Mandiri Incar Pembiayaan Rp450 miliar di GIIAS 2017

NERACA

Tangerang - Grup Bank Mandiri mengincar penyaluran pembiayaan sebesar Rp450 miliar melalui "Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017". "Mandiri berharap pembiayaan Autoloan Mandiri Group hingga akhir 2017 dapat mencapai Rp 27,6 triliun dan melalui perhelatan GIIAS 2017 ini ditargetkan bisa mencapai Rp450 miliar," kata Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto di Serpong, Tangerang, Kamis (10/8).

Dalam GIIAS 2017, Grup Mandiri secara agresif melalui PT. Bank Mandiri Persero Tbk, PT. Mandiri Tunas Finance (MTF), PT. Mandiri Utama Finance (MUF) dan PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) menawarkan pembiayaan kendaraan bermotor bagi pengunjung.

Mandiri menawarkan fasilitas pembiayaan dengan bebas angsuran atau biaya administrasi, bunga spesial untuk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) sebesar 2,5 perden, serta bunga 2,35 persen untuk pembelian motor berdaya besar atau bisa disebut Motor Gede (Moge).

Selain itu, kata Sulaiman, pengunjung juga dapat memperoleh hadiah langsung berupa uang elektronik (e-money) Mandiri "e-toll pass" (OBU) untuk kemudahan pembayaran di pintu tol, kemudian juga pengembalian uang tunai (cash back) hingga Rp500 ribu serta bonus asuransi satu tahun.

"Selain pembiayaan pembelian kendaraan bermotor, Mandiri juga memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih nyaman di arena GIIAS melalui berbagai produk, seperti kartu prabayar Mandiri 'e-money', kartu debit dan kartu kredit," tutur Sulaiman. Khusus untuk kredit pemilikan kendaraan bermotor, dari Bank Mandiri, realisasinya mencapai Rp23,7 triliun, atau tumbuh 24,64 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Presiden Direktur PT Mandiri Utama Finance (MUF) Stanley Setia Atmadja menyampaikan MUF hadir untuk kedua kalinya dalam pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu. Salah satu program promosi yang ditawarkan MUF adalah bunga ringan sebesar 2,5 persen untuk tenor 1 tahun. Promo ini berlaku untuk pembelian mobil baru.

Promo ini juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan hadiah berupa biaya admin Rp 1 atau bebas angsuran, serta berbagai hadiah langsung dalam bentuk e-Money senilai Rp 500 ribu dan On Board Unit Toll Access untuk 100 pelanggan pertama.

Khusus untuk pembelian sepeda motor, MUF menawarkan promo bunga ringan 2,35 persen untuk tenor 1 tahun dan promo potongan cicilan untuk jenis motor tertentu. "Program promo ini berlaku untuk nasabah Bank Mandiri maupun pelanggan umum," ujarnya. Stanley menambahkan, keikutsertaan MUF di pameran otomotif GIIAS 2017 merupakan komitmen MUF ingin menjadi pemain utama dalam pembiayaan kendaraan bermotor di Indonesia.

BERITA TERKAIT

CLEO Bukukan Laba Bersih Rp 12,56 Miliar

NERACA Jakarta – Pada kuartal pertama 2018, PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) membukukan laba bersih tumbuh sebesar 44,56% menjadi Rp…

Djakarta Lloyd Peroleh Laba Rp36,6 miliar

      NERACA   Jakarta – PT Djakarta Lloyd (Persero) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Gedung Kementerian…

Jaya Bersama Anggarkan Capex Rp 670 Miliar - Buka 48 Gerai Baru

NERACA Jakarta – Perluas penetrasi pasar dan termasuk membuka gerai di Vietnam, PT Jaya Bersama Indo (JBI) akan terus agresif…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Penyaluran KUR Hingga April Capai 38%

      NERACA   Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR)…

Rupiah Bakal Tembus Rp15.000 Per Dolar?

      NERACA   Jakarta – Nilai tukar rupiah terhadap dolar cenderung fluktuatif. Namun posisi rupiah masih rawan lantaran…

BI Naikkan Suku Bunga Acuan 25 Bps

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia menaikkan suku bunga acuan "7-Day Reverse Repo Rate" sebesar 25 basis…