Indonesia Banyak Bibit Potensial Fighting - Victor Robert Cui, One Fighting Championship, CEO and Owner

Jika Anda melihat latar belakang pribadi Victor, maka bisa mengerti mengenai perjalanan karirnya yang banyak berkecimpung di dunia internasional. Lahir di Kanada, orang tuanya merupakan diplomat yang ditempatkan di Afrika, dimana ia menghabiskan hampir seluruh masa kecilnya disana.

Sempat tinggal di Eropa dan Asia setelahnya, lalu kembali ke Edmonton Alberta, Kanada, dimana Victor menyelesaikan gelar kesarjanaan, Bachelor of Arts jurusan Internasional Politik. Setelah sukses membangun dan menjual perusahaan percetakan, Victor melanjutkan program Post-graduate dengan fokus pada Asia Pasific Business Management dan MBA in Luxury Marketing.

Sebelum meluncurkan ONE Fighting Championship, Victor bekerja pada stasiun TV olah raga nomor satu di Asia, ESPN STAR Sports selama enam tahun dengan event management group. Victor berhasil memimpin pengembangan usaha event terbesar antara properti olahraga dan televisi di wilayah ini.

Hanya saja, sebelum bergabung dengan ESPN STAR Sports, Victor pernah menjabat sebagai Director of Communications untuk PGA Tour- Golf Canada . Pada saat bersamaan, Victor juga menjadi Managing Editor untuk media golf paling ternama Canada. Pada tahun 2001, Victor memainkan peran yang menantang yaitu Campaign Director termuda untuk pemilihan walikota Edmonton, dimana Victor berhasil membawa calon walikota tersebut dengan kemenangan mutlak.

Victor adalah satu dari hanya sebagian orang yang beruntung dapat menggabungkan beberapa pengalaman dan komunikasi pemasaran dalam olahraga internasional. Ia sangat berhasrat dan bangga dapat berperan dalam Commonwealth Games di Malaysia, World Championship di Spanyol tahun 1999 dan Edmonton tahun 2001, Sydney Olympics, PGA Tour Bell Canadian Open Championship, LPGA Tour BMO Women`s Open, Playboy Golf Canada, X Games Asia, World Series of Poll, World Futsal dan merancang sebuah seri 12 acara pertarungan Beladiri MMA.

Menurutnya olah raga yang telah dia wadahi ini agar para petarung yang ada di Indonesia bisa mendapatkan tempat atau wadah yang benar, bukannya dijalanan. “Harapan saya ada juara dari Indonesia pada petandingan nanti. Karena saya yakin banyak bibit potensial yang ada di Indonesia. Terbukti banyaknya sasana yang ada disini,” terangnya.

“Saya sudah banyak keliling dunia untuk menggelar fighting dan selalu mendapat tanggapan yang positif. Oleh karena olah raga ini memiliki fasilitas dan aturan yang sangat aman bagi para petarungnya. Saya berani menjamin hal itu,” tegasnya.

Ditanya siapa petarung dari Indonesia yang memiliki bakat yang baik, dia mengungkapkan salah satunya adalah Indra Senduk. Menurut Victor, ia telag melihat diri Indra sudah bertarung dan berkecimpung dalam dunia mixed beberapa tahun yang lalu.

Victor menambahkan bahwa, dalam diri Indra terdapat berbagai keahlian bela diri seperti tinju, karate, kickboxing, wushu dan sanshou. “Saya yakin ia bisa merengkuh gelar di ajang Fighting Championship ini. Ya, kita lihat saja nanti pada saat pertandingan,” paparnya.

BERITA TERKAIT

Lagi, Indonesia Infrastructure Week Digelar - Dorong Pemerataan Infrastrukur

NERACA Jakarta – Geliat pembangunan infrastruktur terus digenjot pemerintah dalam menunjang pertumbuhan ekonomi. Apalagi, infrastruktur dipandang sebagai fondasi yang perlu…

Menteri Luar Negeri - Masa Depan Indonesia Tergantung Pengelolaan Laut

Retno Marsudi Menteri Luar Negeri Masa Depan Indonesia Tergantung Pengelolaan Laut Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa…

Peringkat Daya Saing Indonesia Diurutan ke 45

    NERACA   Jakarta - Indeks Daya Saing Global atau Global Competitiveness Index 4.0 dengan metodologi baru edisi 2018…

BERITA LAINNYA DI PROFIL

Selamatkan Masa Depan 250 Ribu Siswa Keluarga Ekonomi Lemah

KCD Wilayah III‎ Disdik Jawa Barat, H.Herry Pansila M.Sc    Saatnya Untuk selamatkan 250 Ribu Siswa dari Keluarga Ekonomi tidak…

Aktivis Masjid Yang Kini Menjabat Sebagai Menteri - Idrus Marham, Menteri Sosial Republik Indonesia

    Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dilantik sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Perjalanan karier Idrus sebagai…

Proses Belajar Tak Mengenal Batas - Diding Sudirdja Anwar, Presdir Perum Jamkrindo

“Jangan pernah berpikir untuk berhenti belajar. Meski sudah berada di posisi puncak sebuah perusahaan, jangan pernah berpuas diri. Teruslah belajar,…