WD® Hadirkan ‘Awan Pribadi’

Neraca.WD My Book Live Network Drives dan Aplikasi WD2go Konsumer Bisa dengan mudah mengakses dan berbagi Semua file dari PC, Mac, Tablet dan Smartphone tanpa biaya bulanan dan masalah keamanan

Aplikasi mobile WD 2go™ dan WD 2go Pro untuk solusi penyimpanan awan pribadi (personal cloud) My Book® Live™. Drive My Book Live dari WD menghubungkan jaringan rumah, sehingga menciptakan penyimpanan yang bisa diakses dari dalam dan luar rumah. Akses yang aman dan dari jarak jauh ke My Book Live dapat dilakukan menggunakan komputer manapun melalui www.WD2go.com, sedangkan aplikasi WD 2go menyediakan akses mobile ke file-file yang tersimpan di drive dengan menggunakan iPad®, iPhone®, iPod touch® atau perangkat mobile yang kompatibel dengan Android™.

Menggabungkan berbagai manfaat dari solusi-solusi awan publik (public cloud) dan awan pribadi (private cloud), perangkat penyimpanan awan pribadi My Book Live memungkinkan pengguna menyimpan media dan file dengan aman di rumah mereka dalam drive fisik milik sendiri dan mengaksesnya melalui internet dengan PC atau komputer Mac apapun, atau pada tablet dan smartphone melalui aplikasi mobile WD.

Dengan menggunakan My Book Live, pengguna dapat berbagi file, melakukan streaming media dan mengakses konten di manapun tanpa biaya bulanan dan aman dengan pemikiran bahwa data mereka ada di rumah dalam pengawasan ekslusif oleh mereka sendiri. Sebagai tambahan, aplikasi WD 2go Pro memungkinkan berbagi dokumen secara privat dengan teman, keluarga dan rekan kerja. Hampir semua jenis file bisa dibagi, dari gambar dan video personal hingga dokumen kerja dan presentasi.

Akses web WD2go menandai teknologi-teknologi akses jarak jauh generasi kedua yang meningkatkan koneksi peer-to-peer antara My Book Live dan PC atau perangkat mobile jarak jauh guna memaksimalkan kecepatan dan throughput.

“Konsumer menuntut akses ke awan dari manapun dan dari perangkat apapun tapi tidak ingin membayar biaya bulanan atau kehilangan kontrol atas data pribadi mereka. Mereka ingin mengakses semua file tanpa harus khawatir harus melakukan sinkronisasi file tertentu dengan perangkat tertentu pula,” kata Jim Welsh, executive vice president and general manager, branded products and consumer electronics groups WD.

“ Dengan aplikasi-aplikasi mobile terbaru WD 2go dan penyimpanan awan pribadi My Book Live dari WD, konsumer kini memiliki cara yang mudah dan cepat untuk menyimpan, membagi dan mengakses semua konten digital mereka dari perangkat mobile mereka dengan aman di manapun mereka berada.”

Western Digital (WD) meluncurkan produk personal cloud yang dinamakan WD My Book Live (MBL), sebuah harddisk eksternal yang dapat diakses melalui koneksi internet. Dengan menggunakan aplikasi WD 2go dan WD 2go Live, pengguna dapat mengakses setiap konten multimedia dalam MBL dengan menggunakan perangkat berbasis iOS, Android, Windows, MacOS, dan DLNA/UpnP. Apa kelebihan MBL dibanding perangkat storage lainnya? Berikut 7 kelebihan yang disuguhkan dalam perangkat ini:

Unprecedented Freedom. Dengan kapasitas yang mencapai 3TB, MBL menjadi tempat penyimpanan konten multimedia yang tepat bagi para pengguna, khususnya mereka yang ingin mengakses data tersebut dari beragam perangkat elektronik yang dimilikinya.

Painless Backup. WD melengkapi produk personal cloud-nya ini dengan fungsi backup data otomatis. Pengguna hanya perlu meng-install software MBL yang tersedia dalam kotak penjualan dan proses backup pun akan terjadi secara otomatis setiap ada perubahan data.

File Sharing. Kemampuan untuk membuka setiap konten multimedia dan dokumen dalam MBL melalui koneksi internet, membuatnya proses sharing file lebih mudah. Pengguna dapat memberikan akses jaringan MBL kepada teman atau kerabat yang ingin melihat konten multimedia dalam perangkat tersebut.

Mac and PC Happiness. Software dan pengoperasian data MBL kompatibel dengan komputer berbasis MacOS dan Windows. Home Entertainment Streaming. Setiap foto dan video dapat dimainkan secara streaming ke perangkat mobile atau TV pengguna, selama berada dalam satu jaringan yang sama.

Perfect Partner for Mobile Device. Dengan aplikasi WD Photos dan WD 2go yang dapat di-download secara gratis di iTunes dan Android Market, atau WD 2go Pro yang diberi harga sebesar USD2,99, pengguna dapat mengakses konten multimedia dan dokumen melalui perangkat mobile berbasis iOS dan Android. Access Your Content Anywhere. Setiap konten yang ada dalam WD MBL dapat diakses oleh pengguna di mana saja, bahkan ketika pengguna berada di luar negeri.

Related posts