Bupati Optimistis Wisata Akan Menggeliat

Pandeglang - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengaku optimistis pada 2012 sektor pariwisata di daerah itu menggeliat, seiring mulai baiknya infrastruktur, terutama jalan menunju objek wisata.

"Saya optimistis tahun ini dan selanjutnya, sektor pariwisata kita akan semakin baik, karena sarana penunjangnya, terutama jalan, sudah semakin baik," katanya di Pandeglang, Banten, Selasa.

Sebagai contoh, katanya, jalan wisata mulai dari Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang hingga Anyer, Kabupaten Serang sudah bagus.

Jalan tersebut, kata dia, selama ini menjadi jalur penting dan banyak dilintasi para wisatawan yang akan berkunjung ke daerah itu, terutama untuk berlibur di Pantai Carita.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan, karena itu pengelolaannya akan dioptimalkan, salah satunya melalui program pengembangan destinasi dan jasa periwisata.

Program tersebut, kata dia, diarahkan pada pengembangan produk pariwisata unggulan melalui peningkatan kualitas layanan, perluasan pasar dan promosi pariwisata.

Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, memiliki 214 objek wisata, namun sampai saat ini baru sebagian kecil yang telah dikelola dan banyak dikunjungi wisatawan.

"Dari total objek wisata yang ada baru 18 objek yang banyak dikunjung oleh wisatawan, sisanya belum banyak dikunjungi wisatawan, karena memang belum dikelola secara maksimal," ujarnya.

Dari 214 objek wisata yang ada di kabupaten tersebut, sebanyak 11 di antaranya pantai, 19 tirta, 183 tempat bersejarah dan satu objek wisata alam.

Ia berharap, ke depan seluruh objek wisata itu bisa dioptimalkan dalam pengelolaannya, sehingga dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut.

"Ke depan kita berharap bisa dikelola secara maksimal, sehingga penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata bisa meningkat," katanya.

BERITA TERKAIT

Walikota Sukabumi Sambut Baik Perbankan Peduli Dengan UMKM

Walikota Sukabumi Sambut Baik Perbankan Peduli Dengan UMKM   NERACA Sukabumi - Walikota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan apresiasi kepada pihak perbankan…

MoU Air Yang Tidak Berpihak Kepada Masyarakat Kuningan

MoU Air Yang Tidak Berpihak Kepada Masyarakat Kuningan NERACA Kuningan – Ironis, ketika Kabupaten Kuningan disebut sebagai daerah pegunungan dan…

Banten Kembangkan Ratusan Hektare Kopi Pada 2020

Banten Kembangkan Ratusan Hektare Kopi Pada 2020   NERACA Serang - Pemerintah Provinsi Banten akan mengembangkan ratusan hektare komoditas unggulan pertanian…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Narada Berpotensi Gagal Bayar Penempatan Investasi, Pengamat Bicara Internal Perusahaan

Narada Berpotensi Gagal Bayar Penempatan Investasi, Pengamat Bicara Internal Perusahaan NERACA Jakarta - Saham-saham protfolio Narada Asset Management (NAM) mengalami…

Kampoeng Kouliner Hadir di Thamrin City

Kampoeng Kouliner Hadir di Thamrin City NERACA Jakarta - Pusat Belanja Trade Mall Thamrin City terus berkreasi dan berinovasi memanjakan…

Kemenkop Dukung Gerakan Serikat Ekonomi Pesantren di Jabar

Kemenkop Dukung Gerakan Serikat Ekonomi Pesantren di Jabar NERACA Tasikmalaya, Jawa Barat - Kementerian Koperasi dan UKM menyambut baik Gerakan…