Telkom Raih Penghargaan CSR Award 2011

Indonesia CSR Award (ICA) 2011 merupakan suatu penghargaan terbaik bagi perusahaan yang telah menjalankan kegitan CSR dengan fokus kepada komitmen dan upaya perusahaan yang beroperasi secara legal, minimal risiko perusahaan berkontribusi terhadap pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup. ICA 2011dikelompokan dengan pendekatan pokok social responsibility (SR) berdasarkan ISO 26000 yang telah diadaptasi.

Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM),yang berkaitan dengan proses pendidikan dan pembelajaran serta pengembangan industri kreatif melalui berbagai program inkubasi bisnis. Menurut Head of Corporate Communication dan Affair Telkom Eddy Kurnia yang dilansir pada beberapa media, “Dana yang telah bergulir pada program kemitraan, yang telah disalurkan sampai dengan Triwulan III 2011 sebesar Rp. 1.423. 355.000,- dengan jumlah mitra binaan 78.221 Mitra Binaan”.

Program CSR Telkom hadir cukup beragam, yang menjangkauan ke seluruh Indonesia. Satu program utamanya adalah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang tersebar di seluruh Nusantara. Pada ajang Indonesia CSR Award (ICA) 2011 yang diselenggarakan di akhir tahun lalu dan bertepatan dengan acara penutupan Konfrensi Nasional III Corporate Forum for Community Development (CFCD) dan ISO SR 26000. BUMN ini memborong banyak penghargaan. Telkom memborong penghargaan dalam kategori program maupun perorangan termasuk penghargaan CEO terbaik.

Pada kategori program, Telkom juga meraih penghargaan platinum untuk bidang konsumen berkat program ‘Internet Sehat dan Aman’ (Insan). Untuk kategori perorangan Telkom berhasil meraih terbaik 1 kategori direksi, kategori VP/Senior VP/GM dan terbaik Head of Corporate Communication Affair.

Masing-masing di raih oleh Direktur Human Capital and General Affair atas nama Faisal Syam, terbaik pertama untuk kategori Head of Corporate Communication affair oleh Eddy Kurnia, dan Gatot Rustamdji SGM CDC untuk kategori terbaik pertama kategori VP/Senior VP/GM. Penghargaan Platinum juga diraih oleh BUMN telekomunikasi tersebut, dalam bidang Hak Asasi Manusia untuk program ‘Harmonisasi Manajemen dan Serikat Karyawan’. PT Telkom telah mengakomodasi hak-hak pegawai, melalui kebijakan perusahaan yang dirumuskan bersama serikat karyawan.

BERITA TERKAIT

Kocek Milik Waskita Beton Makin Tebal - Raih Pembayaran Rp 2,37 Triliun

NERACA Jakarta – Pundi keuangan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) makin tebal setelah anak usaha dari PT Waskita Karya…

Mantan Dirut Telkom Luncurkan Buku - Kupas Proses Go Public Telkom

NERACA Jakarta –Menjadi perusahaan terbuka dengan nilai kapitalisasi di pasar modal terbesar atau mencapai Rp 400 triliun, merupakan suatu pencapaian…

Kontroversi SMI Award

Baru-baru ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) meraih Penghargaan “Menteri Terbaik” di Dunia (Best Minister in the World Award)…

BERITA LAINNYA DI CSR

BNI Syariah Bahagiakan Anak-Anak Korban Banjir

Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik menyalurkan bantuan kepada…

Peduli Lingkungan Sejak Dini - Jaga Wiyata Gelar Aksi Edukasi Jaga Bhumi

Memperkenalkan kekayaan alam Indonesia dan juga menjaga kelestariannya kepada siswa sejak dini, dirasakan penting agar anak cucu yang akan datang…

Permudah Akses Masyarakat di Pelosok Garut - Karyawan Telkomsel Bangun Jembatan Berdaya

Sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat sekitar tempat beroperasi, Telkomsel bersinergi bersamaan salah satu komunitas keagamaan karyawan, Majelis Taklim Telkomsel (MTT)…