Pasar Ketat, Segmen MPV Toyota Kian Lengkap

PT Toyota-Astra Motor (TAM) melengkapi produk kendaraan keluarga atau biasa disebut MPV dengan menghadirkan All New Voxy, Avanza Limited, Sienta Limited dan penyegaran Kijang Innova di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Kami bersyukur, di tengah persaingan yang semakin ketat, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap keunggulan dan kehandalan MPV Toyota tetap meningkat," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto di ICE - BSD City, Tangerang, disalin dari Antara di Jakarta.

Dia menjelaskan, selama tiga tahun terakhir, kontribusi Toyota terhadap pertumbuhan segmen MPV maupun pasar otomotif nasional secara keseluruhan tumbuh secara signifikan. Dari komposisi penjualan terlihat kontribusi segmen MPV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat dari 57,8 persen pada 2016 menjadi 71,9 persen pada Januari hingga Juli 2017.

"Hal ini tentu terkait antara lain dari pengembangan MPV Toyota yang selalu mengacu pada dinamika ekspektasi dan kemajuan bangsa Indonesia, mobil-mobil Toyota selalu diterima dengan baik oleh konsumen di segmen masing-masing," kata Soerjopranoto.

All New Voxy hadir dengan konsep sporty, stylish dan elegant; New Kijang Innova mengusung semangat semakin "Memang Tiada Duanya"; Avanza Limited sebagai apresiasi untuk dukungan 1,6 juta pelanggan; serta Sienta Limited yang bertambah modis dan fun. "Sebagai apresiasi kepada pelanggan, kami akan terus menghadirkan Beyond Product yang baru maupun melakukan penyegaran," ujar Soerjopranoto.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan penjualan mobil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bisa mencapai Rp1 triliun, meskipun mereka tidak memprioritaskan penjualan dalam pameran otomotif tahunan itu.

"Kami tidak mempunyai target penjualan, tetapi dari tahun-tahun sebelumnya penjualan bisa 4.000 sampai 5.000 unit. Angkanya bisa mencapai Rp800 miliar sampai Rp1 triliun," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto.

Dalam ajang GIIAS 2017 yang akan berlangsung 10 hingga 20 Agustus mendatang, PT TAM menyiapkan sejumlah mobil baru serta varian kendaraan edisi spesial dan terbatas. "Salah satu produk terbaru merupakan segmen high MPV yaitu All New Voxy yang disesuaikan dengan karakter keluarga Indonesia," kata Soerjopranoto.

Tahun ini PT TAM mengusung tema Endless Possibilities for a Better Future yang merepresentasikan semangat dan upaya berkelanjutan perusahaan.

BERITA TERKAIT

Sido Muncul Bikin Anak Usaha di Negeria - Perkuat Pasar Ekspor Ke Afrika

NERACA Jakarta - Setelah sukses membuka pasar ekspor ke Filipina dengan berlanjutnya rencana pembukaan kantor pemasaran disana, kini PT Industri…

Pemkot Bogor Gelar Operasi Pasar Beras

Pemkot Bogor Gelar Operasi Pasar Beras NERACA Bogor - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Jawa Barat menggelar operasi pasar…

Lagi, MNC AM Gelar Edukasi Pasar Modal

Tahun ini, MNC Asset Management akan menggelar sosialisasi dan edukasi dihadapan komunitas banker wanita mengenai pentingnya berinvestasi reksa dana. Branch…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Begini Alasan Harga All New Rush Tidak Dinaikkan

Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan harga produk medium sport utility vehicle (SUV) terbaru All New Rush yang tidak naik…

Hyundai Bidik 4,68 Juta Kendaraan Terjual Pada 2018

Hyundai Motor menargetkan penjualan sebanyak 4,68 juta unit kendaraan secara global pada 2018, menurut produsen mobil asal Korea Selatan. Target…

Pesawat Bertenaga Listrik Australia Mulai Lepas Landas

Pesawat bertenaga listrik pertama Australia telah berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya di Perth, setelah lepas landas dari Bandara Jandakot dan melakukan…