Bupati Optimistis Wisata Akan Menggeliat

Pandeglang - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengaku optimistis pada 2012 sektor pariwisata di daerah itu menggeliat, seiring mulai baiknya infrastruktur, terutama jalan menunju objek wisata.

"Saya optimistis tahun ini dan selanjutnya, sektor pariwisata kita akan semakin baik, karena sarana penunjangnya, terutama jalan, sudah semakin baik," katanya di Pandeglang, Banten, Selasa.

Sebagai contoh, katanya, jalan wisata mulai dari Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang hingga Anyer, Kabupaten Serang sudah bagus.

Jalan tersebut, kata dia, selama ini menjadi jalur penting dan banyak dilintasi para wisatawan yang akan berkunjung ke daerah itu, terutama untuk berlibur di Pantai Carita.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan, karena itu pengelolaannya akan dioptimalkan, salah satunya melalui program pengembangan destinasi dan jasa periwisata.

Program tersebut, kata dia, diarahkan pada pengembangan produk pariwisata unggulan melalui peningkatan kualitas layanan, perluasan pasar dan promosi pariwisata.

Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, memiliki 214 objek wisata, namun sampai saat ini baru sebagian kecil yang telah dikelola dan banyak dikunjungi wisatawan.

"Dari total objek wisata yang ada baru 18 objek yang banyak dikunjung oleh wisatawan, sisanya belum banyak dikunjungi wisatawan, karena memang belum dikelola secara maksimal," ujarnya.

Dari 214 objek wisata yang ada di kabupaten tersebut, sebanyak 11 di antaranya pantai, 19 tirta, 183 tempat bersejarah dan satu objek wisata alam.

Ia berharap, ke depan seluruh objek wisata itu bisa dioptimalkan dalam pengelolaannya, sehingga dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut.

"Ke depan kita berharap bisa dikelola secara maksimal, sehingga penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata bisa meningkat," katanya.

BERITA TERKAIT

Produk Frozen Food Inovasi Baru di Ibukota

Jakarta-Dalam mengahadapi fenomena #dirumahaja karena virus COVID 19 , menghindari berbelanja bahan makanan dari luar menjadi salah satu cara tepat…

73 Jamaah Tabligh Positif Covid-19 Dibawa ke RSD Wisma Atlet

Jakarta-Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Wapangkogasgabpad) RSD Wisma Atlet, Brigjen Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, Sudin Kesehatan Jakbar pada 26…

Diskominfo Sukabumi Catat 126 Pengaduan Masyarakat Masuk ke e-Super dan e-Lapor

Diskominfo Sukabumi Catat 126 Pengaduan Masyarakat Masuk ke e-Super dan e-Lapor   NERACA Sukabumi - Sampai dengan triwulan pertama, jumlah pengaduan…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Legislator : Tol Serang-Panimbang Tumbuhkan Ekonomi Banten Selatan

Legislator : Tol Serang-Panimbang Tumbuhkan Ekonomi Banten Selatan NERACA  Lebak - Anggota DPRD Lebak Musa Weliansyah mengatakan pembangunan jalan tol…

YLK Sumsel Imbau Masyarakat Waspadai Makanan Kedaluwarsa

YLK Sumsel Imbau Masyarakat Waspadai Makanan Kedaluwarsa NERACA  Palembang - Pengurus Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Sumatera Selatan (Sumsel) mengimbau masyarakat…

KSP Bali Kencana Berharap Penangguhan Pembayaran 1 Tahun - Wabah Covid-19 Belum Berakhir

KSP Bali Kencana Berharap Penangguhan Pembayaran 1 Tahun   Wabah Covid-19 Belum Berakhir NERACA Jakarta - Sejarah ekonomi dunia tahun 2020…