Pasar Ketat, Segmen MPV Toyota Kian Lengkap

PT Toyota-Astra Motor (TAM) melengkapi produk kendaraan keluarga atau biasa disebut MPV dengan menghadirkan All New Voxy, Avanza Limited, Sienta Limited dan penyegaran Kijang Innova di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Kami bersyukur, di tengah persaingan yang semakin ketat, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap keunggulan dan kehandalan MPV Toyota tetap meningkat," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto di ICE - BSD City, Tangerang, disalin dari Antara di Jakarta.

Dia menjelaskan, selama tiga tahun terakhir, kontribusi Toyota terhadap pertumbuhan segmen MPV maupun pasar otomotif nasional secara keseluruhan tumbuh secara signifikan. Dari komposisi penjualan terlihat kontribusi segmen MPV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat dari 57,8 persen pada 2016 menjadi 71,9 persen pada Januari hingga Juli 2017.

"Hal ini tentu terkait antara lain dari pengembangan MPV Toyota yang selalu mengacu pada dinamika ekspektasi dan kemajuan bangsa Indonesia, mobil-mobil Toyota selalu diterima dengan baik oleh konsumen di segmen masing-masing," kata Soerjopranoto.

All New Voxy hadir dengan konsep sporty, stylish dan elegant; New Kijang Innova mengusung semangat semakin "Memang Tiada Duanya"; Avanza Limited sebagai apresiasi untuk dukungan 1,6 juta pelanggan; serta Sienta Limited yang bertambah modis dan fun. "Sebagai apresiasi kepada pelanggan, kami akan terus menghadirkan Beyond Product yang baru maupun melakukan penyegaran," ujar Soerjopranoto.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan penjualan mobil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bisa mencapai Rp1 triliun, meskipun mereka tidak memprioritaskan penjualan dalam pameran otomotif tahunan itu.

"Kami tidak mempunyai target penjualan, tetapi dari tahun-tahun sebelumnya penjualan bisa 4.000 sampai 5.000 unit. Angkanya bisa mencapai Rp800 miliar sampai Rp1 triliun," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto.

Dalam ajang GIIAS 2017 yang akan berlangsung 10 hingga 20 Agustus mendatang, PT TAM menyiapkan sejumlah mobil baru serta varian kendaraan edisi spesial dan terbatas. "Salah satu produk terbaru merupakan segmen high MPV yaitu All New Voxy yang disesuaikan dengan karakter keluarga Indonesia," kata Soerjopranoto.

Tahun ini PT TAM mengusung tema Endless Possibilities for a Better Future yang merepresentasikan semangat dan upaya berkelanjutan perusahaan.

BERITA TERKAIT

TICMI Luluskan 6.502 Profesional Pasar Modal - Dorong Industri Pasar Modal

NERACA Jakarta - The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) kembali menyelenggarakan Wisuda Akbar Periode II-2017 sebagai salah satu strategi meningkatnya…

SIAP Mendesak BEI Buka Suspensi Saham - Penuhi Aturan Pasar Modal

NERACA Jakarta – Butuh adanya kepastian, menjadi desakan bagi PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP) kepada PT Bursa Efek Indonesia agar…

YLKI & DPR: Beban Ekonomi Kian Tinggi - RENCANA PLN MENGHAPUS GOLONGAN LISTRIK

Jakarta-Yayasan Lembaga Konsumen (YLKI) dan anggota DPR khawatir khawatir jika penghapusan golongan nonsubsidi 1.300, 2.200 VA, dan 3.300 VA menjadi…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Penjualan Sepeda Motor Terganggu Administered Price

  Kepala Divisi Hubungan Investor PT Astra International Tbk (Astra), Tira Ardianti, mengatakan gangguan daya beli masyarakat yang terjadi terutama…

Bakal Dirilis Bertahap, Mitsubishi Punya 11 Model Baru

Setelah bergabung dengan aliansi Renault-Nissan, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tengah mempersiapkan langkah jangka menengah yaitu meluncurkan 11 model produk baru…

Suzuki GSX-R 150 Jadi Motor Terbaik FMY 2017

Suzuki GSX-R150 menyabet gelar sepeda motor terbaik dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) setelah meraih poin tertinggi dalam proses penilaian…