Phapros Beri Pengobatan Gratis 200 Lansia - Berbagi di bulan Ramadhan

Komitmen selalu berbagi kepada sesama yang kurang mampu menjadi bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan PT Phapros Tbk yang juga anak perusahaan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). Kali ini bantuan yang diberikan Phapros kepada masyarakat diwujudkan berupa pengobatan gratis kepada dua ratus lansia di Perumahan Arya Mukti, Pedurungan Lor, Semarang pekan lalu.

Direktur Produksi PT Phapros Tbk, Syamsul Huda dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Phapros terhadap program Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang dicanangkan Pemerintah setiap tanggal 29 Mei, serta merupakan salah satu rangkaian acara dari HUT ke-63 Phapros yang jatuh pada 21 Juni mendatang.”Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan program rutin tahunan tim CSR PT Phapros Tbk. Dalam setahun, kami bisa menggelar pengobatan gratis sebanyak tiga kali dan sudah dilakukan di beberapa kota hingga pelosok daerah yang jauh dari sentuhan medis,”ungkapnya.

Dirinya menuturkan, di bulan Ramadhan ini pihaknya pun ingin seluruh masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar, termasuk para lansia di komplek Arya Mukti ini. “Kami melihat di wilayah ini masih banyak kaum lansia yang membutuhkan sentuhan medis, oleh karena itu kami putuskan bulan Ramadhan kali ini pengobatan gratis dilakukan di sini,” tambahnya .

Antusiasme warga terhadap program kesehatan yang dilakukan tim CSR Phapros ini sangat tinggi, terlihat dari banyaknya warga yang mengantre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang disediakan Phapros. Ada banyak jenis obat yang disediakan dalam acara ini, mulai dari suplemen multivitamin, obat antipegal, obat sakit kepala, sakit perut hingga masuk angin. Pada pengobatan gratis ini, Phapros menurunkan 15 orang tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat di poliklinik perusahaan yang berbasis di kawasan Simongan tersebut.

Sebelumnya pada bulan April, Phapros juga telah menggelar pengobatan gratis di Kabupaten Blora dengan 300 orang partisipan yang sebagian besarnya adalah lansia. Sebagai informasi, PT Phapros, Tbk adalah perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia yang didirikan sejak 21 Juni 1954. Dengan komposisi saham sebesar 56.57% dimiliki oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) sedangkan sisanya dimiliki oleh public.

Saat ini Phapros memproduksi lebih dari 300 item obat, diantaranya adalah obat hasil pengembangan sendiri dan salah satu produk unggulan Phapros yang menjadi pemimpin pasar di katagorinya adalah Antimo.

Related posts