Anak Usaha Humpuss Digugat Pailit Linsen

PT Humpuss Sea Transport Pte. Ltd, anak perusahaan PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) digugat pailit oleh Linsen International Limited (Linsen) melalui kuasa hukumnya, TSMP Law Corporation.

Menurut Sekretaris Perusahaan Humpuss M. Yayak Iskandar, permohonan pailit telah disampaikan kepada pengadilan tinggi Singapura terhadap Humpuss Sea di mana pada hearing yang dilakukan pada 23 Desember 2011 ditunda hingga 20 Januari 2012.

Adapun isi dari permohonan pailit Linsen yang diterima kuasai hukum Humpuss, yakni pihak yang mengajukan permohonan pailit di Pengadilan Tinggi Singapura adalah Linsen melalui TSMP Law Corporation selaku kuasa hukumnya, Humpuss Sea tidak memiliki kemampuan untuk menyelesaikan kewajibannya terhadap Linsen, serta telah ditunjuk Casimo Borelli dan Jason Aleksander Kardachi sebagai likuidator dari HST."Saat ini, kinerja Humpuss Sea Transport tidak memberikan kontribusi yang sangat signifikan pada pendapatan konsolidasi perseroan dan anak-anak perusahaan lainnya," kata Yayak dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (29/12).

Gugatan kepailitan yang diajukan oleh Linsen melalui kuasai hukumnya, sambungnya, tidak mengganggu kegiatan operasional usaha perseroan yang tetap berjalan dengan semestinya. Saat ini, perseroan tengah mempersiapkan penjelasan kepada para pemangku kepentingan. (bani)

Related posts