Ben Spies-Lorenzo Kunjungi Indonesia

Neraca. Di awal 2012 ini PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) selaku agen tunggal pemegang merek Yamaha di Indonesia mendatangkan dua pembalap MotoGP Ben Spies dan Jorge Lorenzo. Kunjungan Lorenzo dan Spies di Indonesia pada 13 hingga 15 Januari 2012 ini untuk meet and greet dengan penggemar dan coaching clinic buat para pembalap Yamaha Indonesia dari ajang Yamaha Cup Race.

Selama tiga hari tersebut, kedua pembalap Yamaha yang berlaga di MotoGP tersebut, disibukkan dengan berbagai aktivitas, mulai dari jumpa fans, hingga coaching clinic dengan pembalap Yamaha di Indonesia. Semua pembalap Yamaha di Indonesia akan mendapatkan materi mengenai cara balapan yang baik dan benar.

Lorenzo yang hari ini tengah melakukan kegiatan promosi Yamaha di beberapa lokasi di India, menyampaikan sukacitanya kembali bertandang ke Indonesia. ”Indonesia seperti rumah kedua saya. Saya mencintai negara ini dengan perasaan yang terjalin dari hubungan emosional. Ini tahun kelima beruntun saya ke Indonesia dan selalu menyenangkan berada di sini. Fans saya banyak di sini dan mereka selalu mendukung saya. Saya ke Indonesia untuk sejumlah kegiatan bersama Yamaha Indonesia dan juga untuk fans saya. Saya berharap dukungan dari fans Indonesia memberikan kepercayaan diri lebih bagi saya untuk berkompetisi di MotoGP tahun ini dan meraih gelar,” papar Lorenzo kepada Yamaha Indonesia.

Pada kedatangannya kali ini, Lorenzo lebih menguatkan imej Jupiter Z white, produk yang iklannya dibintanginya. Dengan spesifikasi yang sama seperti Jupiter Z yang terakhir facelift, Jupiter Z White tetap mengusung mesin 4-langkah, 2-valve, SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 8,16 PS di putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,52 Nm di 4.000 rpm.

Salah satu schedule pembalap asal Spanyol itu adalah meet and greet dengan 200 konsumen Yamaha terpilih yang membeli Jupiter Z periode Desember 2011 sampai Januari 2012. Lorenzo dan Spies yang terbang langsung dari Amerika Serikat tampil bersama melakukan coaching clinic untuk 10 pembalap Yamaha dari ajang Yamaha Cup Race.

Untuk kedua kalinya Yamaha mendatangkan dua pembalap MotoGP sekaligus. Sebelumnya di 2009, Lorenzo dan Valentino Rossi yang kala itu berkostum Yamaha, menyapa Indonesia di empat kota. Tahun ini pun istimewa karena Spies hadir perdana di Indonesia, sedangkan bagi Lorenzo menjadi tahun kelima beruntun sejak 2008 menyambangi Tanah Air. Di tahun pertama kedatangannya, Lorenzo tampil sebagai bintang tamu utama launching Vega ZR. Lalu di 2009 hadir pada peluncuran Jupiter Z dan tahun 2010 saat diluncurkannya Lexam. Tahun lalu Lorenzo ke Bali untuk syuting iklan TVC New Jupiter Z white dan menemui fans setianya.

Jorge Lorenzo Guerrero, merupakan seorang pembalap MotoGP asal Spanyol. Saat ini ia bergabung di tim Fiat Yamaha. Ia merupakan juara dunia kelas 250cc tahun 2006 dan 2007. Tanggal 10 Oktober 2010, Jorge Lorenzo memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya walaupun hanya finish ketiga di GP Mlaysia.Saat ini, dia di kelas MotoGP, pada Yamaha Factory Team.

Ben Spies dikenal sebagai "Elbowz" karena gaya nya naik di mana siku menonjol keluar, adalah seorang profesional motor pembalap jalan yang ternyata pro dalam 2000. Ia memenangkan AMA Superbike Championship untuk Yoshimura Suzuki di 2006, dan berhasil mempertahankan di 2007 dan 2008 .

Untuk tahun 2009 ia berlari di Kejuaraan Dunia Superbike seri untuk tim Yamaha Italia, memenangkan kejuaraan di tahun rookie oleh enam poin atas saingan Noriyuki Haga. Dia mulai balap di Yamaha YSR50cc sepeda dengan Motor Road racing Pusat asosiasi di Texas ketika ia berusia 8 tahun.

Related posts