melalui digitalisasi pembayaran layanan transportasi,”ujarnya.

Menurut Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, kerjasama ini penting bagi peningkatan pelayanan BRT Semarang, apalagi mengingat saat ini Telkomsel merupakan operator seluler dengan pelanggan terbanyak di Indonesia. “Harapannya sinergitas antara pemerintah kota Semarang dan Telkomsel melalui layanan TCASH ini mampu meningkatkan kecepatan pelayanan Trans Semarang. Selain itu, saya yakin sebagian besar pengguna Trans Semarang akan sangat menyambut baik inovasi ini, karena sebagai operator seluler dengan pelanggan terbanyak di Indonesia, maka mayoritas pengguna Trans Semarang yang merupakan pelanggan Telkomsel akan sangat dimudahkan dengan berjalannya sistem ini,” ungkap Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Sementara itu, Senior Vice President Mobile Financial Services Telkomsel, Danu Wicaksana menuturkan, kerjasama TCASH pass dengan bus Trans Semarang merupakan langkah pertama perseroan untuk masuk ke sektor transportasi umum. “Fitur ini kami kembangkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin menggunakan TCASH sebagai alat pembayaran di dalam kehidupan mereka sehari-hari. Kami juga berharap TCASH pass dapat semakin memudahkan keseharian masyarakat Semarang menjadi masyarakat digital di tengah-tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat ini.”ujarnya.

Related posts