Intip Smartphone Wiko U Pulse - Harga Murah Tampilan Berkelas

Wiko Mobile, rupanya masih konsisten untuk serius di pasar smartphone di tanah air. Kali ini produsen smartphone asal Prancis itu kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu Wiko U Pulse. Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp1.999.000,- hadir menjadi alternatif pilihan smartphone dengan desain yang diklaim memiliki tampilan berkelas. “Dengan peluncuran produk baru ini menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan produk Smartphone 4G, dengan teknologi yang lebih baik dan dengan harga terjangkau sesuai dengan target konsumen Wiko Mobile Indonesia,” CEO Wiko Mobile Indonesia Taufik Syahbuddin.

Spesifikasi dari Wiko U Pulse antara lain prosesor Quad-Core 1,3GHz, RAM 3GB serta internal storage 32 GB. Smartphone ini juga dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi HD, serta baterai berkapasitas 3000mAh dan berjalan menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.0. Untuk kamera, Wiko U Pulse memiliki fitur kamera utama dengan resolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 8MP.

Wiko U Pulse juga sudah dibekali dengan sensor fingerprint dan Gyroscope untuk kebutuhan multimedia dan sekuritas. Perangkat ini juga tentunya sudah mendukung jaringan 4G LTE, dengan tersedia dua slot SIM card tipe Micro. Wiko U Pulse hadir dengan beragam varian warna mulai dari Black, Gold dan Cherry Red.

Seperti diketahui, Wiko adalah Salah satu vendor smartphone yang mulai memasarkan produknya di Indonesia. Perusahaan yang bermarkas di Perancis ini memang semenjak beberapa tahun belakangan rutin meluncurkan produk smartphone terbarunya di pasar Indonesia.

Wiko Mobile sendiri berhasil menjadi sebuah fenomena di Prancis. Pertama kali diluncurkan di tahun 2011 di kota Marseille, Wiko kini mengaku sebagai penjual smartphone online terbesar kedua di negara itu dengan pangsa pasar sebesar 14,2 persen.

Satu faktor penting di balik kesuksesan Wiko adalah fakta bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan Prancis. Di saat yang sama, pemerintah Prancis kini mendorong masyarakatnya untuk membeli produk buatan lokal.

6 Fakta Menarik Mengenai Kolagen Meskipun begitu, George Jijiashvili, salah satu analis riset CCS Insight mengatakan, sebenarnya sebagian besar saham Wiko adalah milik Tinno Mobile Technology yang merupakan perusahaan asal Tiongkok. Tidak hanya itu, Tinno juga memiliki tanggung jawab atas desain dan produksi barang. Di Marseille, Wiko hanya memiliki 65 pekerja.

Meski diluncurkan secara resmi di Prancis, sebenarnya Wiko adalah smartphone buatan Tiongkok. Dimana tim yang bekerja di Prancis hanya bertanggung jawab atas penjualan dan adaptasi produk yang ada agar sesuai dengan selera lokal.

Wiko tampaknya muncul sebagai salah satu perusahaan yang berusaha untuk memberikan produk alternatif selain iPhone milik Apple atau series Galaxy dari Samsung. Layaknya perusahaan lain asal Tiongkok, Wiko berusaha menarik perhatian masyarakat dengan membuat produk dengan spek yang baik dengan harga yang terjangkau.

BERITA TERKAIT

Trimuda Tetapkan Harga Rp 150 Persaham - Bidik Dana IPO Rp 30 Miliar

NERACA Jakarta - Perusahaan yang bergerak di bidang kargo dan logistik PT Trimuda Nuansa Citra berencana untuk menjual saham ke…

Tips Asik Mudik Bersama Smartphone Anda

Mudik memang menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia terutama para perantau ketika menjelang Lebaran. Momen Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak…

Pasar Murah Asa Masyarakat Kecil Sambut Lebaran - Menjangkau Daya Beli Masyarakat

Tingginya harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran, selalu menjadi momok menakutkan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di hari raya. Apalagi, bagi…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Operator Seluler Tambah Kapasitas Jaringan - Mudik dan Lebaran 2018

Dalam menghadapi lonjakan akses di musim mudik dan lebaran 2018 membuat masing-masing operator telekomunikasi mulai menyiapkan bahkan sudah melakukan optimalisasi…

Tips Asik Mudik Bersama Smartphone Anda

Mudik memang menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia terutama para perantau ketika menjelang Lebaran. Momen Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak…

Honor 7A Resmi Masuk di Pasar Indonesia

Honor secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memboyong Honor 7A yang ditujukan…