Bersepeda alternatif hiburan keluarga - Endang Rachmawati Country Manager Avaya Indonesia

Sepeda saat ini menjadi olah raga yang sedang diminati banyak orang, tidak terkecuali Endang Rachmawati, Country Manager Avaya Indonesia yang selalu rutin mengisi akhir pekan, sepeda adalah alternatif hiburan bersama keluarga. Bersama suami dan dua putranya yang beranjak remaja, dia rutin bersepeda di wilayah Cibubur.

”Tidak dipungkirin kegiatan bersepeda dapat menjaga kebugaran tubuhnya. Dengan bersepeda, kata dia, tubuh menjadi lebih tenang seraya menikmati udara pagi yang segar. Jadi tidak hanya berolahraga, tetapi ada unsur wisata yang murah meriah bersama keluarga,” katanya.

Menurut wanita cantik kelahiran Medan, 12 November 1968 ini dengan bersepeda secara teratur maka secara tidak langsung melatih otot tungkai, lengan, punggung, termasuk otot perut maupun otot-otot pencernaan di dalamnya. Aliran darah, papar dia, menjadi lancar dan dapat mempercepat proses pencernaan serta pembuangan.

Selain itu, pikiran menjadi lebih jernih dan sehat serta stres yang dirasakan selama menjalani aktivitas sehari-hari pun dapat berkurang. “Kalau saya mudik ke rumah orangtua di Bandung, atau mengunjungi lokasi wisata di daerah Jawa Barat, sepeda kami bawa di mobil. Biar kami bisa keliling menikmati pemandangan yang indah di daerah perdesaan,” paparnya.

Selain bermanfaat untuk tubuh, lanjut dia, olahraga ini juga mampu mempererat hubungan keluarga. Sebagai wanita karier, Endang mengaku, tak banyak memiliki waktu luang. “Dengan sepeda, saya bisa main bersama suami dan dua anak saya yang beranjak remaja. Jadi, sekeluarga bisa melakukan hobi dan olahraga bersama- sama,” jelasnya.

Tak hanya bisa beraktivitas bersama, Endang juga berharap kegiatan sepeda bisa mengalihkan perhatian dan hobi kedua anaknya yang kini lebih banyak duduk di depan computer atau bermain game. “Anak-anak kan perlu aktivitas di luar. Jangan hanya main game dan komputer saja,” kata lulusan Lincoln University jurusan Electrical Engineering itu.

Selain olahraga, untuk menjaga agar badan tidak gampang lelah, Endang secara rutin mengurangi asupan karbohidrat dan memperbanyak protein. Dia juga banyak mengonsumsi air putih agar badan fit dan terhindar dari penyakit.

“Badan selalu fit, karena saya kurangi nasi, tetapi memperbanyak protein dan buah-buahan. Makanan ini membantu mengusir lelah dan membangkitkan energi,” kata Endang.

Perjalanan Karier

Saat Endang memulai karier di bidang informasi teknologi (IT) sekitar 14 tahun lalu, banyak yang meragukan kemampuannya. Itu karena bidang IT saat itu memang identik dengan kaum pria. Namun, seiring perjalanan waktu, banyak wanita yang ternyata sukses meniti karier di bidang ini.

“Harus diakui, saat saya masuk kerja pertama kali banyak orang yang meragukan kemampuan saya, apalagi, penampilan saya yang berkerudung. Tetapi saya buktikan dengan kerja keras dan kesungguhan saya bisa sukses meniti karier di bidang ini,” katanya.

Usai mengakuisisi Nortel, sambung dia, Avaya bertekad menembus pasar Indonesia. Dengan beberapa produk solusi komunikasi, perusahaan asal Amerika Serikat ini yakin produk tersebut dapat diterima di pasar Tanah Air.

Bisnis Avaya mencakup solusi contact center, di antaranya sistem IVR, solusi unified communication (UC) seperti terminal video serta infrastruktur data antara lain peranti switching berkecepatan tinggi untuk pusat data. Dia menambahkan secara riil, Avaya telah lama menguasai pasar contact center dan UC di sejumlah sektor penting seperti keuangan, pemerintahan, penyedia jasa, serta perhotelan di Indonesia.

“Bisnis Avaya akan diperluas di Indonesia, tentunya akan banyak sumber daya lokal yang akan direkrut untuk memperkuat tim di sini. Kami ingin tetap ber tahan menjadi pemain utama dalam bisnis ini , ” tegasnya.

Related posts