Bank Sulutgo Tingkatkan Layanan Hingga Pelosok

 

 

 

NERACA

 

Manado - PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) terus meningkatkan kualitas layanan hingga pelosok daerah di dua privinsi tersebut. "Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) akan hadir untuk membangun daerah," kata Direktur Utama PT Bank Sulutgo Jeffry Dendeng di Manado, seperti dikutip Antara, kemarin.

Jeffry mengatakan saat ini kantor layanan Bank Sulutgo sudah berada di hampir semua kecamatan di Sulut dan Gorontalo. Ke depan, katanya, Bank Sulutgo menargetkan akan hadir sampai di desa-desa, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah. "Selain itu edukasi akan terus dilakukan sehingg masyarakat semakin dekat dengan bank dan menggunakan jasanya," katanya.

Ia menjelaskan Bank Sulutgo juga hadir di Ibu Kota Jakarta, Kota Surabaya, dan Kota Malang. "Karena di kota besar tersebut ada begitu banyak orang Sulut dan Gorontalo," katanya. Selainitu, pihaknya melakukan penghimpunan dana masyarakat di tiga kota besar tersebut karena potensinya cukup besar.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengharapkan Bank Sulutgo menjadi perbankan yang terbesar di daerah sendiri. "Karena sebagai bank milik daerah harus memberikan kontribusi yang besar bagi daerah," kata Olly selaku pemegang saham pengendali Bank Sulutgo.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut Gorontalo dan Maluku Utara Elyanus Pongsoda mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan sehingga kinerja Bank Sulutgo semakin berkualitas. "Efisiensi akan terus dilakukan sehingga mampu memberikan dampak yang besar pada kualitas bank tersebut," katanya.

Disamping itu, Bank Sulutgo juga meningkatkan kualitas transaksi nasabah melalui layanan sms banking. "Bank SulutGo kembali menunjukkan keseriusan dalam mengembangkan produk berbasis informasi teknologi," kata Jeffry. Bank Sulutgo atau biasa juga disebut BSG melakukan upgrade atau pembaruan pada layanan sms banking (BSGsms) yang sudah dimilikinya. Produk BSGsms ini merupakan pengembangan versi ketiga dari layanan sms banking.

Fitur-fitur terbaru yang dimiliki BSGsms versi ketiga (BSGsms v3.0) yang berbasis layanan transaksi perbankan menggunakan SMS ini, salah satunya menekankan aspek keamanan bertransaksi bagi nasabah. Pada BSGsms v3.0 nasabah akan menerima SMS balasan yang meminta nasabah mengkonfirmasi kebenaran perintah transaksi yang dilakukan. Selain itu, nasabah tidak akan diminta memasukkan PIN lengkap 6 digit seperti PIN terdahulu, melainkan memasukkan PIN acak 2 digit sesuai yang diminta SMS balasan konfirmasi.

Selain itu, katanya, BSGsms dilengkapi fitur pembelian dan pembayaran lebih lengkap meliputi pembelian pulsa (Simpati, AS, IM3, Mentari, XL, Three, Paket Data Telkomsel), Pembelian Token Listrik PLN Prabayar, Pembayaran (Kartu Halo, XL, Matrix, Telkom (telepon), BIG TV, BPJS, Indovision, dan Citilink) dan pembayaran tagihan listrik PLN. "Ke depannya, akan dikembangkan fitur pembayaran PBB dan pajak kendaraan bermotor (Samsat) melalui BSGsms," katanya.

Jeffry mengatakan, untuk dapat menggunakan layanan ini, nasabah cukup melakukan pendaftaran nomor ponsel yang akan digunakan untuk bertransaksi di ATM BSG, lalu membawa resi bukti pendaftaran ke customer service officer BSG terdekat untuk aktivasi nomor ponsel yang didaftarkan tersebut. Kemudian nasabah dapat bertransaksi, baik melalui SMS manual ke 3654 atau mengunduh aplikasi BSGsms v3.0 di Android Playstore.

 

BERITA TERKAIT

AIA Hadirkan Buku Polis Digital ePolicy

AIA Hadirkan Buku Polis Digital ePolicy NERACA Jakarta - Kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian bumi menjadi komitmen bersama untuk mencapai…

BSI : Komposisi Pembiayaan EV Capai Rp180 Miliar

    NERACA Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat komposisi pembiayaan kendaraan ramah lingkungan atau kendaraan listrik…

LPPI : Perempuan dalam Manajemen Berpengaruh Positif ke Kinerja Bank

  NERACA Jakarta – Riset Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) menemukan bahwa peran perempuan dalam jajaran manajemen puncak berpengaruh positif…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

AIA Hadirkan Buku Polis Digital ePolicy

AIA Hadirkan Buku Polis Digital ePolicy NERACA Jakarta - Kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian bumi menjadi komitmen bersama untuk mencapai…

BSI : Komposisi Pembiayaan EV Capai Rp180 Miliar

    NERACA Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat komposisi pembiayaan kendaraan ramah lingkungan atau kendaraan listrik…

LPPI : Perempuan dalam Manajemen Berpengaruh Positif ke Kinerja Bank

  NERACA Jakarta – Riset Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) menemukan bahwa peran perempuan dalam jajaran manajemen puncak berpengaruh positif…