Mastercard - Singapore Airlines Bikin Promo E-commerce

 

 

NERACA

 

Jakarta - Mastercard berkolaborasi dengan Singapore Airlines untuk menyelenggarakan sebuah program promo e-commerce khusus bagi para pelanggan. Melalui program yang akan dilakukan melalui platform pemesanan online (online booking) tersebut, para pelanggan di Indonesia akan dapat menikmati pengalaman penerbangan dengan harga terbaik ke berbagai destinasi favorit di dunia, termasuk Singapura, Thailand, Cina, Jepang, Korea, Australia serta beberapa destinasi lain di Eropa, seperti Frankfurt, Barcelona dan Dusseldorf.

General Manager Indonesia Singapore Airlines, Edwin Chiang, mengatakan para pemegang kartu kredit Mastercard akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati harga khusus ini saat melakukan pembelian tiket pesawat melalui singaporeair.com/MastercardID dengan memasukkan kode promo 'sqmcpromo'. Periode pertama pemesanan dari program kemitraan antara Mastercard dan Singapore Airlines ini akan dimulai pada tanggal 10 hingga 31 Mei 2017 dan berlaku untuk periode perjalanan hingga September 2017.

"Kami senang dapat berkolaborasi dengan Mastercard untuk memberikan beragam penawaran spesial bagi para pelanggan. Dengan keuntungan eksklusif yang ditawarkan melalui program ini, kami yakin bahwa program ini akan disambut dengan sangat baik oleh pelanggan yang ingin menikmati pengalaman perjalanan terbaik ke berbagai destinasi populer dalam jaringan rute penerbangan kami, yang meliputi kawasan Asia Pasifik, Eropa maupun Amerika Serikat," ujarnya di Jakarta.

Kemitraan ini juga turut mendukung transaksi non-tunai di kalangan masyarakat Indonesia, di mana pembelian tiket pesawat secara non-tunai merupakan salah satu hal yang paling popular yang sering mereka lakukan. "Melalui kemitraan dengan Mastercard, kami akan dapat menyediakan pengalaman pembayaran elektronik yang lebih cepat, mudah dan menguntungkan bagi para pelanggan saat mereka melakukan pembelian tiket pesawat," ucap dia.

Peluncuran program promo spesial ini sejalan dengan temuan dari studi terbaru Mastercard Online Shopping Behaviour 2017 yang mengungkap bahwa dari 63,2 persen responden di Indonesia yang gemar berbelanja online, kegiatan pembelian tiket penerbangan merupakan kategori favorit yang paling banyak dilakukan oleh mereka (87 persen), disusul oleh aktivitas booking hotel (58 persen) dan pembelian paket perjalanan (58 persen).

Sementara Division President, Indonesia, Malaysia dan Brunei, Mastercard Safdar Khan, menambahkan tingginya tingkat pembelian online untuk tiket penerbangan dan paket perjalanan lainnya menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin nyaman untuk melakukan pemesanan serta mempersiapkan rencana perjalanan mereka secara online.

"Dengan kerja sama ini, kami berharap Mastercard dan Singapore Airlines akan terus dapat membantu memajukan pasar e-commerce Indonesia yang kini tengah berkembang, sekaligus menyediakan solusi pembayaran non-tunai yang aman, nyaman, dan menguntungkan bagi para pelanggan," ungkapnya.

Studi Mastercard Online Shopping Behaviour 2017 juga menyatakan bahwa keamanan transaksi pembayaran (95,3 persen), kenyamanan metode pembayaran (94,8 persen), serta nilai yang dapat mereka peroleh dari pembelian barang yang dilakukan (92,9 persen) merupakan hal-hal utama yang mendorong masyarakat Indonesia untuk melakukan pembelian secara online.

"Mastercard berkomitmen untuk senantiasa menyediakan solusi pembayaran yang lebih cepat dan mudah bagi para pelanggan untuk memberikan nilai tambah dan pengalaman yang lebih baik dalam pengalaman belanja mereka. Kami berharap melalui inisiatif ini, masyarakat Indonesia akan dapat menikmati perjalanan mereka sepenuhnya, dengan nyaman dan bebas dari rasa khawatir," ujar Safdar Khan.

Di samping memberikan beragam harga khusus ke berbagai destinasi, program promo ini juga dilakukan untuk memenuhi pertumbuhan permintaan perjalanan masyarakat Indonesia yang semakin meningkat. Hal ini dipertegas dengan temuan dari Mastercard Future of Outbound Travel in Asia Pasific 2016 to 2021 yang mengungkap bahwa Indonesia termasuk ke dalam lima besar peringkat negara dengan wisata outbound yang diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan tercepat, yakni sebesar 8,6 persen per tahun dalam jangka lima tahun ke depan, mulai dari tahun 2016 hingga 2021, dengan jumlah wisatawan Indonesia ke luar negeri diperkirakan mencapai 10,6 juta.

 

BERITA TERKAIT

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…