Telkomsel Konsisten Memajukan Negeri

Di usia ke-22 tahun, Telkomsel menegaskan komitmen dalam membangun Indonesia dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama berkontribusi dalam memajukan negeri melalui karya yang bernilai positif dan memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi masyarakat.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam siaran persnya di Jakarta, mengatakan, merupakan kebanggaan tersendiri bagi perseroan untuk dapat menjadi salah satu yang terdepan dalam perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia dan dapat melayani lebih dari 170 juta pengguna layanan seluler di Indonesia. “Untuk itu, kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah sekian lama mempercayakan layanan telekomunikasinya kepada Telkomsel,”ujarnya.

Sejak awal berdiri, semangat Telkomsel adalah melayani Indonesia agar kemanfaatan teknologi komunikasi seluler dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari kawasan perkotaan, hingga desa perbatasan negeri dan pulau terdepan. “Selama ini Telkomsel tetap dapat menjaga laju pertumbuhan yang positif berkat konsistensi dalam menjaga kualitas serta keberagaman fitur layanan yang terus menyesuaikan dengan kebutuhan pasar,” tambah Ririek.

Data pengukuran yang dirilis J.P. Morgan baru-baru ini memperlihatkan bahwa kecepatan download layanan 3G dan 4G Telkomsel merupakan yang terbaik di Indonesia, dengan rata-rata kecepatan mencapai dua hingga tiga kali lipat lebih baik dibandingkan operator yang lain. Begitu pula pengukuran Net Promoter Score (NPS) yang dirilis Nielsen menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan Telkomsel berdasarkan real customer experience adalah yang terbaik di industri telekomunikasi di Indonesia.

Tingginya kepercayaan pelanggan membuat pencapaian Telkomsel diakui banyak pihak hingga meraih berbagai penghargaan tingkat nasional dan internasional, di antaranya “Asia Pacific Mobile Service Provider of the Year” pada ajang Asia Pacific ICT Awards yang diselenggarakan Frost & Sullivan tahun lalu.

Sejak beberapa tahun terakhir telah terjadi pergeseran perilaku pelanggan dalam berkomunikasi, di mana penggunaan layanan data semakin diminati dan terus tumbuh jika dibandingkan dengan layanan suara dan SMS. Semakin diadopsinya berbagai layanan di platform digital dan meningkatnya penetrasi smartphone mendongkrak konsumsi penggunaan data di jaringan Telkomsel, di mana dalam beberapa tahun terakhir selalu meningkat lebih dari 100% tiap tahunnya.

BERITA TERKAIT

Laba Mandiri Herindo Adiperkasa Naik 78,04%

Di tiga bulan pertama 2024, PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk(MAHA) membukukan laba bersih Rp73,204 miliar atau naik 78,04% dibanding periode…

Anak Usaha HRUM Raih Pinjaman US$620 Juta

Danai ekspansi bisnisnya, PT Tanito Harum Nickel, anak usaha PT Harum Energy Tbk(HRUM) meraih fasilitas pinjaman senilai US$ 620 juta…

Sawit Sumbermas Raup Laba Rp512,25 Miliar

Laba bersih PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) tercatat sebesar Rp512,25 miliar pada tahun 2023 atau anjlok 72,1% dibanding tahun…

BERITA LAINNYA DI

Laba Mandiri Herindo Adiperkasa Naik 78,04%

Di tiga bulan pertama 2024, PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk(MAHA) membukukan laba bersih Rp73,204 miliar atau naik 78,04% dibanding periode…

Anak Usaha HRUM Raih Pinjaman US$620 Juta

Danai ekspansi bisnisnya, PT Tanito Harum Nickel, anak usaha PT Harum Energy Tbk(HRUM) meraih fasilitas pinjaman senilai US$ 620 juta…

Sawit Sumbermas Raup Laba Rp512,25 Miliar

Laba bersih PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) tercatat sebesar Rp512,25 miliar pada tahun 2023 atau anjlok 72,1% dibanding tahun…