Tawarkan Komputasi Awan Pertama di Indonesia - Indosat dan Dimension Data :

Neraca. Menyadari peluang bisnis teknologi informasi, khususnya solusi cloud computing atau solusi komputasi awan, Indosat bekerjasama dengan Dimension Data menawarkan solusi total komputasi awan di Indonesia dalam framework onecloudTM berupa solusi untuk beragam segment pasar finance, trading, manufacture, retail, dll.

Solusi yang dihadirkan tidak hanya solusi public cloud, namun juga private cloud, yang menggunakan arsitektur yang aman dan didukung oleh perusahaan berpengalaman sebagai penyedia solusi global komputasi awan. onecloud™ adalah merek dagang dari Dimension Data Asia Pacific Pte Ltd untuk paket menyeluruh layanan Data Center dan komputasi awan.

Selain itu juga tersedia service layanan cloud berupa SAAS (Software as a Service) yang siap dimanfaatkan oleh market bisnis menyesuaikan kebutuhannya melalui sistem SAAS Aggregation yang merupakan layanan yang pertama di Indonesia. Komputasi awan (cloud computing) sendiri merupakan layanan teknologi informasi yang dimanfaatkan atau diakses oleh pelangggan melalui jaringan internet.

Dengan kemitraan ini, Indosat berada di posisi depan pasar solusi komputasi awan di Indonesia dengan sinergi antara penyedia solusi telekomunikasi dan solusi teknologi informasi. Kerjasama ini juga merupakan wujud keseriusan Indosat untuk terus berinovasi membuka bisnis baru yang saling sinergi dengan bisnis Indosat saat ini.

Kerjasama dengan Dimension Data Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang telah berpengalaman dalam solusi global komputasi membuka era baru bagi Indosat dengan merambah ke bisnis cloud atau awan. Bisnis ini akan memperkaya portofolio layanan data center kami, dan memungkinkan kami untuk membantu perusahaan besar dan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia memasuki era komputasi awan.

“Kolaborasi yang menggabungkan infrastuktur konektifitas nasional Indosat yang luas dan fasilitas data center yang dimiliki Indosat, dengan layanan konsultasi komputasi awan dari Dimension Data, akan menghadirkan rangkaian lengkap layanan komputasi awan pertama di Indonesia. Didukung dengan jaringan yang handal, kami berharap solusi komputasi awan yang kami tawarkan akan menjadi pilihan utama bagi para pebisnis di Indonesia”, demikian disampaikan oleh Direktur & Chief Wholesale and Infrastructure Indosat, Fadzri Sentosa.

Selain itu kerjasama ini memberikan kemudahan kepada seluruh pelanggan karena baru pertama kali di Indonesia menikmati kemudahan dan juga fasilitas yang jauh lebih baik lagi.

“Kemitraan ini menandai sebuah tonggak yang menarik bagi Dimension Data Indonesia. Kami menyambut kesempatan ini untuk membuktikan kemampuan teknis dan bisnis kami dalam pemberdayaan dan pengelolaan cloud computing. Menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi yang paling mapan di Indonesia membuat kami yakin bahwa kemitraan ini akan memungkinkan akselerasi pengalaman cloud computing bagi Indosat dan pelanggannya”, demikian disampaikan oleh Presiden Direktur Dimension Data Indonesia, Bambang Patrap Yakin.

Harapannya dengan adanya kerjasama ini seluruh pelanggan Indosat mendapatkan kemudahan dan juga fasilitas yang memadai dengan segala kemudahan yang ada. Sehingga para pelanggan ataupun Indosat mendapatkan manfaat lebih dibandingkan dengan operator lainnya.

Menurut Bambang, kerjasama ini terjalin atas dasar kepercayaan antara kedua belah pihak dan saling menyakini kerjasama ini bisa berjalan lama dan juga bisa menjadi tonggak sejarah di era cloud computing di Indonesia. Bagi para pelanggan Indosat siap-siap saja akan era baru ini. ”Kami yakin ini akan memberikan nilai yang postif bagi semua nantinya,” paparnya.

BERITA TERKAIT

Aksi Nyata Indonesia Mendukung Palestina

  Oleh: Agung Widjayanto, Mahasiswa Jurusan Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hasanuddin Konflik Israel – Palestina atau bagian dari konflik Arab -…

Sinergi Indonesia-Korea Tingkatkan Inovasi UKM

Sinergi Indonesia-Korea Tingkatkan Inovasi UKM NERACA Jakarta - Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Ekonomi Makro Hasan Jauhari mengungkapkan…

Investor Asing Masih Percaya Indonesia - Laris Manis Komodo Bond

NERACA Jakarta- Ludesnya penawaran PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) Komodo Bond di Londo Stock Exchange, menunjukkan kepercayaan pelaku pasar…

BERITA LAINNYA DI

Sisa Kanal 3G Jadi Rebutan - Pemerintah Undur Jadwal Lelang

    NERACA Persaingan operator seluler makin tak terbendung. Peningkatan kualitas layanan serta tranformasi teknologi komunikasi adalah sebagian dari pemicunya,…

Operator Seluler Tangkap Peluang Ramadan - Momentum untuk Bersilaturahmi

Ramadan memberikan berkah tersendiri bagi operator. Ini dipicu karakter masyarakat Indonesia yang memanfaatkan Ramadan sebagai momentum untuk bersilaturahmi maupun mempererat hubungan…

Kuota Habis, Internet Tetap Jalan

NERACA AlwaysOn, memberi keleluasaan mengakses internet tanpa khawatir dibatasi kuota maupun masa aktif yang terlalu singkat. Akses internet telah menjadi…