Tips Memilih Mobil Bekas

Neraca. Untuk mendapatkan mobil bekas yang tepat untuk Anda. Ada baiknya Anda perhatikan beberapa langkah yang dapat mengantar Anda menemukan kendaraan yang pas.

Pertama, sebaiknya Anda menentukan tujuan membeli mobil bekas, tentukan jenis mobil bekas yang akan dibeli berdasarkan penggunaannya. Misalkan, bila digunakan untuk berdagang atau bisnis, pilih mobil yang menawarkan kapasitas besar dan bensin irit. Atau untuk ke kantor, pilih yang sesuai dengan style Anda, nyaman dan irit bahan bakar.

Kedua, Kalkulasi seberapa besar kemampuan keuangan Anda untuk membeli mobil bekas. Kalau anggaran Anda sudah mendekati harga mobil baru, mengapa tidak beli yang baru saja? toh harga totalnya dalam beberapa tahun mendatang bisa jadi lebih murah mobil baru, sebab mobil bekas juga mungkin memerlukan exstra perawatan dan itu berarti cost tambahan. Kecuali kalau memang rencana atau selera Anda pengen yang bekas saja, sebab orang beli mobil bekas belum tentu karena tidak memiliki dana yang mencukupi.

Ketiga, memperhatikan rekomendasi teman atau orang yang Anda percaya yang pernah menggunakan mobil bekas merek tersebut (jika Anda telah menentukan merek). Lebih baik mendapatkan informasi sebanyak mungkin termasuk harga jual kembali, performa, layanan purna jual ketersediaan komponennya.

Yang jelas jangan terbawa emosi untuk segera memiliki mobil, apalagi mobil bekas. Biarkan kepala harus tetap dingin. Cari harga yang ngga terlalu tinggi dong, tinggalkan penjual bila harga yang ditawarkan terlalu tinggi, meski mobil bekas impian sudah menunggu. Tentang informasi harga mobil kan banyak sekali bisa Anda jumpai di media situs mobil yang bejibun di internet ini.

Perhatikan juga bahwa sebenarnya, dalam banyak hal, membeli mobil bekas bisa juga membeli masalah dari orang lain. Ada baiknya Anda menggali info lebih detail untuk mengetahui sejarah mobil bekas ini termasuk perawatannya. Sedapat mungkin gali info sebanyak mungkin apakah pernah terbakar, kecelakaan, turun mesin, dan lain sebagainya.

Related posts