Revisi UMK Serang 2012 Disepakati Rp 1.410.000

Serang- Revisi upah minimum kabupaten Kabupaten Serang akhirnya disepakati antara perwakilan buruh dan Bupati Ahmad Taufik Nuriman sebesar Rp1.410.000, setelah melalui negosiasi lebih dari dua jam antara buruh dan bupati.

"Kami bersama perwakilan buruh akhirnya sepakat pada angka Rp1.410.000 dengan jaminan dari Apindo tidak akan ada (gugatan-red.) ke PTUN," kata Bupati Serang seusai menerima perwakilan buruh yang berunjuk rasa menuntut revisi UMK di depan kantor Bupati Serang, Selasa.

Ribuan orang buruh dari Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh (ASPSB) Serang berunjuk rasa di Kantor Bupati Serang Jalan Veteran Kota Serang, menuntut revisi UMK 2012.

Para buruh yang datang ke halaman Pemkab Serang sekitar pukul 13.30 WIB, dan sebelumnya mereka memblokir jalan Serang-Jakarta.

Dalam orasinya para buruh mendesak Bupati Serang A Taufik Nuriman segera mengeluarkan rekomendasi revisi UMK Serang dari sebelumnya sebesar Rp1.320.500 menjadi Rp1.469.500.

Setelah mendapatkan kepastian UMK dari perwakilan buruh yang bernegosiasi dengan Pemkab Serang, akhirnya ribuan orang buruh yang memadati halaman pemerintah kabupaten tersebut membubarkan diri.

"Kami menerima angka Rp1.410.000 yang merupakan jalan tengah dari yang ditawarkan antara buruh dan Apindo. Namun keuntungannya, kami ada jaminan tidak akan ada gugatan PTUN," kata Kordinator ASPSB Serang Asep SaefullahsepertidikutipAntara.

Ia mengatakan, setelah bupati Serang memberikan rekomendasi revisi UMK Serang tersebut, selanjutnya akan disampaikan ke Gubernur Banten untuk meminta persetujuan.

Sebelum mendatangi kantor Bupati Serang, unjuk rasa menuntut revisi UMK juga dilakukan para buruh dengan cara memblokir jalan raya Serang-Jakarta, tepatnya di Cikande dan Kragilan serta akses masuk tol Ciujung di Serang.

Aksi yang dilakukan ribuan orang buruh dari sejumlah organisasi buruh/pekerja di Kabupaten Serang tersebut dilakukan mulai sekitar pukul 04.30 WIB. Mereka melakukan aksinya dengan cara menutup jalan Serang-Jakarta sekitar pasar Tambak, Ciujung dan Kecamatan Kragilan, Cikande, Kabupaten Serang.

BERITA TERKAIT

Produk Frozen Food Inovasi Baru di Ibukota

Jakarta-Dalam mengahadapi fenomena #dirumahaja karena virus COVID 19 , menghindari berbelanja bahan makanan dari luar menjadi salah satu cara tepat…

73 Jamaah Tabligh Positif Covid-19 Dibawa ke RSD Wisma Atlet

Jakarta-Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Wapangkogasgabpad) RSD Wisma Atlet, Brigjen Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, Sudin Kesehatan Jakbar pada 26…

Diskominfo Sukabumi Catat 126 Pengaduan Masyarakat Masuk ke e-Super dan e-Lapor

Diskominfo Sukabumi Catat 126 Pengaduan Masyarakat Masuk ke e-Super dan e-Lapor   NERACA Sukabumi - Sampai dengan triwulan pertama, jumlah pengaduan…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Legislator : Tol Serang-Panimbang Tumbuhkan Ekonomi Banten Selatan

Legislator : Tol Serang-Panimbang Tumbuhkan Ekonomi Banten Selatan NERACA  Lebak - Anggota DPRD Lebak Musa Weliansyah mengatakan pembangunan jalan tol…

YLK Sumsel Imbau Masyarakat Waspadai Makanan Kedaluwarsa

YLK Sumsel Imbau Masyarakat Waspadai Makanan Kedaluwarsa NERACA  Palembang - Pengurus Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Sumatera Selatan (Sumsel) mengimbau masyarakat…

KSP Bali Kencana Berharap Penangguhan Pembayaran 1 Tahun - Wabah Covid-19 Belum Berakhir

KSP Bali Kencana Berharap Penangguhan Pembayaran 1 Tahun   Wabah Covid-19 Belum Berakhir NERACA Jakarta - Sejarah ekonomi dunia tahun 2020…