MNC Land Bakal Lepas Saham di PLIN

MNC Group melalui anak usahanya PT MNC Land Tbk (KPIG) berencana melepas kepemilikan sahamnya (divestasi) di PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN). Saat ini, perseroan memiliki kepemilikan saham sebesar 26%.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan, pihaknya memutuskan untuk melepas seluruh kepemilikan sahamnya di PLIN. Hal ini mengingat perseroan tengah membangun proyek serupa di kawasan Kebon Sirih, yakni Park Hyatt Hotel.”Kalau Plaza Indonesia dalam proses divestasi, kita tadinya punya 26%. Jadi sebentar lagi kami tidak akan disana karena sudah punya Park Hyatt yang akan selesai,”ujarnya di Jakarta, kemarin.

HT menuturkan, pihaknya memutuskan untuk mendivestasikan sahamnya lantaran saham yang dimiliki perseroan pun terbilang kecil. Sehingga, lebih baik MNC Land fokus untuk pengoperasian Park Hyatt Hotel.”Cuma 26% (kepemilikan saham di Plaza Indonesia). Tanggung, lebih baik punya yang bisa dioperasikan sendiri. Ya namanya perusahaan namanya pertimbangan commercial,”paparnya.

Sebelumnya di informasikan, PT Plaza Indonesia Realty Tbk berencana melepas saham treasury sebanyak 512 juta saham. Wacana ini ada kaitannya dengan rencana penerbitan obligasi global atau global bond senilai US$ 300 juta.

Related posts