Layanan TCASH Hadir di Bus Trans Semarang

Perluas pelayanan TCASH, Telkomsel belum lama ini menggelar uji coba layanan TCASH pass di bus rapid transit (BRT) Semarang, bekerjasama dengan pemerinta kota Semarang. Perseroan menjelaskan, pengembangan fitur TCASH pass untuk menjawab kebutuhan digitalisasi pembayaran di sektor transportasi yang bersifat cepat dan berulang. Implementasi teknologi ini memungkinkan transaksi di terminal pembayaran dengan mudah dan cepat tanpa perlu melakukan otorisasi PIN.

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi dalam siaran persnya di Semarang, kemarin mengatakan, fitur pass dalam layanan TCASH dihadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep smart city “Pengembangan fitur TCSAH sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangun gerakan nasional non tunai yang dicanangkan pemerintah melalui digitalisasi pembayaran layanan transportasi,”ujarnya.

Menurut Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, kerjasama ini penting bagi peningkatan pelayanan BRT Semarang, apalagi mengingat saat ini Telkomsel merupakan operator seluler dengan pelanggan terbanyak di Indonesia. “Harapannya sinergitas antara pemerintah kota Semarang dan Telkomsel melalui layanan TCASH ini mampu meningkatkan kecepatan pelayanan Trans Semarang. Selain itu, saya yakin sebagian besar pengguna Trans Semarang akan sangat menyambut baik inovasi ini, karena sebagai operator seluler dengan pelanggan terbanyak di Indonesia, maka mayoritas pengguna Trans Semarang yang merupakan pelanggan Telkomsel akan sangat dimudahkan dengan berjalannya sistem ini,” ungkap Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Sementara itu, Senior Vice President Mobile Financial Services Telkomsel, Danu Wicaksana menuturkan, kerjasama TCASH pass dengan bus Trans Semarang merupakan langkah pertama perseroan untuk masuk ke sektor transportasi umum. “Fitur ini kami kembangkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin menggunakan TCASH sebagai alat pembayaran di dalam kehidupan mereka sehari-hari. Kami juga berharap TCASH pass dapat semakin memudahkan keseharian masyarakat Semarang menjadi masyarakat digital di tengah-tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat ini.”ujarnya.

BERITA TERKAIT

MNC Hadirkan Jasa Keuangan Terlengkap di Medan - Mudahkan Layanan Investor

NERACA Medan--Besarnya potensi ekonomi dan investasi, membuat MNC Group berekspansi dengan menghadirkan tujuh sektor jasa keuangan terintegrasi di Medan, Sumatra…

Bukalapak Berikan Layanan Ongkir Gratis

Sebagai perusahaan e-commerce, Bukalapak senantiasa berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang menarik untuk para penggunanya dan kali ini Bukalapak bekerja…

Pemkot Bekasi Bantu Kemenkumham Optimalkan Kantor Layanan

Pemkot Bekasi Bantu Kemenkumham Optimalkan Kantor Layanan NERACA Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, menggelontorkan dananya hingga ratusan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Kantungi Sertifikasi ISO 27001 - XL Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan

NERACA Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil meraih sertifikasi ISO 27001 sebagai standar baku penerapan Information Security…

Investor Saham di Babel Tumbuh Signifikan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Pangkalpinang mencatat, jumlah investor pasar modal di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalami…

Renuka Targetkan Ekspor Tambang di 2018

Keyakinan membaiknya harga batu bara di tahun depan, menjadi harapan PT Renuka Coalindo Tbk (SQMI) bila pasar batu bara kembali meningkat.…