Home Credit Kampanyekan Ayo#DoIT Cerdas - Genjot Literasi Keuangan

NERACA

Jakarta - Menyadari masih rendahnya tingkat literasi keuangan di masyarakat, memacu Home Credit Indonesia untuk melakukan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya literasi keuangan. Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, perseroan secara konsisten berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik. “Di tahun ini, kami menginisiasi kampanye nasional literasi keuangan Home Credit Indonesia 2017 sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendukung program OJK dalam meningkatkan literasi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat di tanah air.”ujarnya.

Dijelaskannya, kampanye nasional literasi keuangan akan dilakukan di wilayah Home Credit beroperasi. Dimana perserian telah memulai kampanye ini di Surabaya akhir April 2017 kepada generasi muda di Universitas Nasional Surabaya dan akan terus dilanjutkan kampanye nasional ini hingga akhir tahun 2018 mendatang, ke kota-kota dimana perseroan beroperasi di luar Pulau Jawa termasuk Kalimantan, Sulawesi, Sumatera.

Sebagai informasi, hingga pertengahan bulan Mei 2017, Home Credit telah mengedukasi 1.077 orang, dimana total tersebut merupakan gabungan dari kegiatan literasi keuangan regular yang dijalankan serta dari program kampanye nasional. Selain itu, selaras dengan salah satu misi perusahaan yakni mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia, Home Credit terus mensosialisasikan program literasi keuangan melalui media sosial menggunakan tagar yang dikenal dengan #DoITCERDAS.

Hal ini dilakukan juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memahami literasi keuangan melalui media sosial, dimana potensi media sosial di Indonesia sangat besar. Dan Home Credit berupaya mengoptimalkan peran media sosial untuk mengedukasi literasi keuangan kepada masyarakat di seluruh tanah air.

Sementara Horas V.M. Tarihoran, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan, apresiasi besar dan mendukung penuh kampanye nasional literasi keuangan yang digagas oleh Home Credit Indonesia. “Dengan adanya program seperti ini, kami berharap tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia akan meningkat dan tentunya dapat membantu kami mencapai target indeks literasi dan dan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh pemerintah.”ujarnya.

Asal tahu saja, menurut survei yang dilakukan OJK tahun 2016, tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 29,66% dengan indeks inklusi keuangan 67,82%.

BERITA TERKAIT

Genjot Investasi dan Ekspor, IKTA Dipacu Perdalam Struktur

NERACA Jakarta – Industri Kimia, Tektsil, dan Aneka (IKTA) merupakan kelompok sektor manufaktur yang berkontribusi signfikan terhadap Produk Domestik Bruto…

Genjot Produktivitas, Citilink Perluas Digitalisasi

NERACA Jakarta - Dalam rangka meningkatkan produktivitas kerja dan kualitas pelayanan penerbangan, termasuk memperluas teknologi digital di semua aspek korporasi,…

Genjot DPK, BTN Gelar Program “Super Untung Jaman Now”

      NERACA   Jakarta - Berhasil meraih pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 20,45% di atas rata-rata industri…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

TBIG Berikan Layanan Kesehatan di Jateng

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), PT Tower Bersama InfrastructureTbk (TBIG) memberikan bantuan pangan dan…

BEI Perpanjang Suspensi GREN dan TRUB

Lantaran belum melakukan pembayaran denda, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memperpanjang penghentian sementara perdagangan efek PT Evergreen Invesco Tbk (GREN)…

Bukalapak dan JNE Hadirkan Layanan JTR

Sebagai bentuk komitmen Bukalapak untuk terus berusaha memberikan layanan terbaik dan mengoptimalkan jasa layanan pengiriman barang besar yang dapat mempermudah dan…