Telkom Raih Penghargaan CSR Award 2011

Indonesia CSR Award (ICA) 2011 merupakan suatu penghargaan terbaik bagi perusahaan yang telah menjalankan kegitan CSR dengan fokus kepada komitmen dan upaya perusahaan yang beroperasi secara legal, minimal risiko perusahaan berkontribusi terhadap pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup. ICA 2011dikelompokan dengan pendekatan pokok social responsibility (SR) berdasarkan ISO 26000 yang telah diadaptasi.

Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM),yang berkaitan dengan proses pendidikan dan pembelajaran serta pengembangan industri kreatif melalui berbagai program inkubasi bisnis. Menurut Head of Corporate Communication dan Affair Telkom Eddy Kurnia yang dilansir pada beberapa media, “Dana yang telah bergulir pada program kemitraan, yang telah disalurkan sampai dengan Triwulan III 2011 sebesar Rp. 1.423. 355.000,- dengan jumlah mitra binaan 78.221 Mitra Binaan”.

Program CSR Telkom hadir cukup beragam, yang menjangkauan ke seluruh Indonesia. Satu program utamanya adalah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang tersebar di seluruh Nusantara. Pada ajang Indonesia CSR Award (ICA) 2011 yang diselenggarakan di akhir tahun lalu dan bertepatan dengan acara penutupan Konfrensi Nasional III Corporate Forum for Community Development (CFCD) dan ISO SR 26000. BUMN ini memborong banyak penghargaan. Telkom memborong penghargaan dalam kategori program maupun perorangan termasuk penghargaan CEO terbaik.

Pada kategori program, Telkom juga meraih penghargaan platinum untuk bidang konsumen berkat program ‘Internet Sehat dan Aman’ (Insan). Untuk kategori perorangan Telkom berhasil meraih terbaik 1 kategori direksi, kategori VP/Senior VP/GM dan terbaik Head of Corporate Communication Affair.

Masing-masing di raih oleh Direktur Human Capital and General Affair atas nama Faisal Syam, terbaik pertama untuk kategori Head of Corporate Communication affair oleh Eddy Kurnia, dan Gatot Rustamdji SGM CDC untuk kategori terbaik pertama kategori VP/Senior VP/GM. Penghargaan Platinum juga diraih oleh BUMN telekomunikasi tersebut, dalam bidang Hak Asasi Manusia untuk program ‘Harmonisasi Manajemen dan Serikat Karyawan’. PT Telkom telah mengakomodasi hak-hak pegawai, melalui kebijakan perusahaan yang dirumuskan bersama serikat karyawan.

BERITA TERKAIT

APP Sinar Mas Kembali Raih Penghargaan dari Kemenperin - Terapkan Prinsip Industri Hijau

APP Sinar Mas Kembali Raih Penghargaan dari Kemenperin Terapkan Prinsip Industri Hijau NERACA Jakarta – Dua unit industri Asia Pulp…

Adira Insurance Berikan Penghargaan 23 Kota - Sistem Tata Kelola Keselamatan Jalan

      NERACA   Jakarta - Asuransi Adira menyelenggarakan Indonesia Road Safety Award (IRSA) sebagai upaya untuk menyadarkan pentingnya…

Catatkan Penjualan Terbanyak - Opus Park Raih Most Favoured Middle Up Class

NERACA Jakarta – Apartemen Opus Park yang berlokasi di CBD township Sentul City, Bogor yang dikembangkan PT Izumi Sentul Realty…

BERITA LAINNYA DI CSR

Konsisten Konservasi Hutan - APP Berhasil Tekan Dampak Kebakaran Hutan

Menyadari keberlanjutan bisnis usahanya tidak lepas dari menjaga kelestarian alam, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas selalu konsisten melakukan…

Peduli Pendidikan Lewat UFE - PermataBank Berikan Advokasi Libatkan Komunitas

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, PermataBank melalui program corporate social responsibility (CSR) menggelar Unite for Education (UFE) sebagai upaya…

Sejahterakan Petani di Kalimantan Selatan - BNI Bantu Program Kegiatan Padat Karya Tunai

Membangun fundamental ekonomi dari sektor pertanian terus ditingkatkan pemerintah. Namun implementasi tersebut tidak bisa lepas dari keterlibatan peran swasta dan…