Mercedes-Benz Perkenalkan C43 4MATIC Coupe

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menambah model kendaraan bergaya sporty ke dalam keluarga C-Class dengan meluncurkan C 43 4MATIC Coupe terbaru yang muncul pertama kalinya pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

C 43 4MATIC Coupe berdasarkan filosofi "Driving Performance" dari Mercedes-Benz guna memberikan pengalaman berkendara yang sangat dinamis. Tim pengembangan Mercedes-AMG menyusun kombinasi mesin V6 twin-turbo 3.0 liter bertenaga 270 kW (367 hp) digabungkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC terbaru yang memungkinkan pergantian gigi secara cepat.

"Ekstensi keluarga C-Class untuk memasukkan C 43 4MATIC Coupe merupakan sebuah komponen lagi dalam strategi pertumbuhan kami. Hal tersebut tidak hanya memperkaya jajaran keluarga C-Class yang sukses, namun juga memulai pengenalan terhadap seri model '43' terbaru tahun ini,” kata Roelof Lamberts Presiden dan CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia pada pameran IIMS 2017, disalin dari Antara.

Ia menambahkan, "Ini menjadikan teknologi mobil sport dengan balap otomotif lebih menarik dan dapat basis pelanggan yang lebih luas." Mesin V6 twin-turbo 3.0 liter pada mobil ini memberikan tenaga maksimum 270 kW (367 hp) dan puncak torsi sebesar 520 Newtonmeter atau mencapai 100 km/jam dari posisi diam dalam 4.7 detik, kecepatan model ini dibatas secara elektronik pada 250 km/jam.

Transmisi otomatis 9G-TRONIC yang dirancang pengembang AMG berhasil mengurangi waktu perpindahan gigi transmisi 9 kecepatan secara substansial. Pengaturan pengapian juga memungkinkan pergantian gigi yang lebih cepat khususnya pada pilihan mode “Eco” dan “Comfort”.

Mobil ini menyediakan lima pilihan mode transmisi yaitu Eco, Comfort, Sport, Sport Plus dan Individual, sehingga pengemudi bisa menyesuaikan karakteristik C 43 4MATIC Coupe sesuai preferensi masing-masing dengan hanya menekan tombol.

Lima mode ini tersedia dari pilihan yang efisien dan nyaman hingga yang sangat sporty. Pada tampilan eksterior, radiator grille mobil kendaraan berbentuk berlian yang dilengkapi dengan pin berlapis krom, serta louvre berwarna high-gloss black dan lettering AMG.

Yang menjadi sorotan lain adalah housing kaca eksterior berwarna hitam, strip trim dan bingkai jendela berwarna high-gloss black, serta dua pipa knalpot berlapis krom dengan pembagi di bagian tengah. Mobil ini menggunakan velg light-alloy twin-spoke AMG berukuran 19 inchi berwarna high-gloss black.

Related posts