Lexus LC 500 Bidik Konsumen Penyuka Olahraga

Lexus Indonesia baru saja memperkenalkan produk terbaru dari segmen luxury coupe, LC 500, yang menyasar para calon konsumen dari kelas ekonomi yang tinggi. Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, menjelaskan mobil yang dijual Rp 4,29 miliar berstatus on the road Jakarta itu, secara spesifik menyasar konsumen dari kalangan sukses, usia 40-an, dinamis, dan gemar olahraga.

"Ini untuk orang-orang umur 40-an yang sudah matang dan orang-orang yang dinamis. Mereka juga dalam kondisi ekonomi yang tinggi, suka exploring to the limit, suka olahraga yang bukan hanya golf, tapi olahraga baru," kata Adrian seusai peluncuran LC 500 di Jakarta, disalin dari laman Antara.

Ia menambahkan, konsumen coupe mewah ini juga umumnya orang-orang yang menjaga penampilan, "Sukses, olahragawan, dinamis dan sangat menjaga penampilan dia sehingga pantas memakai mobil ini."

Walaupun baru diluncurkan pada hari ini, lanjut dia, LC 500 telah dipesan sebanyak lima unit dari 10 unit yang disediakan untuk pasar Indonesia. "Cuma 10 unit setahun, mobil ini sangat terbatas sebenarnya. Sudah laku lima, tinggal lima," kata Adrian kemudian menambahkan pihaknya akan meminta tambahan unit pada awal tahun 2018.

LC 500 menggunakan mesin 4.969cc yang menghasilkan tenaga maksimal 470 hp pada 7.100rpm. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 10 percepatan dengan kecepatan maksimal 270 kilometer per jam.

Dia menjelaskan Lexus LC 500 menggunakan teknologi rear wheel steering guna meningkatkan performa dan pengemudi bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang sangat presisi. "Dia punya rear wheel steering, itu pertama kali Lexus buat itu. Roda belakang ikut belok," kata Adrian.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan Lexus LC 500 menyematkan ornamen-ornamen mewah dan mendetail, salah satunya bentuk handel pintu yang unik dan desain interior yang mewah. "Handle pintu itu dipencet dan keluar logo Lexus. Itu sesuatu yang di kelas ini orang menghargai hal itu. Lebih emosional, itu yang dihadirkan Lexus," jelas dia.

Adrian menjelaskan mobil ini menggunakan bucket-seat empuk yang didesain khusus sehingga nyaman dipacu di sirkuit maupun dikendarai dalam kemacetan kota.

Lexus LC 500 merupakan produk pertama yang lahir dari konsep terbaru Experience Amazing yang dikenalkan pada pertengahan tahun ini. Tagline tersebut mengubah makna dari function into emotion, performance into passion dan technology into imagination.

BERITA TERKAIT

Hotel Indonesia Natour Bidik Laba Rp 8,7 Miliar - Pasca Revitalisasi Hotel

NERACA Jakarta - PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Persero targetkan laba tahun ini sebesar Rp8,7 miliar, melonjak signifikan dibanding tahun…

WIKA Realty Bidik Marketing Sales Rp 4,5 Triliun

NERACA Jakarta – Mempersiapkan rencana listing di pasar modal tahun ini, PT Wika Realty, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero)…

Mirae Asset Sekuritas Bidik Enam Calon Emiten - Kantungi Mandat IPO

NERACA Jakarta –Sukses membawa PT LCK Global Kedaton Tbk (LCKM) listing di pasar modal, memacu PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Toyota C-HR Dominasi Penjualan SUV Anyar di Jepang

  Toyota Motor Corporation mengumumkan performa mobil SUV mereka, C-HR, yang berhasil terjual sebanyak 117.299 unit sepanjang tahun 2017 di…

GSX Series Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

Suzuki Indonesia mengalami kenaikan penjualan kendaraan roda dua yang ditopang larisnya model segmen sport, Suzuki GSX-R dan GSX S, sepanjang…

Penjualan Global BMW Masih Tertinggal dari Mercedes

Produsen mobil mewah Jerman, BMW, mengatakan pada Jumat telah membukukan rekor penjualan global dalam tujuh tahun berturut-turut pada 2017, kendati…