Adira Bagikan Dividen Rp 505 Miliar

Berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) memutuskan untuk membayarkan dividen tunai sebesar Rp505 miliar atau Rp505 per lembar saham, yang merupakan 50% dari laba bersih perusahaan untuk tahun buku 2016. Pembayaran dividen ini akan dilakukan pada tanggal 16 Juni 2017.”Rapat putuskan bayar dividen Rp505 per lembar saham atau sekitar 50% dari laba bersih. Pembayaran dividen ini dilakukan 16 Juni 2017,”kata Direktur Adira Finance, I Dewa Made Susila di Jakarta, kemarin.

Selanjutnya, RUPST memutuskan menyisihkan Rp10,1 miliar atau 1% dari laba bersih dan menambah cadangan umum sesuai Undang-undang Perseroan Terbatas. Di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan, Adira Finance tetap berupaya untuk memberikan apresiasi atas dukungan pemegang saham dengan memberikan imbal hasil investasi yang optimal.”Kami bayar dividen 50%, rasionya sama dibandingkan dengan tahun lalu. Ini menunjukkan kondisi keuangan yang cukup sehat,”ungkapnya.

Disamping itu, hasil RUPST juga memutuskan untuk merombak jajaran direksi. Dimana perseroan menyetujui penunjukan Muliadi Rahardja dan Willy Suwandi Dharma selaku Komisaris dan Hafid Hadeli selaku Direktur Utama perusahaan.”Pada RUPST ini, saya berganti jabatan dari Direktur Utama jadi Komisaris dan ditunjuk Pak Hafid sebagai Direktur Utama baru," ujar Willy.

Willy menjelaskan, pergantian direksi ini merupakan hal yang wajar. Perusahaan butuh regenerasi supaya bisa tetap menjalankan bisnis dengan baik.

Related posts