Lexus LC 500 Bidik Konsumen Penyuka Olahraga

Lexus Indonesia baru saja memperkenalkan produk terbaru dari segmen luxury coupe, LC 500, yang menyasar para calon konsumen dari kelas ekonomi yang tinggi. Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, menjelaskan mobil yang dijual Rp 4,29 miliar berstatus on the road Jakarta itu, secara spesifik menyasar konsumen dari kalangan sukses, usia 40-an, dinamis, dan gemar olahraga.

"Ini untuk orang-orang umur 40-an yang sudah matang dan orang-orang yang dinamis. Mereka juga dalam kondisi ekonomi yang tinggi, suka exploring to the limit, suka olahraga yang bukan hanya golf, tapi olahraga baru," kata Adrian seusai peluncuran LC 500 di Jakarta, disalin dari laman Antara.

Ia menambahkan, konsumen coupe mewah ini juga umumnya orang-orang yang menjaga penampilan, "Sukses, olahragawan, dinamis dan sangat menjaga penampilan dia sehingga pantas memakai mobil ini."

Walaupun baru diluncurkan pada hari ini, lanjut dia, LC 500 telah dipesan sebanyak lima unit dari 10 unit yang disediakan untuk pasar Indonesia. "Cuma 10 unit setahun, mobil ini sangat terbatas sebenarnya. Sudah laku lima, tinggal lima," kata Adrian kemudian menambahkan pihaknya akan meminta tambahan unit pada awal tahun 2018.

LC 500 menggunakan mesin 4.969cc yang menghasilkan tenaga maksimal 470 hp pada 7.100rpm. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 10 percepatan dengan kecepatan maksimal 270 kilometer per jam.

Dia menjelaskan Lexus LC 500 menggunakan teknologi rear wheel steering guna meningkatkan performa dan pengemudi bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang sangat presisi. "Dia punya rear wheel steering, itu pertama kali Lexus buat itu. Roda belakang ikut belok," kata Adrian.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan Lexus LC 500 menyematkan ornamen-ornamen mewah dan mendetail, salah satunya bentuk handel pintu yang unik dan desain interior yang mewah. "Handle pintu itu dipencet dan keluar logo Lexus. Itu sesuatu yang di kelas ini orang menghargai hal itu. Lebih emosional, itu yang dihadirkan Lexus," jelas dia.

Adrian menjelaskan mobil ini menggunakan bucket-seat empuk yang didesain khusus sehingga nyaman dipacu di sirkuit maupun dikendarai dalam kemacetan kota.

Lexus LC 500 merupakan produk pertama yang lahir dari konsep terbaru Experience Amazing yang dikenalkan pada pertengahan tahun ini. Tagline tersebut mengubah makna dari function into emotion, performance into passion dan technology into imagination.

BERITA TERKAIT

BLTZ Anggarkan Belanja Modal Rp 500 Miliar

Danai ekspansi bisnisnya, PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp 500 miliar.…

Holcim Kerja Keras Perkuat Jaringan Lebih Luas - Bidik Volume Penjualan Tumbuh 6%

NERACA Jakarta – Masih melempemnya industri pasar semen dalam negerinya di tahun ini sering kondisi kelebihan pasokan, dirasakan betul PT…

Audi Bidik Penjualan 800 Ribu Mobil Listrik Pada 2025

Merek mobil premium Jerman, Audi, mengumumkan rencananya untuk menjual sekitar 800 ribu kendaraan listrik dan mobil hybrid pada tahun 2025…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Audi Bidik Penjualan 800 Ribu Mobil Listrik Pada 2025

Merek mobil premium Jerman, Audi, mengumumkan rencananya untuk menjual sekitar 800 ribu kendaraan listrik dan mobil hybrid pada tahun 2025…

All New Ertiga DIbanderol Rp238,5 Untuk Tipe Tertinggi

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia mengumumkan harga resmi kendaraan serbaguna kecil (Low…

Ford Tangguhkan Produksi Truk Terlaris di AS

Ford menangguhkan produksi F-150, truk terlaris di Amerika Serikat (AS), menyusul krisis waralaba suplai. Kabar itu, diumumkan melalui konferensi telepon…