Bupati Optimistis Wisata Akan Menggeliat

Pandeglang - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengaku optimistis pada 2012 sektor pariwisata di daerah itu menggeliat, seiring mulai baiknya infrastruktur, terutama jalan menunju objek wisata.

"Saya optimistis tahun ini dan selanjutnya, sektor pariwisata kita akan semakin baik, karena sarana penunjangnya, terutama jalan, sudah semakin baik," katanya di Pandeglang, Banten, Selasa.

Sebagai contoh, katanya, jalan wisata mulai dari Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang hingga Anyer, Kabupaten Serang sudah bagus.

Jalan tersebut, kata dia, selama ini menjadi jalur penting dan banyak dilintasi para wisatawan yang akan berkunjung ke daerah itu, terutama untuk berlibur di Pantai Carita.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan, karena itu pengelolaannya akan dioptimalkan, salah satunya melalui program pengembangan destinasi dan jasa periwisata.

Program tersebut, kata dia, diarahkan pada pengembangan produk pariwisata unggulan melalui peningkatan kualitas layanan, perluasan pasar dan promosi pariwisata.

Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, memiliki 214 objek wisata, namun sampai saat ini baru sebagian kecil yang telah dikelola dan banyak dikunjungi wisatawan.

"Dari total objek wisata yang ada baru 18 objek yang banyak dikunjung oleh wisatawan, sisanya belum banyak dikunjungi wisatawan, karena memang belum dikelola secara maksimal," ujarnya.

Dari 214 objek wisata yang ada di kabupaten tersebut, sebanyak 11 di antaranya pantai, 19 tirta, 183 tempat bersejarah dan satu objek wisata alam.

Ia berharap, ke depan seluruh objek wisata itu bisa dioptimalkan dalam pengelolaannya, sehingga dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut.

"Ke depan kita berharap bisa dikelola secara maksimal, sehingga penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata bisa meningkat," katanya.

BERITA TERKAIT

Penerapan Cukai Plastik Akan Berdampak Buruk Bagi Perekonomian

Penerapan Cukai Plastik Akan Berdampak Buruk Bagi Perekonomian NERACA Jakarta - Guru Besar Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin…

MPR Akan Wariskan Tujuh Poin Rekomendasi

MPR Akan Wariskan Tujuh Poin Rekomendasi NERACA Jakarta - MPR RI periode 2014 sampai dengan 2019 membuat rancangan rekomendasi berisi…

Joglosemar Bakal Jadi Primadona Kawasan Wisata

Joglosemar Bakal Jadi Primadona Kawasan Wisata NERACA Yogyakarta - Kementerian Perhubungan optimis kawasan Jogja, Solo dan Semarang (Joglosemar) akan menjadi…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Tingkatkan Kualitas SDM, Inovasi Goyang Gayo Pemkab Gianyar menuju TOP 45 Sinovik 2019

Tingkatkan Kualitas SDM, Inovasi Goyang Gayo Pemkab Gianyar menuju TOP 45 Sinovik 2019 NERACA Gianyar, Bali - Mewujudkan sumber daya…

Rai Mantra Raih Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha Dari Presiden RI

Rai Mantra Raih Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha Dari Presiden RI  NERACA Jakarta - Keberhasilan Pemerintah Kota…

Pemerintah Akan Terapkan B30 untuk Kurangi Porsi Impor Bahan Bakar

Pemerintah Akan Terapkan B30 untuk Kurangi Porsi Impor Bahan Bakar  NERACA  Jakarta – Kepala Litbang Kementerian Energi dan Sumber Daya…