Mitsubishi Motors Janjikan Small MPV Berharga Kompetitif

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih menutup rapat-rapat informasi harga mobil bertipe small MPV yang akan mereka luncurkan pada Agustus mendatang. Mobil versi produksi dari konsep XM Concept itu menonjolkan perpaduan fungsionalitas MPV seperti kenyamanan dan ruang yang lega dengan performa serta durabilitas layaknya SUV.

"Harganya kompetitif. Konsep produknya adalah small MPV, jadi segmennya hampir sama dengan small MPV merek lain yang sudah ada," kata Direktur Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro di Bandung, Jawa Barat, disalin dari Antara, pekan lalu.

"Jadi itu selling point-nya. Untuk nama dan harganya, mohon bersabar," ujar Iwan. MMKSI berencana meluncurkan small MPV pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus nanti, setelah memamerkan konsepnya tahun lalu.

Di pasar small MPV sendiri terdapat Honda New Mobilio yang dipasarkan dengan harga mulai Rp189,5 juta hingga Rp243,5 juta, Toyota Avanza Rp189,7 juta - Rp220,1 juta.

Terdapat juga Daihatsu Xenia Rp157,45 juta - Rp215,1 juta, Nissan Grand Livina RP206,5 juta - Rp261,9 juta dan Suzuki Ertiga Rp184 juta - Rp224,5 juta. Imam memastikan bahwa kisaran harganya tidak akan berbeda jauh dari mobil-mobil merek lain yang berada di segmen small MPV. "Tapi kan ini targetnya ke Small MPV, di segmen itu anda tahu pasarnya berapa," kata Imam.

MMKSI belum akan menghadirkan Eclipse Cross ke pasar Tanah Air karena sedang fokus pada peluncuran small MPV tahun ini. "Eclipse Cross, kami saat ini fokus dulu ke peluncuran dan suksesnya small MPV," kata Direktur Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro di Bandung, Jawa Barat.

SUV Eclipse Cross pertama kali ditampilkan Mitsubishi Motors dalam ajang pameran otomotif Geneva Motor Show pada Maret lalu di Jenewa, Swiss. "Tentu kami masih mempelajari kemungkinannya, tetapi kalau bicara konkrit, kami fokus dulu small MPV," kata Irwan.

Eclipse Cross yang merupakan versi produksi dari konsep XR-PHEV, untuk tahap awal akan dijual di Eropa dan disusul pasar lain seperti di Jepang, kawasan Asia, Amerika, serta Australia. Tampang mobil ini juga menganut desain Dynamic Shield layaknya mobil-mobil baru Mitubishi, serta desain lampu belakang yang unik.

MMKSI distributor kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, meresmikan dealer mobil penumpang di daerah Surapati, Bandung, Jawa Barat. "Dengan peresmian dealer ini kami berharap jumlah jaringan pemasaran Mitsubishi akan tersebar lebih merata dan layanan berkualitas," kata Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo.

Ia mengatakan, dealer bernama PT Wicaksana Berlian Motor – Surapati Bandung itu, ditujukan untuk menangkap potensi pasar otomotif Bandung yang semakin besar. "Pesatnya pertumbuhan ekonomi dan populasi kota Bandung turut memicu kebutuhan akan kendaraan penumpang dan juga layanan purna jual," kata Kyoya di dealer yang terletak di Jalan Surapati Nomor 81 itu.

Dealer Mitsubishi untuk kendaraan penumpang ke-87 di Indonesia itu memiliki fasilitas penjualan, layanan purnajual dan suku cadang dengan 1.100 meter persegi dan total bangunan tiga lantai 2.300 meter persegi.

Dealer ini dilengkapi enam stall untuk fasilitas servis umum dan dua stall untuk Mitsubishi Quick Pit yang merupakan layanan servis ringan dengan waktu kurang dari 60 menit. Selain itu juga tersedia layanan Home Service Kit bagi konsumen dengan mobil dalam kondisi mendesak yang membutuhkan servis di lokasi tertentu.

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…