Bupati Optimistis Wisata Akan Menggeliat

Pandeglang - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengaku optimistis pada 2012 sektor pariwisata di daerah itu menggeliat, seiring mulai baiknya infrastruktur, terutama jalan menunju objek wisata.

"Saya optimistis tahun ini dan selanjutnya, sektor pariwisata kita akan semakin baik, karena sarana penunjangnya, terutama jalan, sudah semakin baik," katanya di Pandeglang, Banten, Selasa.

Sebagai contoh, katanya, jalan wisata mulai dari Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang hingga Anyer, Kabupaten Serang sudah bagus.

Jalan tersebut, kata dia, selama ini menjadi jalur penting dan banyak dilintasi para wisatawan yang akan berkunjung ke daerah itu, terutama untuk berlibur di Pantai Carita.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang telah menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan, karena itu pengelolaannya akan dioptimalkan, salah satunya melalui program pengembangan destinasi dan jasa periwisata.

Program tersebut, kata dia, diarahkan pada pengembangan produk pariwisata unggulan melalui peningkatan kualitas layanan, perluasan pasar dan promosi pariwisata.

Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, memiliki 214 objek wisata, namun sampai saat ini baru sebagian kecil yang telah dikelola dan banyak dikunjungi wisatawan.

"Dari total objek wisata yang ada baru 18 objek yang banyak dikunjung oleh wisatawan, sisanya belum banyak dikunjungi wisatawan, karena memang belum dikelola secara maksimal," ujarnya.

Dari 214 objek wisata yang ada di kabupaten tersebut, sebanyak 11 di antaranya pantai, 19 tirta, 183 tempat bersejarah dan satu objek wisata alam.

Ia berharap, ke depan seluruh objek wisata itu bisa dioptimalkan dalam pengelolaannya, sehingga dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi tersebut.

"Ke depan kita berharap bisa dikelola secara maksimal, sehingga penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata bisa meningkat," katanya.

BERITA TERKAIT

BJB Optimistis Capai Target Laba

      NERACA   Bandung - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) optimistis akan…

Hadir dengan Produk Inovatif, AQUA Japan Optimistis Capai Target Market 32% pada 2018

Hadir dengan Produk Inovatif, AQUA Japan Optimistis Capai Target Market 32% pada 2018 NERACA Jakarta - Pertumbuhan ekonomi Indonesia berdasar…

Potensi Global US$88 Miliar, Ekspor Komponen Pesawat akan Dipacu - Kebijakan Publik

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian terus mendorong peningkatan daya saing industri nasional agar mampu menghasilkan produk yang berkualitas sehingga kompetitif…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Aksi Kebangsaan Menyukseskan Asian Games 2018

Jakarta-Komunikonten (Institut Media Sosial dan Diplomasi) akan menggelar aksi kebangsaan di area hari bebas kendaraan, Bunderan HI Jakarta pada Minggu…

Kalsel Diminta Manfaatkan Dana Bergulir LPDB-KUMKM

Kalsel Diminta Manfaatkan Dana Bergulir LPDB-KUMKM NERACA Banjarmasin - Meski jumlah koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di…

2 Inovasi Program Pemkab Klungkung Masuk TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Menpan-RB

2 Inovasi Program Pemkab Klungkung Masuk TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Menpan-RB NERACA Jakarta - Dua inovasi program Pemerintah Kabupaten…