Buruh Serang Blokir Jalan Tuntut Revisi UMK

Serang - Ribuan buruh dari Kabupaten Serang melakukan aksi unjuk rasa menunut revisi UMK dengan cara memblokir jalan raya Serang-Jakarta dan akses masuk tol Ciujung di Serang, Selasa.

Aksi yang dilakukan ribuan buruh dari sejumlah organisasi buruh/pekerja di Kabupaten Serang tersebut dilakukan mulai sekitar pukul 04.30 WIB. Mereka melakukan aksinya dengan cara menutup jalan Serang-Jakarta sekitar pasar Tambak, Ciujung dan Kecamatan Krtagilan Kabupaten Serang.

"Kami melakukan aksi sejak tadi pagi sekitar pukul 04.30 WIB. Jika tidak ada tanggapan dari Pemkab Serang, kami akan menginap di pendopo," kata Ketua Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kabupaten Serang, Andi Cahyono.

Ia mengatakan, aksi yang dilakuklan para buruh Serang yang mengatasnamakan Aliansi Serikat Pekerja/Serikat Buruh (ASPSB) Seranhg, tidak akan berhenti sebelum tuntutan untuk merevisi UMK Serang disetujui pemerintah Provinsi Banten.

Selain memblokir jalan utama Serang-Jakarta yang mengakibatkan kemacetan panjang di sekitar Tambak Dan Kragilan, aksi para buruh juga dilakukan dengan memblokir akses masuk gerbang tol Ciujung Serang.

"Kami mendapat informasi mulai pukul 10.30 WIB, para buruh juga menutup akses masuk gerbang tol Ciujung," kata Humas PT Marga Mandala Sakti (MMS) pengelola tol Tangerang-Merak, Hari Wirakusumah.

Sementara ratusan polisi lengkap dengan kendaraan perintis serta pagar kawat berduri disiagakan di kantor Gubernur Banten di Serang, Selasa, untuk pengamanan unjuk rasa buruh dari Kabupaten dan Kota Serang menuntut revisi Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK) 2012.

Ratusan polisi dari Polda Banten, Polres Serang dan Satuan Brimob Polda Banten disiagakan di Kantor Gubernur Banten untuk mengantisipasi dan pengamanan rencana aksi buruh dari Kabupaten Serang yang menuntut revisi UMK dari sebesar Rp1.320.500 menjadi Rp1.469.500 ke Provinsi Banten.

Para buruh juga sebelumnya sudah melakukan aksi unjukrasa ke kantor Gubernur Banten, namun tuntutan para buruh belum bisa dipenuhi oleh gubernur Banten dengan alasan belum ada rekomendasi revisi UMK dari Bupati Serang.

BERITA TERKAIT

SHARP Mobile Learning Sambangi Kota Serang - Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kesadaran global akan pentingnya memelihara lingkungan yang diperingati lewat hari lingkungan hidup sedunia 2018 setiap 5 Juni 2018 turut ditularkan…

Jalan Berlubang Sekitar Pintu Tol Pasteur

Lubang kecil tapi dalem depan Trimulya Pasteur arah ke pintu Tol, membahayakan pengendara motor. Mohon penanganan, terima kasih. Mohon ditindaklanjuti, terima…

Rusak Jalan Karena Dilewati Truk

  Jalan di komplek harapan kita karawaci tangerang sudah lama rusak berat dan selalu di perbaiki dengan sistem tambal sulam…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Dishub Kota Sukabumi Siap Berangkatkan 808 Pemudik Ke Wilayah Selatan

Dishub Kota Sukabumi Siap Berangkatkan 808 Pemudik Ke Wilayah Selatan NERACA Sukabumi - Sebanyak 808 pemudik siap diberangkatkan besok Sabtu…

#BerburuBerkah, Cara Qlue Ajak Masyarakat Bangun Kota

#BerburuBerkah, Cara Qlue Ajak Masyarakat Bangun Kota NERACA Jakarta - #BerburuBerkah merupakan salah satu cara Qlue untuk meningkatkan kepedulian dan…

Harkopnas 2018 Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

Harkopnas 2018 Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan NERACA Jakarta - Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 12 Juli 2018…