Natal dan Tahun Baru 2012 : - Pelanggan Indosat Tetap Lancar Berkomunikasi

Neraca.Indosat berhasil mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi selama masa-masa perayaan Natal, Tahun Baru 2012 serta liburan akhir tahun, baik untuk trafik suara, SMS maupun data. Pelanggan Indosat tetap dapat berkomunikasi dengan lancar dan nyaman berkat berbagai upaya antisipasi kenaikan trafik antara lain peningkatan kapasitas jaringan, optimalisasi jaringan pada wilayah-wilayah trafik padat serta monitoring jaringan secara terintegrasi melalui pengoperasian Indosat Command Center.

            “Kami telah mengantisipasi kenaikan trafik dengan baik, untuk memastikan bahwa pelanggan kami tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar dalam situasi apapun. Kapasitas jaringan kami tingkatkan baik untuk kapasitas suara, SMS maupun data.  Kapasitas suara ditingkatkan sebesar 0,68% dan kapasitas SMS ditingkatkan sebesar 73,02% dibandingkan masa Natal/Tahun Baru tahun sebelumnya. Sementara kapasitas layanan data ditingkatkan hingga 8,36 Gbps yang mampu menyediakan volume data kurang lebih 100 Terabyte/hari,” demikian disampaikan Djarot Handoko, Division Head Public Relations Indosat.

            Selama masa Natal, libur akhir tahun dan Tahun Baru 2012, kenaikan trafik suara tertinggi terjadi pada Hari H Tahun Baru (1 Januari 2012), yaitu sebesar 356,13 juta menit atau naik 16,26% dibanding trafik hari biasa. Trafik tertinggi SMS terjadi pada  H-1 Tahun Baru (31 Desember 2011), yaitu sebesar 850,38 juta SMS atau naik 21,19% dibanding trafik hari biasa. Sedangkan trafik data melonjak tertinggi pada H+1 Natal (26 Desember 2011), yaitu sebesar 36,21 Tera Bytes atau naik 18,76% dibanding trafik hari biasa.

            Khusus untuk hari H Natal yaitu tanggal 25 Desember 2011, trafik suara nasional mengalami peningkatan menjadi sekitar 343,34 juta menit atau naik sekitar 12,08% dibandingkan dengan trafik voice reguler atau hari biasa. Trafik SMS di hari H Natal meningkat menjadi  sekitar 787,13 juta SMS, atau naik 12,18% dibandingkan trafik SMS pada hari biasa. Sedangkan trafik data di hari H meningkat menjadi sekitar 35,64 Terabyte/day, atau naik 16,88% dibandingkan trafik hari biasa.

            Sementara untuk hari H Tahun Baru yaitu tanggal 1 Januari 2012, trafik suara mengalami peningkatkan sekitar 16,26% dibanding trafik hari biasa, yaitu sebesar 356,13 juta menit. Untuk trafik SMS meningkat menjadi 774,65 juta SMS atau naik 10,40% dibanding trafik hari biasa. Khusus trafik data di hari H Tahun baru sebesar 35,08 Terabyte/day, naik 15,07% dibandingkan trafik reguler hari biasa.

            “Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Indosat. Menjadi komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi lebih dari 51 juta pelanggan kami di seluruh Indonesia”, demikian Djarot Handoko menutup penjelasanya.

 

 

BERITA TERKAIT

Gandeng Kerjasama SPOTV - IndiHome Hadirkan Tayangan Olahraga Terbaik Dunia

Tingkatkan pelayanan kepada pelanggan, IndiHome sebagai perusahaan layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya…

Rencana Kredivo Go Public - Investasi Telkom di Bisnis Digital Berbuah Manis

Agresifnya investasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures di beberapa perusahaan digital mulai berbuah manis.…

Dukung Percepatan Penanganan COVID-19, Net1 Indonesia Donasikan Perangkat dan Layanan Internet Gratis

NERACA Jakarta – PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Net1 Indonesia) sebagai penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE yang merupakan bagian…

BERITA LAINNYA DI

Gandeng Kerjasama SPOTV - IndiHome Hadirkan Tayangan Olahraga Terbaik Dunia

Tingkatkan pelayanan kepada pelanggan, IndiHome sebagai perusahaan layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya…

Rencana Kredivo Go Public - Investasi Telkom di Bisnis Digital Berbuah Manis

Agresifnya investasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya MDI Ventures di beberapa perusahaan digital mulai berbuah manis.…

Dukung Percepatan Penanganan COVID-19, Net1 Indonesia Donasikan Perangkat dan Layanan Internet Gratis

NERACA Jakarta – PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Net1 Indonesia) sebagai penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE yang merupakan bagian…