Siap Gunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich

Sony Ericsson :

Sabtu, 07/01/2012

Google yang belum lama ini meluncurkan seri terbaru Android 4.0 Ice Cream Sandwich, membuat produsen smartphone Sony Ericsson tergugah untuk menyediakan layanan update sistem operasi Android tersebut, kepada para penggunanya di akhir Maret 2012.

Rencananya, Sony Ericsson akan memulai update Android 4.0 pada smartphone Xperia arc S, Xperia neo V dan Xperia ray di akhir Maret atau awal April 2012. Disusul kemudian, di akhir April atau awal Mei, pengguna smartphone Xperia arc, Xperia PLAY, Xperia neo, Xperia mini dan mini pro, Xperia pro, Xperia active dan Sony Ericsson Live with Walkman dapat memperbaharui sistem operasi Android lama mereka ke seri Android 4.0 terbaru.

Meskipun masih lama, para pengguna smartphone Xperia tidak perlu cemas melewatkan pembaharuan sistem operasi Android 4.0 tersebut, Sony Ericsson akan memberitahu dengan segera apabila pembaharuan telah siap di-download. Para pengguna pun juga dapat langsung men-download pembaharuan tersebut melalui jaringan 3G atau WiFi dan dapat juga diperbaharui melalui PC.

Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich sendiri adalah versi terbaru OS ‘robot hijau’ yang bisa dipakai baik di smartphone maupun tablet. Terdapat penambahan fitur signifikan seperti pembuka ponsel dengan wajah, Face Unlock.

Saat ini, baru smartphone Galaxy Nexus yang telah memakai Android 4.0. Update di handset Android lain bergantung pada kebijakan masing-masing vendor. Selain Sony Ericsson, vendor seperti Samsung, LG dan HTC telah menjanjikan update Android 4.0 di sebagian handsetnya. Update juga dijadwalkan bergulir secara bertahap tahun depan.