Menjelajah Pantai 'Tersembunyi' di Pulau Dewata

Keeksotisan Pulau Bali memang tak dapat dilepaskan akan keindahan alamnya yang memukau. Pantai menjadi salah satu suguhan utama yang banyak diburu wisatawan. Namun, terkadang itu justru menjadi hal menyebalkan, karena pantai yang populer biasanya sudah disesaki oleh wisatawan atau kelestariannya sudah tidak terjaga.

Oleh karenanya, mencari lokasi pantai tersembunyi, yang tidak kalah indah masih sepi pengunjung, menjadi tujuan wisatawan. Berikut ini ialah sejumlah lokasi pantai tersembunyi di Bali yang patut dikunjungi.

Pantai Tegal Wangi, Jimbaran

Terletak di daerah Jimbaran, Pantai Tegal Wangi terbilang cukup mudah untuk diakses. Dari Denpasar, menuju pantai ini hanya membutuhkan waktu berkendara sekitar 20 menit saja. Selain itu, suguhan pemandangan pantai di sini cukup berbeda dari pantai di Bali pada umumnya, dengan batu-batu karang yang menghiasi pesisir pantai.

Sebagai salah satu keindahan tersembunyi di Bali, Pantai Tegal Wangi ini kerap digunakan sebagai lokasi foto pra-pernikahan. Maka jangan heran bila mengunjungi pantai ini dan melihat sejumlah pasangan yang asyik berpose.

Tak jauh dari lokasi yang dibuka untuk umum, keindahan Pantai Tegal Wangi juga dapat dinikmati dengan duduk manis di kafe yang menghadap ke arah laut. Datang bersama pasangan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam tentu saja menjadi pilihan yang paling pas. Bagi yang datang sendiri tetap bisa menikmati suasana, dengan makan jagung bakar yang dijual warung-warung sekitarnya.

Pantai Geger, Nusa Dua

Terletak di kawasan Nusa Dua, Bali, Pantai Geger memiliki ombak yang tidak begitu besar, perairan yang biru kehijauan dan pasir putih yang halus. Tersembunyi dan tenang, itu yang ditawarkan pantai ini. Dari pusat Nusa Dua, untuk mencapai Pantai Geger hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit berkendara.

Tidak hanya menyaksikan keindahan alam, di sekitar lokasi ini turut terdapat atraksi wisata lain yang dapat dilakukan, yakni seperi olah raga golf, voli pantai, atau sekedar joging.

Bila beruntung, saat berkunjung ke Pantai Geger pun dapat melihat para petani rumput laut yang sedang bekerja di “ladangnya”, yang terletak di antara Cafe Geger dan Pura Geger. Pantai Pasir Putih (White Sand Beach), Karangasem

Bali bagian Timur tidak hanya memiliki wisata pegunungan dan bukit-bukit saja. Namun, di wilayah Karangasem pun terdapat pantai tersembunyi. Akses menuju Pantai Pasir Putih terbilang cukup sulit dan berbeda. Dari Denpasar, menuju pantai ini membutuhkan waktu berkendara sekitar 2 jam. Namun, panorama di sepanjang jalan membuat perjalanan terasa menyenangkan.

Setelah memarkirkan kendaraan, butuh waktu sekitar 10 menit berjalan kaki menuju pantai yang disebut juga Virgin Beach ini. Hamparan perairan berwarna biru kehijauan dengan ombak yang tidak terlalu besar beserta tebing yang membingkai, menjadi kekhasan dari pantai ini.

Walau terbilang masih sepi, di pesisir pantai terdapat banyak penjaja makanan dan penyedia tempat bersantai. Jadi tak perlu khawatir mencari tempat untuk menyandarkan diri sembari menyaksikan keagungan Tuhan di Pantai Pasir Putih.

Pantai Amed, Singaraja

Sama seperti White Sand Beach, Pantai Amed membutuhkan waktu sekitar 2 jam berkendara dari Denpasar. Selain sepi dan tenang, wisatawan yang datang juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit dari pantai ini.

Setelah matahari meninggi, biasanya wisatawan melakukan snorkeling atau diving di Pantai Amed, karena disebut sebagai salah satu lokasi terbaik untuk melakukan kegiatan tersebut. Pulau Bali tidak hanya menyuguhkan panorama keindahan alam dari pantai dan laut saja. Sedikit menjauh dari pusat kota, terdapat beragam pilihan objek wisata lain.

Salah satunya yakni wisata Gunung Batur di Kintamani, timur Bali. Di kawasan ini, objek wisata yang populer adalah kawah, kaldera dan danau. Disebutkan, dari Danau Batur terdapat aliran air dalam tanah yang mengalir dan muncul menjadi mata air di beberapa tempat di Bali, yang kemudian dianggap sebagai Tirta Suci.

Related posts