Bupati Optimistis Wisata Akan Menggeliat

Pandeglang - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengaku optimistis pada 2012 sektor pariwisata di daerah itu menggeliat, seiring mulai baiknya infrastruktur, terutama jalan menunju objek wisata.

"Saya optimistis tahun ini dan selanjutnya, sektor pariwisata kita akan semakin baik, karena sarana penunjangnya, terutama jalan, sudah semakin baik," katanya di Pandeglang, Banten, Selasa.

Sebagai contoh, katanya, jalan wisata mulai dari Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang hingga Anyer, Kabupaten Serang sudah bagus.

Jalan tersebut, kata dia, selama ini menjadi jalur penting dan banyak dilintasi para wisatawan yang akan berkunjung ke daerah itu, terutama untuk berlibur di Pantai Carita.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan, karena itu pengelolaannya akan dioptimalkan, salah satunya melalui program pengembangan destinasi dan jasa periwisata.

Program tersebut, kata dia, diarahkan pada pengembangan produk pariwisata unggulan melalui peningkatan kualitas layanan, perluasan pasar dan promosi pariwisata.

Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, memiliki 214 objek wisata, namun sampai saat ini baru sebagian kecil yang telah dikelola dan banyak dikunjungi wisatawan.

"Dari total objek wisata yang ada baru 18 objek yang banyak dikunjung oleh wisatawan, sisanya belum banyak dikunjungi wisatawan, karena memang belum dikelola secara maksimal," ujarnya.

Dari 214 objek wisata yang ada di kabupaten tersebut, sebanyak 11 di antaranya pantai, 19 tirta, 183 tempat bersejarah dan satu objek wisata alam.

Ia berharap, ke depan seluruh objek wisata itu bisa dioptimalkan dalam pengelolaannya, sehingga dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut.

"Ke depan kita berharap bisa dikelola secara maksimal, sehingga penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata bisa meningkat," katanya.

BERITA TERKAIT

Tarif Rp12.000, LRT akan Beroperasi April 2021

  NERACA Jakarta – PT Adhi Karya selaku kontraktor pembangunan kereta ringan Jabodebek (LRT) menyampaikan bahwa progres pembangunan LRT telah…

LRT Bandung Raya Akan Gunakan Skema KPBU

LRT Bandung Raya Akan Gunakan Skema KPBU NERACA Bandung - Proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Bandung Raya akan menggunakan…

Optimistis di 2019, BMW Indonesia Bakal Rilis 10 Mobil Baru

BMW Grup Indonesia akan meluncurkan sebanyak 10 mobil terbaru pada 2019, menunjukkan kepercayaan pabrikan mobil mewah asal Jerman itu dalam…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Kemenkop Benahi UKM Pasca Bencana di NTB dan Sulteng

Kemenkop Benahi UKM Pasca Bencana di NTB dan Sulteng NERACA Mataram - Kementerian Koperasi dan UKM melakukan sinergitas kegiatan di…

PNM Jambi Tingkatkan Manajemen Keuangan Pelaku Usaha di Batanghari

PNM Jambi Tingkatkan Manajemen Keuangan Pelaku Usaha di Batanghari NERACA Jambi - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Jambi meningkatkan pengetahuan…

Ekspor Sumsel Januari 2019 Turun 17,24 Persen

Ekspor Sumsel Januari 2019 Turun 17,24 Persen NERACA Palembang - Nilai ekspor Sumatera Selatan (Sumsel) melorot pada Januari 2019 sebesar…